My Life With XL, Karena Hari-hariku Selalu Denganmu

10:53

Hidup saya sebetulnya nggak jauh-jauh dari XL, setiap beli baju pun pasti saya selalu cocoknya dengan yang ukuran XL, iya karena yang muatnya ukuran itu doang soalnya. :D

Bahkan provider pun saya menggunakan XL.... 

Sebetulnya, jaman dulu (SMP sampai Awal SMK) saya kerap berganti-ganti provider demi mencicipi layanan apa saja yang ditawarkan dari provider-provider yang bersangkutan. Dari yang menawarkan harga murah semurah-murahnya, hingga yang mewarkan berbagai bonus bagi para penggunanya. Sebetulnya perkenalan saya nggak indah-indah banget dengan XL, soalnya nggak ada kata-kata romantis atau puisi-puisi romantis gitu *yaelahmblo* hahahaha.
Pilihan saya berlabuh pada dua buah provider yaitu XL dan Axis, dulu memakai Axis karena saat SMK kartu itulah yang memang paling pas di kantong anak sekolahaan hahaha sementara memakai XL karena bapak saya yang juga pengguna XL jadi biar ada yang sama gitu. Sesederhana itu alasan saya, tapi dari situlah saya semakin mengenal XL dengan lebih baik *tsah*. Terlebih ketika itu, (mantan) pacar saya juga pengguna XL, jadi lebih murah gitu kalau mau sms-an ataupun telponan hahahaha.
Omong-omong, setelah proses pencarian dan penjajakan yang nggak sebentar akhirnya hanya dua kartu itu yang bertahan saya pakai untuk memenuhi kebutuhan internet saya dan juga kebutuhan saya untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Akhirnya saya memilih untuk setia pada XL dan Axis, karena cukup terjangkau lah ya dua kartu itu, apalagi jaman dulu tuh, kan masih mengandalkan SMS-an banget. Beberapa lama waktu berselang, hingga akhirnya saya dapat kabar dari operator yang menginformasikan bahwa Axis akan diakusisi oleh XL, saya sebetulnya nggak terlalu ngerti, tapi ya sebagai pengguna saya terima-terima saja, asalkan layanan yang ditawarkan tetap Oke bagi penggunanya. Walaupun pada awalnya, saya sempat merasa sebal karena perubahan yang begitu mendadak itu, saya harus menyesuaikan diri lagi dengan segala tarif yang ada. Ibaratnya itu tuh kayak baru putus dari mantan gitu kan, seperti ada yang berubah, seperti ada yang beda dan mendapati keadaan yang tak lagi sama. Syukurnya, keadaan itu tidak berlangsung lama, saya bisa menerima segala perubahan itu karena pada akhirnya mau Axis dan XL akusisi pun paket internet yang biasa saya gunakan pada waktu itu tetap saja yang paket internet seribu sehari hahahaha.

Sewaktu pertama kali saya menggunakan ponsel pintar berbasis Android setahun yang lalu, saya pun meminta rekomendasi dari teman-teman dan  akhirnya saya menemukan paket internet yang ternyata nyaman saya pakai hingga kini yaitu Paket Internet Unlimited Mingguan dari XL, Ya ditotal-total sebulan saya membutuhkan IDR 50.000 atau perminggu sebesar IDR 12.500, sebetulnya ada paket Unlimited Bulanan juga yang seharga segitu, tapi saya mempertimbangkan untuk pakai yang mingguan aja lantaran kebutuhan internet saya yang besar sehingga jika saya sudah kena FUP, saya tetap bisa menggunakannya dan tidak lemot-lemot banget jadilah saya memilih paket yang permingguan saja. Lebih awet bagi saya dan lebih hemat. Namun belum lama, beberapa bulan yang lalu kalau tidak salah, saya mendapati kenyataan bahwa paket Unlimited mingguan yang biasa saya gunakan sudah hilang. Saya pun menjadi cemas dan langsung bertanya kepada beberapa teman saya sesama pengguna XL. Ternyata benar saja, paket itu telah hilang dari daftar menu di *123#. Entah kenapa saya nggak rela move on dari paket itu. Sebab, di samping harganya yang masih sangat terjangkau untuk saya—mahasiswa yang masih susah buat nyari duit sendiri dan masih mengandalkan ngumpulin uang jajan, paket itu sangat membantu sekali. Terlebih saya itu salah satu orang yang nggak bisa pakai kuota sebab suka boros kuota hahahaha. Akhirnya saya memilih pasrah, menunggu sampai paket internet unlimited mingguan saya habis dan entah apa yang akan terjadi nantinya. Paket internet mingguannya selalu berakhir di hari minggu dan berganti otomatis pada senin pagi, dan saya bahagia karena paket itu masih berjalan, meski dalam menu sudah tidak ada lagi. Jadinya saya hanya tinggal menyiapkan pulsa secukupnya dan paket internet unlimited mingguan saya sudah otomatif aktif. Yipi! Bahagianya!
            Semenjak pakai Android saya memang lebih banyak menggunakan XL, ya karena lebih sering internetannya daripada SMS-an ataupun Teleponan.  Nah berhubung Axis dan XL sudah gabung, saya baru menyadari keuntungannya khusunya bagi saya yang menggunakan keduanya. Akhirnya layanan yang sering saya gunakan selain internet adalah Bagi Pulsa karena layanan itu tidak hanya menjangkau ke sesama pengguna XL saja, tetapi bisa dari XL ke Axis.
Ketika saya memiliki pulsa berlebih di kartu XL, saya lebih mudah untuk mentransfer pulsanya ke Nomor Axis saya. Lumayan sih, biayanya masih terjangkau, kalau tidak salah hanya 600 rupiah. Selain ada Bagi Pulsa, saya juga pernah menggunakan layanan Minta Pulsa, biasanya kalau dalam keadaan urgent dan saya tidak punya pulsa sama sekali pasti saya menggunakan layanan itu untuk meminta pulsa ke sesama pengguna XL, tak lain adalah bapak saya sendiri. Hehehe!

