Tentang Obrolan

09:09

Menurut KBBI, Obrolan itu....

ob.rol, meng.ob.rol v bercakap-cakap atau berbincang-bincang secara santai tanpa pokok pembicaraan tertentu

ob.ro.lan n percakapan ringan dan santai

       Saya itu tipikal orang yang lebih senang mendengarkan daripada harus banyak bicara. Satu kegiatan yang lumayan saya suka adalah ketika sedang mengobrol atau bagi saya lebih tepatnya mendengarkan obrolan. Ya, tapi obrolan yang seperti apa dulu yang menarik bagi saya.

      Saya selalu suka ketika seseorang sedang bercerita atau berbicara tentang sesuatu hal terlebih tentang pengalaman atau apapun yang bagi saya menarik. Lewat obrolan itu selalu ada hal-hal baru yang bisa saya dapatkan dan jadikan untuk pengetahuan. Misalnya ada satu hal yang awalnya saya tidak tahu, pada akhirnya saya menjadi tahu. Lewat obrolan, ada juga pelajaran yang bisa saya ambil.

     Manusia memang tidak bisa lepas dari yang namanya kebutuhan akan komunikasi, begitupun dengan saya. Meski lebih senang mendengarkan daripada berbicara, tetapi ketika saya sedang terlibat dalam obrolan yang seru pada akhirnya saya pun ikut larut di dalam obrolan itu. Meskipun obrolan kadang terkesan santai dan seringnya tak bermakna, tapi bagi saya ada saja hal-hal menarik yang bisa saya dengar, amati, dan ambil.

Ada yang bilang bahwa "Diam itu adalah Emas", tapi bagi saya "Mendengarkan adalah Emas"

You Might Also Like

2 comments

  1. Jadi pendengar juga kadang2 ngebosenin, apalagi ngedengerin omongan temen yang kesannya ngebanggain dia sendiri, ujung2nya malah kitanya enggak mau kalah terus nyari bahan buat ngebanggain kita sendiri. Iya gitu dehh. Ehh, btw, kenapa ya, kadang dalam tongkrongan yang jumlahnya sedikit aku bisa ngomong ini itu, tapi kalo udah dalam jumlah yang lumayan banyak, entah kenapa aku jadi seperti enggak bisa ngomong apa-apa, dan akhirnya milih diem. Ngerasa kayak gitu juga enggak sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih betul, ada masanya bosen, ada masanya seneng.
      Tapi kalo aku sih asal si orang itu nggak sampe ngerendahin kita dan seolah-olah mau ngejatohin kita, aku masih bisa terima kalo dia banggain diri sendiri. Toh, kita bisa belajar bahwa kita jangan kayak dia karena kita nggak mau kalo orang bakal sebel ke kita karena kita terlalu banggain diri.



      Iya sama, akupun kalau sama temen-temen yang kurasa 'sama' dan nyambung sama aku ya aku bakal bisa ngomong ini dan itu, tanpa ribet jelasin maksud yang aku ingin bicarakan. Ya kalo udah luas, terus orang-orangnya jarang ngobrol juga sama aku ya aku sih lebih banyak milih diem dan mendengarkan aja.

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe