Salam Sayang Untuk Warung Blogger

08:05

Saya membuat blog sejak tahun 2011 dan baru tahun 2012 saya mulai aktif untuk mencari dan mengikuti semua komunitas blogger yang ada dengan sebuah niat kalau saya ingin belajar ngeblog. Namun ikut komunitas pun kebanyakan hanya jadi silent reader, saya terlalu pemalu bahkan untuk sekedar berani menunjukan diri lewat kopdar. Beberapa acara kopdar komunitas blog yang ada saya lewatkan begitu saja. Karena jujur saja pemikiran saya waktu itu hanya malu dan takut sebab orang-orang—para blogger yang saya tahu semuanya  keren-keren, dan berada di tengah-tengah mereka rasanya saya belum layak dan pantas. Hahahaha
Dulu, saya juga belum tahu apa itu pentingnya Blog Walking (BW) tapi memang setiap ada yang komentar sebisa mungkin akan saya kunjungi balik dan kalau sempat saya juga akan meninggalkan komentar di blognya. 
Pencarian saya akhirnya berhenti saat saya menemukan sebuah komunitas bernama warung blogger, yang di dalamnya tidak hanya anak-anak muda saja, tetapi semua lintas usia, lintas pekerjaan bahkan lintas komunitas  ada di dalamnya. Jujur, saya sendiri lupa kapan pertama kali saya join ke sana mungkin sekitar tahun 2013. Awal mencoba untuk membagikan postingan blog ke akun twitter WB beberapa kali saya kena tegur adminnya sebab saya salah format hahahaha lalu saya pelajari caranya dan pada akhirnya jadi mulai terbiasa. Dan yang bikin saya semakin tertarik adalah ketika saya follow, lalu nggak lama saya di followback sama adminnya. Saya mikir, “kok keren sih? Ngefollow back tanpa saya harus repot-repot minta.” Lalu dari reetweet-an dari akun @Warung_Blogger saya banyaaaaaaak sekali mendapatkan ilmu-ilmu baru dari berbagai blog yang pernah saya kunjungi. Semua berjalan mengalir apa adanya hingga pada akhir 2014 saya yang sebelumnya memang sudah kenal dengan uni sejak ketemu dalam dua acara yang ada di Bogor, lalu uni bilang ke saya, “Mita ikut WB kan?” saya mengangguk, “iya ikut.” . “Mau aku masukin ke grup watsap WB? Nanti aku masukin.” | “Oh iya boleh un.”
Dan mulailah saya masuk ke grup watsap #PojokWB, di dalamnya saya berkenalan dengan banyak orang-orang baru yang beberapa diantaranya ada Mia, Kak Ajen, Nuri, Nova, Om Baha, Teh Dewi, Kak Bulan, Uda Irfan, dan kawan-kawan yang lainnya.

Belum lama saya bergabung dengan #PojokWB saat itu Om baha memposting sebuah pengumuman di tahun 2015 yang membuka kesempatan untuk menjadi admin WB, tanpa pikir panjang saya pun mencoba untuk daftar, lalu Om baha bilang supaya saya mengobrol-ngobrol dulu dengan Kang Lozz, yang merupakan pendiri WB. Jujur, saya gugup setengah mati hahahaha saya takut kalau banyak salah. Bagaimana tidak, saya harus berhadapan langsung dengan pendiri sebuah komunitas besar, pikir saya waktu itu dan setelah keberanian itu terkumpul saya mencoba menghubungi kang lozz. Suasana yang awalnya kaku karena kegugupan saya lambat-laut pun cair, ternyata kang lozz orangnya santai bahkan seru diajak ngobrol (walau hanya via chattingan watsap ya) tidak seperti yang saya pikirkan di awal bahwa suasana akan kaku. Dari obrolan saya dan kang lozz saya mendapatkan banyak sekali masukan, ilmu, nasihat, dan segala hal. Saya juga jadi lebih banyak tahu tentang warung blogger yang awalnya bahkan saya tidak tahu sebelumnya. Lalu, kang lozz bilang, “mita mau jadi admin apa?” , awalnya saya bilang “twitter”. Lalu kang lozz bertanya, “kenapa nggak coba facebook aja?” dan segala hal yang mempersuasif lainnya akhirnya saya bilang, “iya mau jadi admin facebook.” Tentu saja dengan tetap meminta bimbingan dari beliau juga bunda susi. Sejak hari itu, saya menjadi admin facebook warung blogger lalu kenal dengan Nova dan Bunda Susi, yang banyak sekali membantu dan menjadi partner yang menyenangkan sekali buat saya.
Terima kasih warung blogger, terima kasih Kang Lozz, Om Baha, Bunda Susi, Uni, Nova, Teh Dewi, Kak Ajen, Nuri dan semuanya yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berada di tengah-tengah kalian dan warung blogger.
Berkat warung blogger, untuk pertama kalinya saya mau untuk muncul ke permukaan ((permukaan)) lewat kopdar pertama kali di Detos dengan para penghuni ((Penghuni)) #PojokWB yang saat itu hadir Mia, Kak Ajen, Uni, Kak Bulan, Tiwi, Rudi, Raji, dan Ipeh. Walau saya sempat sedih karena belum bertemu dengan semua pengurus WB yang lain pada saat Kopsus, karena berhalangan hadir :( bagaimanapun kesedihan saya karena berhalangan hadir, saya tetap ikut bahagia karena hajatan kopsus saat itu berjalan dengan lancar. Lalu pada sebuah undangan acara kopdar komunitas lain yang mengundang semua komunitas termasuk WB akhirnya saya bertemu dengan Teh Dewi, Kak Percha, Kak Eva-Evi dan Nuri untuk pertama kalinya. Bertemu dengan Kak Ajen dan Tiwi untuk yang kedua kalinya.
Lewat #PojokWB yang beberapa waktu lalu sering sekali mengadakan diskusi, banyak sekali ilmu-ilmu bermanfaat yang bisa saya dapatkan di sana. Tidak bisa saya jabarkan satu persatu pokoknya, banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan dari Warung Blogger baik dari pengurus maupun anggotanya. Mulai dari teman, pengalaman, pengetahuan, pekerjaan, kebahagiaan, ilmu-ilmu yang bermanfaat.
Salam hormat dan sayang saya buat pendiri WB serta pengurus WB yang terdahulu. Sayang sekali, saya hadir pada saat mereka sudah keluar dari kepengurusan sehingga belum sempat untuk berkenalan dan bertegur sapa lebih jauh. Dan salam sayang untuk semua penghuni #PojokWB yang namanya tidak bisa saya sebutkan satu-persatu walaupun kalian selalu mem-bom watsap saya dengan ribuan notifikasi yang tiada henti hahaahaha meski di dalamnya banyak member yang datang dan ada juga yang pergi tapi tetep sayang kalian, juga untuk anggota WB di Facebook dan Twitter yang namanya tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Mohon maaf jika selama ini, saya selaku admin facebook sekaligus anggota warung blogger masih banyak kekurangan dan kesalahannya, ya. Tapi biar bagaimanapun saya tetap mencintai warung blogger dengan segala kekurangan dan kelebihan yang saya miliki :)
Tidak terasa, 25 Mei nanti WB berulang tahun yang keempat tahun. Selamat hari  jadi WB yang keempat tahun :)
Tidak ada yang saya bisa haturkan selain doa terbaik untuk WB: semoga ke depannya WB lebih baik lagi dalam segala hal. Tetep kompak dan solid. Serta selalu menjadi wadah bagi blogger-blogger yang ingin menambah ilmu serta wawasan mereka.


