Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepo sama Peduli #BedaTipis

Banyak yang bilang, kepo itu suka pengen tau urusan. Gue pernah baca, katanya orang yang kepo kebanyakan dia itu nggak betul-betul peduli sama masalah yang lagi kamu hadapi. Dia cuma penasaran aja. 

Gue juga gitu sih kadang, ber-kepo-kepo ria bermula dari rasa penasaran karena gue merasa nggak tau apa-apa. Tapi menurut gue rasa penasaran itu udah jadi salah satu tanda bahwa sebenernya kita itu peduli sama sesuatu hal. 

Nih ya, kalo misal kita nggak peduli buat apa sih mentingin rasa penasaran kita? Kalo emang kita BENER-BENER nggak peduli, yauda cuek aja mau dia jungkir-balik tebalik sampe kayang segimana juga ya masa bodo. 
Tapi saat kita penasaran, muncul suatu rasa atau dorongan yang bikin kita pengen gali lebih jauh tentang sesuatu hal yang kita penasaranin itu. Pokoknya gimanapun caranya pengen kita cari deh ampe ke akar-akarnya. Kita ulik jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan dalam benak kita, "apa sih?" , "kok bisa begini?", "kenapa bisa begitu?"
Hmmm... itu sih udah jadi pertanda kalau disadari atau nggak, kita sebenernya udah ngebentuk sebuah rasa kepedulian dalam diri kita. 

Memang sih, nggak ada yang bisa tau persis apa isi hati manusia. Apakah dia itu kepo yang memang bener-bener peduli, sekedar penasaran, atau malahan cuma basa-basi formalitas doang?

Sebenernya, kepo itu seringnya nggak berujung manis sih. hahahaha pasti pada paham lah apa maksudnya. hmm, tapi nggak selamanya pahit juga sih. 

Gue seneng kepo, tapi ya buat sekedar "cukup tau" kalo emang bukan jadi urusan gue ya, gue juga nggak perlu repot-repot amat mau tau lebih lanjut. 


Satu sih, poin pentingnya. 

Nggak masalah, kalo kamu mau jadi orang yang kepo sampe yang bener-bener akut sekalipun. Toh, kamu berhak mengekspresikan rasa kepedulianmu terhadap orang lain lewat cara apapun itu. Tapi, kalau memang sekedar pengen tau doang. Ya... mendingan jangan. 
Ada saat-saatnya dimana seseorang akan pengen berbagi masalah sama kamu, tentu kamu harus jadi pendengar dan teman berbagi yang baik. Tapi ada juga saat-saat dimana seseorang merasa nggak pengen bahkan nggak perlu untuk berbagi masalahnya sama kamu. Bukan karena takut nggak didengar, bisa jadi dia lebih nyaman untuk menyimpannya sendiri. Batasan orang buat "kuat" nyimpen masalahnya sendiri sampe mana sih? Nanti juga ada saatnya dia berbagi masalahnya sama kamu. Jadi, let it flow aja, nggak usah dipaksa juga. 


Mungkin, akan ada saatnya dimana gue bakal ngerasa jenuh untuk "kepo", tapi kayaknya nggak bakal berenti jadi orang kepo sih hahahaha
manusia itu kan haus sama pengetahuan baru. Jadi, kalo nggak kepo, mau dapet pengetahuan dari mana?

Jadi, inti dari postingan ini apaan?

Nggak tau ya gue juga bingung XD
Gue lagi ngerasa kangen aja nulis postingan random nan absurd di blog. Hahahaha


See ya!






Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

14 komentar untuk "Kepo sama Peduli #BedaTipis"

  1. iya sih, kadang suka peduli tapi dibilang kepo. gue punya temen, tapi dia nggak pernah jenuh tuh buat kepo. ah, sudahlah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaaa
      hebat tuh temen lu nggak pernah ngerasa jenuh XD

      Hapus
  2. orang kepo biasanya buat bahan gunjingan doank,, wuakakaka,,
    kalo peduli itu keliatan dr bola matanya,, ikut merasakan gitu..

    tapi kalo gw,, kadang suka dikepoin sih,, biar pemberitaan gw jd rame,, wkwkwkw,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. eey, nggak semua kepo itu berujung buat bahan gunjingan doang hahaha jangan disama-ratakan atuh XD

      Buset pemberitaan hahahhaa

      Hapus
  3. hahahhah.. lagi sering kepoin gebetan yaaahh..
    kalo aku sih suka kepo hanya untuk muasin hasrat penarasan, kalo uda tau ya uda slese kepoin dia, gantu kepoin yang lain wkwkk.. tapiiiii, emang kadang rasa kepo itu membawa aku ke rasa peduli, hanay untuk suatu kasus yang dirasa aku harus turun tangan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga sih hahaha
      kalo aku lagi penasaran terhadap sesuatu pasti aku kepoin semuanya.


      Iyaaa~ kadang dari rasa ingin tahu berujung jatuh cinta~~ #eh hahaha

      Hapus
    2. eh ini bener,, pernah jadi jatuh cinta tapi untungnya cuma sementara wkwkwkwk

      Hapus
  4. Emm. ..postingannya berbau riset-riset gimana gitu.whehe

    Tapi, ngomongin soal kepo aku enggak bisa ngomong banyak, soalnya aku berada di posisi orang yang sering dikepoin. #tsahh gaya banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. riset? hahaha riset ngaco yang ada XD

      OOOOOH GITUUUU, masa sih? hahahha

      Hapus
  5. sesuai primbon, orang kepo itu cocoknya kerja di darat. yaitu sebagai paparazzi ^^

    BalasHapus
  6. sesuai primbon, orang kepo itu cocoknya kerja di darat. yaitu sebagai paparazzi ^^

    BalasHapus
  7. Kadang kalo kita nggak kepo, kita malah ngak tau berita apa aja yg update.. biasanya yg aku kepoin itu gosip2 sekolah (ketauan rempong deh)

    BalasHapus