Soal "Bagi Pulsa", Brown dan Lary punya kisah yang menarik nih. Yuk dilihat kisah mereka kayak gimana ^^





            Sinyal yang ditawarkan XL selama ini bagus-bagus saja bagi saya, mungkin tergantung letak tempatnya juga kali ya, soalnya kalau di kampus, di lantai satu nyaris semua provider nggak kedapetan sinyal. Entah mengapa, sampai detik ini semua itu masih menjadi misteri. Hehehe. Oh iya, kemarin sore ketika Bogor dilanda hujan besar disertai angin dan petir, saya sedang berada di gedung pasca sarjana kampus untuk menemani teman mengaktifkan layanan mbanking (yang pada akhirnya saya pun ikutan juga ya sekalian gitu kan soalnya kalau dinanti-nanti pasti saya keburu males lagi. Hehehe), sinyal internet XL tetap stabil. Senang sekali dong, soalnya saya lagi mencoba mengaktifkan internet banking juga. Kan malu ya, sama mas-mas CS bank-nya kalau misal kelamaan nunggu. Untungnya, si masnya sabar banget. Saya jadi punya satu kesimpulan tersendiri, berarti kekuatan sinyal mungkin saja tergantung tempat di mana tempat kita berada kali ya. Hehehe. Soalnya kan biasanya kalau lagi hujan sinyal kadang nggak stabil.
Yang pasti selama ini, saya jarang menemukan masalah kesulitan dalam sinyal sih, kecuali kalau lagi trouble aja dan ketika sehabis hujan, biasanya sinyal agak nggak stabil.


Berhubung saya pengguna baru mbanking, saya langsung mencari-cari info terkait mbanking di XL, misal kalau transaksi tuh kena pulsa berapa dan dapatlah informasinya:




            So far, saya masih nyaman menggunakan XL untuk menemani keseharian saya entah itu soal internetan atau pun yang lainnya. Sebagai pengguna, khususnya pengguna Internet yang masih setia dengan paket Internet Unlimited, saya hanya berharap jangan hilangkan paket itu, ya, Dear My XL. Soalnya kan paket itu udah paling enak lah bagi saya. Saya susah move on dari paket itu atulah :(
Yang terpenting adalah semoga XL semakin lebih baik dalam segala hal termasuk dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penggunanya. 


Selamat ulang tahun yang ke-19 ya, XL! Semoga selalu setia merangkai cerita penuh suka cita bersama saya dan para pengguna yang lainnya <3






You Might Also Like

9 comments

  1. lumayan murah ya mbak,sayang ditempatku sinyalnya kuarang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya mbak. Bagi saya harga segitu udah bikin saya bersyukur banget.

      Gitu ya mbak? Yah sayang banget, semoga sinyalnya segera bagus ya mbak.

      Delete
  2. Asoy dah. Emang asik ya pakai XL :D

    ReplyDelete
  3. Aduh, aku pakai si 'Large Size' XL ini tapi ukuran bajuku 'small size' si S. Hihihi...
    Btw, aku lagi banyak pulsa nih. Kemarin ada orderan, gak bisa bayar atm. Dikirimlah pulsa 50 ribu. Terus ada juga orderan yang dulunya sepakat dibayar pulsa 25 ribu juga. Mereka semua bayar di satu hari yang sama. Saldoku sendiri 13 ribuan. Total ada 83 ribu nih.

    Nggak punya pulsa bingung. Kebanyakan pulsa malah makin bingung. Ini pulsa banyak banget yak? Hahahaha Ku-kuisin kali ya? Berhadiah transfer pulsa ke sesama XL doang. Hahaha

    Btw aku pelanggan XL dari 2008. Hihuhihuhihuuu :3

    ReplyDelete
  4. Keluargaku juga rata-rata pakai XL. Katanya, sinyalnya bagus dan paketan internetannya juga oke...

    Aku pngn juga sih pakai XL, tapi gimana ya. Aku gak selingkuh, udah nyaman banget sama 2 nmr yg kupakai skrng :D

    ReplyDelete
  5. Ini lomba atau job? Kok ga ada backlink ke web-nya, Mit?

    ReplyDelete
  6. pernah pake XL, tapi akhirnya pindah lagi karena nggak ada sinyal~

    ReplyDelete
  7. asik nih XL udah bisa bagi pulsa, yihaaaa

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe