Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Obrolan

Menurut KBBI, Obrolan itu....

ob.rol, meng.ob.rol v bercakap-cakap atau berbincang-bincang secara santai tanpa pokok pembicaraan tertentu

ob.ro.lan n percakapan ringan dan santai

       Saya itu tipikal orang yang lebih senang mendengarkan daripada harus banyak bicara. Satu kegiatan yang lumayan saya suka adalah ketika sedang mengobrol atau bagi saya lebih tepatnya mendengarkan obrolan. Ya, tapi obrolan yang seperti apa dulu yang menarik bagi saya.

      Saya selalu suka ketika seseorang sedang bercerita atau berbicara tentang sesuatu hal terlebih tentang pengalaman atau apapun yang bagi saya menarik. Lewat obrolan itu selalu ada hal-hal baru yang bisa saya dapatkan dan jadikan untuk pengetahuan. Misalnya ada satu hal yang awalnya saya tidak tahu, pada akhirnya saya menjadi tahu. Lewat obrolan, ada juga pelajaran yang bisa saya ambil.

     Manusia memang tidak bisa lepas dari yang namanya kebutuhan akan komunikasi, begitupun dengan saya. Meski lebih senang mendengarkan daripada berbicara, tetapi ketika saya sedang terlibat dalam obrolan yang seru pada akhirnya saya pun ikut larut di dalam obrolan itu. Meskipun obrolan kadang terkesan santai dan seringnya tak bermakna, tapi bagi saya ada saja hal-hal menarik yang bisa saya dengar, amati, dan ambil.

Ada yang bilang bahwa "Diam itu adalah Emas", tapi bagi saya "Mendengarkan adalah Emas"

Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

2 komentar untuk "Tentang Obrolan"

  1. Jadi pendengar juga kadang2 ngebosenin, apalagi ngedengerin omongan temen yang kesannya ngebanggain dia sendiri, ujung2nya malah kitanya enggak mau kalah terus nyari bahan buat ngebanggain kita sendiri. Iya gitu dehh. Ehh, btw, kenapa ya, kadang dalam tongkrongan yang jumlahnya sedikit aku bisa ngomong ini itu, tapi kalo udah dalam jumlah yang lumayan banyak, entah kenapa aku jadi seperti enggak bisa ngomong apa-apa, dan akhirnya milih diem. Ngerasa kayak gitu juga enggak sih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih betul, ada masanya bosen, ada masanya seneng.
      Tapi kalo aku sih asal si orang itu nggak sampe ngerendahin kita dan seolah-olah mau ngejatohin kita, aku masih bisa terima kalo dia banggain diri sendiri. Toh, kita bisa belajar bahwa kita jangan kayak dia karena kita nggak mau kalo orang bakal sebel ke kita karena kita terlalu banggain diri.



      Iya sama, akupun kalau sama temen-temen yang kurasa 'sama' dan nyambung sama aku ya aku bakal bisa ngomong ini dan itu, tanpa ribet jelasin maksud yang aku ingin bicarakan. Ya kalo udah luas, terus orang-orangnya jarang ngobrol juga sama aku ya aku sih lebih banyak milih diem dan mendengarkan aja.

      Hapus