Salam sayang selalu,
Mita Oktavia




You Might Also Like

22 comments

  1. wah,jadi tahu siapa aja dibelakang meja webe hehehe...komunitas emang bikin blogger kudet jadi lebih berwawasan ya mbk *pengalaman saya bangett hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, hahaha
      Komunitas emang banyak banget manfaatnya sih dan seru ternyata hahaha

      Delete
  2. Sebagai warga baru di WB saya hanya bisa ikut berdoa. Semoga WB makin ke depan makin baik dengan para warganya yang selalu aktif dan memberi inspirasi.

    Amin

    ReplyDelete
  3. seneng sekaligus bangga ya mit..punya kewajiban handle WB yang berisikan komunitas blogger berkualitas gitu...
    jadi banyak temen juga ya gabung ke komunitas, apalagi yang sepassion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng dan terharu sih kak hahahaha
      Iya jadi punya banyak teman dan kenalan baru yang pastinya pada keren-keren :)

      Delete
  4. Ka Mita udah cukup lama ya di WB, aku new be.. Mohon bimbingan, :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, tapi aku juga baru aktif belum lama ini kok. Ayo, sama-sama belajar. Aku juga masih perlu belajar kok. :))

      Delete
  5. Saya sudah lama nih nggak mampir ke grup FB WB. Yang paling saya suka dari WB, rajin banget RT tiap dimention soal update blog. Jadi sebenarnya nggak perlu repot-repot lagi minta teman/orang lain posting linknya dikomentar kalau mau BW. Di fav Twitter nya WB buanyak link blog yang bisa dikunjungi. Salam kenal ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mampir dong ke FB :)))

      Iya salam kenal kembali mbak ^^

      Delete
  6. wahahaha, nggak kerasa memang udah mau 4 tahun. gue mulai aktif ngeblog setelah mulai aktif di wb jugakk :")
    wb memang gaul, apalagi adminnya. gue selalu salut sama admin wb. mereka nggak pernah lelah meretweet link postingan blog para blogger demi mewujudkan terciptanya blogwalking :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga betah selalu ya di WB :)

      Delete
  7. Makasih suratnya, seru sekali, Mit ^^
    *peluk Mitha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Evi, sama-sama. *peluk balik Kak Evi* ({})

      Delete
  8. Sebagai blogger newbie boleh saya gabung dengan Warung Blogger? Tapi saya nggak terlalu suka ngopi sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget dong, kak.
      Namanya juga warung blogger, meskipun nggak suka ngopi tapi tetep bisa sambil ngeteh atau yang lain kan? Karena WB menerima semua blogger dari berbagai macam penjuru kok.

      Kalau mau gabung, follow twitternya aja ya kak. Itu juga udah masuk hitungan gabung ke WB kok.

      Delete
  9. Ah aku bangga bisa menjadi bagian dari Warung Blogger.. meski baru sekali ikut ketemu bareng kalian. Aku berharap WB makin sukses dan solid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak, senang juga bisa ketemu dan kenal kakak (walau baru sekali ketemu hahahahaha)

      Aamiin

      Delete
  10. Mimit admin pesbuk juga rupanya.. Yg mana sii fb nya.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, hahahaha coba cari aja di grup FB WB ya :p

      Delete
  11. Semoga WB Makin keren terus ya kk :)

    ReplyDelete
  12. Paling jarang kalau buka twitter, lebih sering berkutat dengan buku. Setelah baca ini aku nanti pasti follow warung blogger, satu lagi newbie mau gabung nih. Selamat buat posisi adminnya Mimit :)

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe