Seoul Runner VS Maze Runner

10:03

source: DramaKoreaKpopers

   Pagi ini, seperti biasanya setelah kehabisan 'energi' di game Criminal  Case, saya pun memutuskan membuka beranda facebook untuk sekedar lihat kabar terbaru yang ada dari friendlist maupun grup dan halaman yang saya sukai. Tangan kanan saya berhenti setelah melihat kabar yang memasang foto MINHO DAN NICHKHUN! (Sebetulnya mereka foto berempat, sih karena ada Taecyeon dan Kangnam juga. Tertarik melihat foto itu, sayapun akhirnya membaca  berita singkat yang ada di sebuah laman berbau korea yang saya like.






        Kabar singkat itu ternyata berisi sebuah informasi mengenai Keempat idol korea itu yang dipertemukan dalam sebuah video pendek parodi yang berjudul Seoul Runner. Video berdurasi 05:45 menit itu merupakan sebuah parodi dari film Maze Runner yang konon katanya adalah salah satu video untuk mempromosikan film sekual Maze Runner itu. Scene pertama dibuka oleh Minho (Ki Hong Lee) yang terbangun di sebuah rumah tradisional korea karena mimpi buruk, buat yang udah pernah nonton Maze Runner mungkin hapal betul ada selipan adegan dari film itu. 

koleksi pribadi, ss sendiri soalnya XD


           Yang menurut saya menjadi sisi menariknya adalah kehadiran Nichkhun dan Taecyeon yang meski hanya menjadi cameo saja, tetapi membuat video parodi itu semakin seru. Apalagi tim-tim yang diparodikan diambil dari acara-acara yang hits di Korea seperti Running Man dan Superman Return. Ada lagi sih satu tim yang nama timnya itu Chef & My Fridge, kebetulan nggak ngikutin itu jadi nggak tau itu juga dari acara di Korea atau bukan XD

            Taecyeon 'nyempil' di Scene Chef & My Fridge tim dan yang kocaknya bagi saya adalah begitu Kangnam bilang "Superman Return tim" dan kamera diarahkan ke tim itu, 'nyempil' Nichkhun yang bikin saya langsung ngeuh, itu kayaknya ceritanya parodiin dari Appa Ilkook, Daehan Minguk Manse deh! HAHAHAHA soalnya itu tim ada empat orang, satu orang yang sepertinya digambarkan seperti sosok ayahnya yang sedang memberikan buah anggur ke anak-anaknya dan ketiga orang lainnya termasuk Nichkhun kayak anaknya (dan seolah-olah kembar), mana salah satu orangnya itu pakai kacamata pula! Kan semakin bikin saya berspekulasi kalau itu tuh kayak daehan banget kan ya. Hahaha. Nichkhunnya juga pakai kayak buat anak kecil itulah apa namanya. Nah, kebetulan DMM emang suka pakai itu kalau pas lagi makan. Hahahaha! Ciri khas banget.


             Sisi menarik yang ada di video parodi itu tidak berhenti hanya sampai di situ saja. Hal lain yang bikin saya ketawa adalah saat si Minho ini 'dipaksa' mesti nyamar jadi Ahjumma (bibi-bibi korea) supaya dia tetep aman di Seoul sambil menjalankan misi yang diberikan oleh WCKD. Ah, saya juga suka sama ekspresi Minhonya dan lucunya suara minho pas ngomong bahasa korea. Selama kenal Maze Runner, hanya pernah denger Minho ngomong bahasa inggris aja kan. 


         Video parodi itu bahasanya campur-campur, kadang bahasa inggris lalu ada terjemahan koreanya, kadang juga bahasa korea lalu ada terjemahan inggrisnya. Istilah kerennya bilingual XD. Untuk sebuah video parodi untuk dijadiin promo sekuel film Maze Runner, video itu menghibur sekali. Terlebih liat Ki Hong Lee yang berusaha main ekspresi di video itu. Karena karakter Minho kan cool cool gimana gitu ya, kalau di video itu kan Minho mesti berekspresi lucu.


Oh iya, video Behind The Scenenya pun tak kalah menarik, saya suka juga hahaha. Soalnya, untuk video sesingkat itu, persiapan dan segalanya itu bener-bener nggak main-main. Keren!

Sayangnya itu hanya video parodi singkat, saya merasanya kurang panjang gitu, coba panjangin lagi harusnya, lima belas menit pun kayaknya lumayan sih *ngelunjak* XD


Ini video yang berhasil saya temukan ada di yutup, silahkan kalau mau lihat~




Kalau mau liat yang aslinya ke befunny.com aja ya, atau gugling aja dengan kata kunci seoul runner nanti juga ketemu :p


*PS: Bukan postingan berbayar, rela review demi Minho dan Nichkhun (Padahal mah, nambah-nambahin postingan aja, daripada blognya dipenuhi sarang laba-laba XD)



You Might Also Like

10 comments

  1. Hahaha... Ngakak nontonnya. Minho nya jadi mata keranjang gitu. Lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahahaha beda banget kan sama karakter "cool"-nya di Maze Runner hahahaha mana dia mesti main ekspresi biar jadi lucu. Video singkat yang cukup menghibur XD

      Delete
  2. Aku mah apa, nulis tentang idola kesayangan ya ga perlu di bayar. Anggep aja tanda cinta, XD

    Aku belum nonton lho itu yang parodinya, aku mau tonton dulu ah.. kayaknya kocak ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah juga apa atuh kak, sekali dapet review berbayar pun kalau tiap review disangkanya ada niat terselubung hahahaha padahal mah kalau emang aku suka dan berkesan pasti kureview.


      Tonton dong, kak! cuma lima menitan kok. Lumayan menghibur XD

      Delete
  3. Sini aku bantuin tiupin ssrang laba2nya mit,,.hehe

    Mungkin bisa dibilangvaku katrok, tau min ho ya dari tulisanmunini lo mit wkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, banyak banget pasti sarang laba-labanya nih XD


      Wahahahaha aku juga kebetulan emang pernah nonton maze runner aja sih jadi tau Minho, kebetulannya lagi dia ternyata orang korea dan cukup menarik perhatian dan minat. Hahahaha

      Delete
  4. Whoaaaa...kok aku belum pernah baca gosipnya yah ttg video parodi iniiiih? *langsung berasa kurang kekinian*

    Ntar mau nonton ah rada maleman :))

    Itu jadi kesimpulannya Nickhun udah jomblo atau masih jadian sama si itu siiiih?
    *mulai gak nyambung komennya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga 'tumben' tau, pas-pasan banget lagi pas aku buka beranda beritanya muncul. Ah, mungkin emang aku dan babang Nikun berjodoh hahahahaha


      Udah liat, teh? Lucu nggak itu videonya? Hahahaha



      Aku nggak gitu ngurusin urusan pribadinya nikun sih, jadi mau gimana juga ya terserah dia, bagiku asal bisa liat nikun aja udah bahagia~~

      Delete
  5. oalah, parodinya film maze runner toh :D

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe