'Janji' Perjalanan Yang Harus Dikunjungi

22:50


Semua berawal dari setahun yang lalu, aku berkenalan dengan seorang dara cantik asal Cianjur pada saat menghadiri acara kepenulisan di salah satu mall di Bogor. Setelah acara itu, aku dan dia menjadi teman. Namanya Dina, saat itu kami masih intens mention-an di Twitter. Sampailah pada saat Dina merekomendasikan kepadaku destinasi wisata yang ada di Cianjur, namanya Gunung Padang. Jujur saja, nama itu terdengar sangat asing di Telingaku. Tanpa sadar aku seperti berhutang janji akan pergi kesana bersamanya, dan Dina pun bersedia mengantarku. Namun, pada saat itu aku sedang sangat disibukkan tugas-tugas kuliah dan akhirnya keinginan itu belum terealisasikan sampai sekarang. Tahun ini Dina sibuk dengan skripsinya sehingga kalaupun bisa aku kesana, tapi tidak bersamanya :(
sumber foto
Saat itu, Dina bilang Gunung padang adalah salah satu situs megalitikum, sebuah peninggalan prasejarah yang luar biasa. Dari situ aku jadi sering googling tentang gunung padang dan aku cukup tercengang dengan gambar-gambar yang disuguhkan oleh google juga info terkait gunung padang. Sebagai orang Indonesia aku merasa malu sekali, bagaimana mungkin aku nggak tau sama sekali kalo jawa barat juga punya salah satu destinasi wisata yang unik. Malahan yang aku tau cuma borobudur sama prambanan aja.

sumber foto

Aku jadi mikir ngapain juga ya jauh-jauh sampe ke luar jawa barat, padahal yang deket dari Bogor yaitu Cianjur aja punya destinasi wisata yang unik dan menarik. Ke Cianjurnya pun sekarang aksesnya sudah lebih mudah, tinggal naik tut... tuut... gujes... gujes... transit sebentar di Sukabumi, ganti kereta langsung deh nyampe ke stasiun terdekat dengan Gunung Padang. Pemandangan sepanjang perjalanan pun pasti menarik. Sayang sekali jika dilewatkan. Entah kenapa, aku memang suka sekali menikmati perjalanan dengan kereta. Lebih berasa “perjalanannya” gitu.
Tahun 2015 ini, ada beberapa bucket list destinasi wisata yang pengen banget aku kunjungi, diantaranya lombok, solo dan semarang. Tapi, sepertinya untuk tahun ini aku mengkhususkan diri untuk berharap dapat mengunjungi destinasi terdekat yang masih mungkin bisa aku jangkau dulu yaitu gunung padang. Karena aku begitu penasaran dengan keunikan gunung padang.

sumber foto
Kalau dilihat secara sekilas saja, keliatannya gunung padang memang biasa banget hanya berisi jejeran batu-batu yang seperti tersusun asal tapi teratur peninggalan jaman dahulu kala, tidak seperti candi borobudur yang membentuk bangunan megah dari batu-batu yang tersusun rapi. 

sumber foto
Tapi, jika diperhatikan dengan baik gunung padang sekilas mirip seperti piramid, loh! Aku pengen ngebuktiin dengan mata kepala aku sendiri gimana sih keindahan gunung padang itu dan kalau memang rejekinya sih bisa sambil motret-motret pakai kamera Canon Powershot SX400 IS hadiah dari Pergi dulu :D

Selain bisa melihat ‘keajaiban’ situs megalitikum gunung padang, dari atas sana pemandangannya pun terlihat menarik. Masih asri, sepanjang mata memandang masih banyak sekali terlihat hijaunya pepohonan. Ah, kebayang deh gimana serunya hunting foto-foto disana.
Hmm... Aku sangat percaya, yang membuat sebuah foto itu menjadi sesuatu yang sangat bagus adalah momen sama komposisinya sih, alat hanya sebuah perantara aja. Jadi, meskipun kita motret pakai handphone nggak masalah. Tapi memang akan jauh lebih bagus kalau didukung sama alat yang mumpuni juga sih. Hehehe  
Perjalanan yang keren, lalu diabadikan lewat foto pasti jadi pengalaman yang luar biasa sekali! :D

*500 kata tidak termasuk dengan catatan ini. Tulisan ini diikutsertakan dalam Kuis Berhadiah Kamera Canon Powershot SX400 IS dari http://www.pergidulu.com/



You Might Also Like

5 comments

  1. Solo?? see yuuu. .. :)

    Jangan lupa, camera canonnya nanti buat selfie bareng aku. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traktir aku yaaaaaaaaaaaa kalo ke solo :p

      Jangan, nanti hasil fotonya jadi blur hahahhaa

      Delete
  2. wah, kayaknya emang keren disana :D

    ReplyDelete
  3. Nah ini dia pendingan jalan-jalan tahun lalu, yaitu jalan ke situs purbakala Gunung Padang.
    kalau dipikir-pikir struktur bebatuan dan bangunannya itu unik sih, dan jadi ingat pelajaran jaman sekolah dulu yang membahas soal bangunan purbakala macam menhir, dolmen dkk

    jadi kepengen jalan kesana yah... 0_0

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe