Siapa Saya?

Pembaca Tersayang,


Izinkan saya untuk memperkenalkan diri, Saya adalah seorang perempuan biasa-biasa saja, seorang manusia biasa sama seperti kalian. Nama Saya Mita Oktavia, biasa disapa Mita atau Mimith, dan Mito oleh teman-teman seperjuangan saya di SMK dahulu, Saya putri kesayangan Mama dan Bapak Saya. Saya memiliki seorang adik laki-laki, dan (seharusnya) memilik seorang kakak laki-laki.

Saya menyukai menulis, entah sejak kapan, bisa dibilang sejak SD dahulu saya sudah aktif menulis di buku harian. Sejak mulai mengenal novel teenlit sewaktu SMP dahulu saya mulai memiliki keinginan untuk menjadi Penulis.
Saya menyukai membaca, blogging, menulis tentunya, berkicau di akun jejaring sosial. Selain buku, kucing, dan warna hijau saya juga menyukai Hujan, Musik-musik melow, Senja, Langit, Laut dan Alam.
Saya memiliki impian besar selain membahagiakan orang tua saya tentunya, saya ingin sekali bisa berpetualang, menjelajahi seluruh lapisan alam di Indonesia, menikmati setiap jengkal keindahannya. Saya juga memiliki keinginan besar untuk menjadi seorang pecinta alam, mendaki gunung, dsb.
Saya juga memiliki impian untuk bisa keliling dunia.
Saat ini, bersama teman-teman saya yang menamai perkumpulan kami "Busuk Backpacker", saya sedang belajar menjadi seorang backpacker. Meski ini hanya perkumulan hore dan sering jadi ajang reuni paska kami lulus SMK. Ahahaha. Belum banyak tempat yang kami jelajahi memang, tapi bersama merekalah saya selalu menemukan kebahagian dan banyak cerita dalam setiap perjalanan yang kami lakukan.


Saya ingin terus menulis dan mencari pengalaman baru. Blog ini adalah semacam jurnal, buku harian elektronik saya. Walau kadang isinya ngawur, ngalor ngidul dan cenderung absurd tapi semoga minimal masih ada yang bisa diambil pembelajaran bersama.


Blog saya sudah mengalami banyak perombakan memang dari template, header, sampai judul blog. Hanya satu yang memang tidak pernah berubah sejak 2011 lalu adalah nama blog saya yaitu "mimithpunyacerita.blogspot.com" memang terkesan alay, tetapi itulah adanya nama blog saya. Hahahaha.



Awalnya blog ini saya namai "Itulah Yang Hujan Ceritakan Padaku"



Kenpa saya menamai blog saya dengan "Itulah Yang Hujan Ceritakan Padaku" ? Karena saya yakin, disetiap hujan turun pasti selalu ada cerita yang ia bawa untuk saya.


Lalu beberapa bulan yang lalu, seiring pergantian template dan saya ingin punya suasana yang baru untuk blog saya ini maka saya mengganti judul blog saya menjadi "Mita Oktavia's Notes" 
Alasannya sederhana saja sih, karena biar ada sentuhan personal sayanya juga. Karena toh apapun yang saya tuliskan di sini adalah berdasarkan pemikiran dan apa yang ingin saya sampaikan.

Dan lalu saya memutuskan untuk menambahkan tagline blog ini menjadi "Karena  pada setiap hal yang terjadi dalam kehidupan, selalu ada cerita yang menarik untuk dibagikan."

Alasannya karena ya saya merasa di setiap hal yang terjadi di dalam hidup saya. Selalu aja ada cerita yang menarik untuk ditulis dan dibagikan di blog ini.



Saya penikmat puisi, prosa, sastra... dan perjalanan.



Saya menyukai musik-musik oldiest, musik-musik indie, dan segala musik yang enak untuk di dengarkan oleh telinga saya, mungkin cenderung melow.

Saya menyukai dentingan piano, terutama yang Frau dan Yiruma bawakan.


Saya suka puisi-puisinya SAPARDI DJOKO DAMONO.



Saya suka sekali MOCCA BAND! Selain lagu-lagu yang enak banget, liriknya pun menarik karena saya merasa mocca ini tuh seperti bercerita lewat lagu. Dan saya juga suka banget sama vokalisnya yaitu Teh Arina. Saya baru tahu kalau Teh Arina itu ramah banget meski belum pernah ketemu langsung, tapi beberapa kali mention saya dan komentar saya di Twitter dan Instagram selalu dibalas sama Teh Arina. Satu hal lagi yang baru saya tahu bahwa ternyata Teh Arina ini adalah saudara sepabrik sama penulis idola saya yaitu Dewi "Dee" Lestari. 



Oh iya, mengenai diri saya... saya melihat sih diri itu terkadang terlihat apatis sama hal-hal tertentu, tapi sekalinya penasaran sama suatu hal bakal dicari sampai ketemu jawaban yang saya inginkan. Kadang saya itu melankolis, kadang pula saya bisa jadi plegmatis. Kadang pemikiran saya cenderung absurd dan sulit dipahami oleh beberapa orang, tetapi bagi mereka yang memahami saya, seringnya mereka bilang saya adalah pendengar yang baik serta teman yang menyenangkan. Terlepas dari kekurangan dan kelebihan yang saya miliki, saya tetap manusia biasa yang tetap bangga dengan segala hal yang ada pada diri saya.



Saat ini saya sedang menapaki jalan setapak sendirian memang, tapi saya yakin suatu hari nanti, ya entah kapan itu, saya bisa menapaki jalan setapak bersama seseorang yang saya sebut "teman hidup" nantinya, sama-sama berpetualang merangkai cerita dan menjalin sebuah kisah.



Kamu boleh bertanya-tanya atau sekedar bertegur sapa dengan saya di email saya :

greenchochobichocolate[at]gmail[dot]com


Terima Kasih!



Selamat Membaca!



Salam Hangat dari hujan,

Mita Oktavia

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe