Kota Bogor Sekarang Punya Peta Rute Angkot, Loh!

11:44

Hallo kalian!
Udah tau belum kalau sekarang Kota Bogor udah punya peta rute angkot? Belum? Baiklah, ini bisa jadi kabar baik buat kalian yang ada rencana buat wisata ke Bogor.

      Belum lama ini tepatnya tanggal 04 Juni 2015 lalu, Pemkot Bogor dan BIG (Badan Informasi Geospasial) baru aja meluncurkan peta rute angkot kota Bogor, loh! 
Nah, peta rute angkot ini tersedia dalam dua bentuk yaitu cetak dan digital. Untuk digital sendiri bisa diakses di angkotkotabogor.big.go.id. Jadi, di peta rute angkot itu kita bisa mengisikan lokasi awal dan lokasi akhir sebagai tujuan, nantinya ada petunjuk informasi angkot apa saja yang bisa kita gunakan ke tempat tujuan. Oh iya, nggak hanya rute angkot aja, tapi peta digital rute angkot dilengkapi juga sama informasi tempat-tempat menarik yang ada di Bogor, ya salah satunya informasi tempat-tempat kuliner. Coba aja buka website itu ya, buat tahu lebih lanjutnya gimana.


         Sebagai orang Bogor, walau bukan orang Bogor asli sih cuma sekedar orang yang udah numpang tinggal lama di Kota ini tentu aja gue menyambut baik kabar itu. Gue cuma punya satu harapan, yaitu dengan semakin banyaknya orang yang tau, semakin berkurang lah kemacetan yang ada di Bogor khususnya setiap Sabtu dan Minggu karena maraknya penggunaan kendaraan pribadi yang didominasi kendaraan yang datang dari luar Bogor. Maksud gue gini loh, kalau memang sekedar masih jalan-jalan di Kotanya yaudah pakai aja fasilitas yang tersedia ya salah satunya angkot itu, kecuali kalau sudah merambah bukan ke kotanya pasti susah akses kendaraan umum jadi mau nggak mau ya pakai kendaraan pribadi. Ini masih di Kotanya, loh. Gue hanya berharap dengan adanya peta rute angkot semoga orang-orang yang datang dari luar Bogor nggak susah lagi kalau mau wisata di Kota dengan memanfaatkan angkot yang ada. Gue akui, fasilitas umumnya memang belum baik dan belum maksimal, iya di Bogor selain ada angkot juga ada trans pakuan, tapi nggak ada salahnya kan sekali-kali nyoba wisata di Kota Bogor dengan cara lain? Dari stasiun Bogor kan bisa aja pakai angkot keliling kota Bogor buat wisata kuliner misalnya :p


        Entah gimana ya, Bogor yang dulu bukan yang sekarang. Seinget gue, dulu Bogor tuh masih asri banget. Suasananya masih menyenangkan, tapi sekarang? gedung-gedung tinggi mulai menghiasi Bogor, dikit-dikit macet, dikit-dikit pada perang klakson, belum lagi angkot yang banyak tapi penumpangnya dikit. FYI, angkot di Bogor jumlahnya nggak sampai sejuta cuman 3000-an sekian lah, tapi kenapa dibilang kota sejuta angkot ya? hahaha itu yang masih jadi misteri. Kemacetan Bogor diakhir pekan itu tuh nyebelin banget asli, hampir di semua titik jalan-jalan di Bogor isinya cuma macet doang, kalian nggak kasian apa sama orang Bogor? Yang tiap weekday aja udah mumet, eh weekend malah tambah dibikin mumet karena macet? hahahaha

     Hadirnya peta rute angkot ini semoga menjadi salah satu solusi yang memudahkan teman-teman dari luar kota Bogor kalau mau datang dan main ke Bogor, ya syukur-syukur kalau bisa juga jadi solusi untuk mengurangi kemacetan yang ada. Itu harapan gue sebagai warga Bogor, mungkin untuk ke depannya mari berdoa bersama semoga peta rute angkot itu bisa lebih baik lagi dan bisa disediakan juga bentuk cetaknya di Stasiun Bogor. Aamiin
Psssssst... Kalau nanti beneran ada bentuk cetaknya dan ada di Stasiun, jangan diambil buat diliat sebentar terus langsung dibuang gitu aja di Jalan ya. Nanti malah jadi sampah dan mengotori keindahan kota Bogor. 

Semoga informasinya bermanfaat ya :)



You Might Also Like

10 comments

  1. Wah....informasi yang bermanfaat sekali. Saya punya pengalaman buruk naik angkot di Bogor bersama teman-teman. Selesai makan di kawasan Jl. Suryakencana kami ingin pulang naik angkot menuju Stasiun Bogor yang rasanya kalau berjalan kaki tidak lah jauh. Harapannya bisa cepat tiba jika naik angkot, kenyataannya satu jam lebih kami naik angkot berputar-putar entah kemana X))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Angkot di Bogor emang seringnya membingungkan sih, saya akui itu sebab di Samping warnanya yang sama yaitu hijau hanya yang membedakan adalah warna di bawahnya itu yang membedakan antara angkot rute satu dengan yang lainnya. Ada juga yang memang rutenya muter-muter hahaha

      Semoga dengan hadirnya peta rute angkot bogor bisa membantu ya jadi nggak perlu kaget lagi karena diajak muter2 sama mamang angkotnya :)

      Delete
  2. Yeay.... Semoga jadi alternatif untuk mengurangi kemacetan di Bogor.
    Dukung Mita jadi Duta kota Bogor :p hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin

      Sini ke Bogor bel :p

      Duuuuh duta apa pula hahaha aku taunya duta sheila on 7 XD
      Aku hanya memberikan informasi aja kok :)

      Delete
  3. Baru pertama kali mampir ke blog ini.
    Terobosan yang patut di apresiasi, terlebih lagi Bogor memiliki banyak tempat yang menarik untuk di kunjungi. Apalagi daerah ini merupakan salah satu daerah yang ingin saya kunjungi di musim liburan. Insya Allah akan saya masukan dalam list daerah yang akan saya kunjungi jika berlibur ke Jakarta lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, terobosan yang keren!
      Iya Bogor emang punya banyak tempat menarik dari mulai museum juga kulinernya.

      Semoga bisa ke Bogor ya dan mencoba peta rute angkot ini yaaaa. ^^

      Delete
  4. asyik juga ya ada petanya, jadi lebih mudah deh

    ReplyDelete
  5. Saya pernah naik angkot dari Bogor ke arah Curug Nangka. Menurut saya angkot Bogor jangkauannya sudah meluas hingga melebihi wilayah kota Bogor. Ideal dipakai untuk angkutan komuter. Hanya saja ke depannya angkot-angkotnya perlu diremajakan dan ditata agar pelayanannya semakin baik. Semoga adanya peta rute angkot ini menjadi langkah awal pengelolaan angkot yang lebih baik. Tidak semua kota memiliki peta rute angkutan umum seperti ini.

    ReplyDelete
  6. Wah, udah ada aplikasinya.. Makin nyaman buat turis nih. Semoga makin banyak yang lebih milih angkot ketimbang kendaraan pribadi. Jangan sampai kayak Surabaya yang posisi angkutan umum semakin kegusur kendaraan pribadi. Kerasa banget bedanya antara Bogor dan Surabaya. Kalau Bogor jeda antar angkot gak ada 100m, di Surabaya.. bisa selisih 30menit apalagi di trayek pinggiran.

    ReplyDelete
  7. Asyik kalau ke Bogor nggak akan pusing lagi *\^^/*

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe