7 Hari Tanpa Batas Part 2

11:53

Woho~~ Hallo lagi, nih gue lanjutin ceritanya. Walau makin absurd (mungkin) tapi semoga dapat menghibur ya. Lumayan lah buat bacaan ringan. Kalo mau liat intro ceritanya bisa capcus kesini aja yak. Semoga kali ini gue bisa nuntasin ceritanya dan nggak lupa. Soalnya kejadian sama cerita waktu backpackeran ke jogja taun lalu. Karena kelamaan, gue keburu lupa dan part ceritanya pun belum selesai sampe sekarang :((

7 Hari Tanpa Batas Part 2 : 
Perjuangan kita baru dimulai, Persiapkan diri, hati untuk semua hal yang luar biasa! 

Selasa, 02 September 2014
Hari kedua semakin kerasa ‘perjuangannya’, badan mulai kerasa pegel-pegel karena berjam-jam kudu duduk manis di dalem bis. Tapi tetep masih semangat dan bahagia banget. Setelah selesai makan pagi dengan makanan yang boleh dibilang enggak ramah di perut. Gue bersama ketiga temen gue sebut saja mereka umi, emi sama aun menyebrang jalanan yang saat itu kami baru tau disitu ada laut. Kamipun mampir, kalau nggak salah itu di daerah Tuban. Keadaan lautnya sih bagus banget asli, ombaknya gede, angin lautnya sepoi, dan sunrise yang menghangatkan. Cuma sayangnya jalan menuju kesananya agak ‘rusuh’, nggak susah dilewatin sih cuma ya gitu deh susah dijelasin dengan kata-kata :p
nyuri-nyuri waktu pas abis sarapan, nyebrang jalan dikit eh ada laut dan sunrise.
Sebenernya saat itu kami hanya dapat menikmati keindahaan laut yang entah apa namanya itu dengan cukup puas dengan berdiri ataupun duduk di tembok besar yang gue perkirakan itu semacam tanggul. Hari kedua lumayan bikin perut kembung juga! Hahaha segitu padahal AC di tempat duduk kita nggak kita nyalain tapi tetep weh :p

Abis itu kita sempet istirahat sebentar di pom bensin yang ada di situbondo. Dan nggak lupa buat foto-foto, tetep ya~

nyuri-nyuri waktu pas berenti cukup lama di pom bensin
Sepanjang perjalanan gue cukup menikmati semua suasana yang disuguhkan. Oiya, sempet beberapa kali gue ngerasa kesel, dongkol, gedeg sejadi-jadinya setiap RT belakang pada ngerokok di dalem bis. #pukpukparu-paru. Ya ngerokok emang hak mereka—perokok aktif sih memang cuma ya, ada hak-hak perokok pasif yang seharusnya dihargai juga dong? Udah mah ngerokok, di dalem bis AC pula. Da gimana urang teu gedeg -___-

Sebenernya yang seru adalah saat gue pada akhirnya memberanikan diri buat mencoba main UNO. IYA UNO! Gue emang nggak bisa main UNO, FYI aja sih. Formasi awal yang main itu tuh si Jawa, Jo, Umi, Enur. Nah gue sama Aun cuma jadi tim pemandu sorak dan pemerhati saja. Tapi sesungguhnya di dalam hati gue yang terdalam ada hasrat terpendam pengen nyoba tapi gue takut buat mencoba. Gue takut dibego-begoin karena nggak ngerti cara mainnya HAHAHA... tapi ngeliatinnya aja seru banget, kocaknya adalah si enur yang harusnya teriak “UNO” karena nggak ngerti eh keburu di-DOR akhirnya kartu dia nambahin banyak HAHAHAHA gue sama Aun ketawa puas ngeliat mereka main. Kocak pisan atulaaaaaah :D


Nah akhirnya pada main kan tuh, pada ngajak gue juga. Awalnya gue masih ragu pan. Tapi si Enur dan Aun pada meyakinkan gue, “selow mit, gue juga nggak bisa main UNO kok. Lu nggak bakal dibego-begoin kok.” Dan entah kenapa ajakan itu seperti menghipnotis gue dan mainlah gue ahahaha akhirnya formasinya ganti. Yang tadinya Jawa, Jo, Umi, Enur. Jadinya Gue, Aun, Enur dan Umi. You know? Dari formasi awal main UNO kita mainnya dalam gelap-gelapan hahaha bahkan sampe kudu disenter. Ronde awal, semua berjalan normal, nggak semenakutkan yang gue bayangkan ya walaupun gue lebih mirip orang kesasar karena kebanyakan nanya hahaha maklum lah aku kan polos kakak :3
Dan ternyata SERU BANGET!! Apalagi mainnya sambil gelap-gelapan dan di Bis juga pula. Hey, kurang greget gimana coba? Hahahaha permainan semakin seru dan tau nggak gimana hasilnya? Gue tiga kali berturut-turut berhasil ngomong “UNO” tanpa di-DOR HAHAHHAA sebuah prestasi dari seorang newbie *lempar selendang* awalnya kan pada ngarah si umi yakan, setiap dia jalan kita-kita selalu bilang “DOR” terus, eh ujug-ujug weh gue yang “UNO” haaahaha kocak XD makannya setelah itu anak-anak pada protes kan, dibilangnya gue curang abis diem-diem aja kalo kartunya udah abis. Yakali gue mesti ngumumin ke orang-orang minjem toa masjid saat kartu uno gue tinggal dua? :p

Saat itu, main UNO adalah satu-satunya penyelamat dari kebosanan. Serius! :D kita ketawa-ketawa ampe ngakak banget. Asli seru banget. Bahagia itu sederhana :”) Hayo weh rusuh sorangan padahal mainnya cuma berempat padahal yang lainnya hening banget. Mungkin mereka lelah :( da main UNO mah cape, lama selesainya pada akhirnya kita menyudahi permainan itu setelah sadar bahwa perbuatan kita itu mungkin sedikit menganggu ketenangan orang lain :p
Pada akhirnya suasana kembali hening~ dan semua kembali kepada formasi awal. Ada yang tidur mah tidur, yang ngobrol mah tetep ngobrol, yang becanda mah tetep becanda. Yang ngerokok mah juga tetep ngerokok.

Malam menyapa, saat itu entah jam berapa, bis kami tiba-tiba berhenti. Awalnya kita-kita mikir “ooh mungkin macet kali.” Terus nggak lama ada yang bilang, “Ada bis yang mogok.” tapi setelahnya ada lagi yang nyeletuk, “yang berenti tuh cuma bis kita. Berarti yang mogok bis kita.” #lahgubrak -__- entah posisi kita saat itu dimana yang jelas, sepertinya di Hutan, mungkin daerah situbondo. Lumayan lama tuh bis kita mogok. Suasana saat itu lumayan mencekam. Nah, saat lagi pada serius-seriusnya eh malah pada becanda-canda, dan parahnya ada yang masang ringtone suara tante kunti lagi ketawa watdepak W(-_-)W

Sebelumnya gue pernah dapet cerita dari temen gue mair yang lebih dulu pernah ke bali semaca smk. Katanya dia ngelewatin hutan gitu kan dan ada bunyi gamelan, sepanjang perjalanan lewatin hutan itu umi nggak berentinya ngingetin buat baca doa di dalem hati. Dan umi dan nur udah pada tidur duluan. Hahaha dan gue nggak pules, entah kenapa hati gue nggak tenang saat itu tapi akhirnya tanpa sadar gue tidur juga hahaha nggak lama kebangun karena udah nyampe di rumah makan. Lupa yang waktu itu bangunin siapa tapi seinget gue si aun apa ya XD

Setelah kita makan, kita dapet instruksi gitu kan dari ketua prodi jurusan kita sebut saja PM sebelum nyebrang ke pulau dewata bali. Yey! Semakin deket aja, bali~~ bali~~ oooooh~~ Intinya mah ngewanti-wanti dan ngingetin bahwa kita itu tuh tamu disana,mungkin akan menemukan budaya yang berbeda dengan budaya yang ada di kita jadi kasarnya mah kita nggak boleh sompral dan seenaknya baik tingkah laku maupun ucapan. Dan kata PM juga pulau dewata itu bisa dibilang pulang yang lumayan sakral walaupun menyimpan keindahan alam yang subhanallah banget. Dan PM juga bilang kita disuruh sebelum nyebrang ke bali pake kapal laut, kita kudu ganti baju sama kaos rombongan warna putih dengan tulisan warna oren yang udah dibagiin. Biar ketauan kalo kita satu rombongan dan nggak ribet nyarinya. Akhirnya gue berempat nggak ganti baju sih, tapi di dobel gitu, abis males gantinya kalo harus ke kamar mandi -__-

Dan di rumah makan di banyuwangi itulah sempet terjadi semacam tragedi bukan tragedi sebenernya sih lebih ke salah satu hal yang kocak, cuma biar dramatis aja gue sebut tragedi. Gue sama si enur mules yang luar biasa karena udah dua hari kita nggak output HAHAHAHA disitu sempet galau kan, mules, perut kembung, dan nggak bisa output bikin kita rada nggak napsu buat makan, bulak-balik ke kamar mandi juga nihil hasil yekan pasrah akhirnya mah nunggu kehendak Tuhan biar "panggilan alam" itu cepet datang dan sambil berdoa semoga kami semua bisa output HAHAHA
sebenernya nggak cuma gue sama enur doang sih. Aun, Ope, Tiwi, Muti sama Cuneng juga merasakan hal yang sama. HAHAHAHA
Saat itu agak gedeg juga sih soalnya si umi suka cerita dengan bangganya kalo dia udah dua kali output, yaelah mau lu apaan sih mi bikin kita pada iri HAHAHA
FYI, itu bukan maksudnya jorok sih, salah satu hal kocak aja menurut gue jadi gue masukin  dalam cerita walau bukan hal yang penting. Dan kalo diinget-inget bikin ngakak ternyata :))

Setelah perjalanan yang lumayan nggak panjang. Dan sampailah kami di pelabuhan ketapang, WOHO~~ antusias banget lah pasti yekan. Apalagi gue itu belum pernah deuh naik kapal laut. Agak was-was juga sih, takut mabok apa gimana kan makannya antisipasi pakai antimo (bukan iklan berbayar haha). Setelah turun dari bis terus kita rombongan jalan kaki masuk ke kapalnya. Kebetulan saat itu kita milih di atas lantai tiga kapal laut itu. Widih~ sepoi angin, kapal laut berasa kayak lagi syuting titanic XD

Baru dapet foto yang ini doang, yang lainnya nyusul~~
muka-muka lelah, dua hari dikerem di bis dengan perjalanan yang amboi gregetnya wkwk
Kapal pun berangkat, dan kami siap menyebrang ke pulau dewata bali. Woho~ pemandangan malam memang lebih penuh sama warna hitam sama lampu-lampu gitu, walau awalnya mikir bakalan potek karena nggak bisa liat pemandangan tapi pas di kapal ternyata nggak potek sih. Rasanya naik kapal laut gitu, kayak naik wahana aja bedanya itu waktunya lebih lama. Angin lautnya lumayan kenceng, ditambah AC ditambah kami sempet gitaran sambil nyanyi-nyanyi semua lagu, dan ditutup dengan lagu “KITA-SO7” yak, lagu favorite di setiap momen kebersamaan entah dimanapun itu hahaha
Setelah kurang lebih 45 menitan, kita telah sampai di pelabuhan gili manuk. Dan siap-siap jalan keluar menuju bis 5! Dan setelah itu, kamipun lumayan lelah dan tidur.

Tunggu postingan selanjutnya. See ya~ ;))

You Might Also Like

7 comments

  1. Sepertinya dimanapun tempat jika berombongan perginya pasti tidak lupa bawa kartu UNO :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu temenku yang bawa, ya, ikut main akhirnya walau awalnya malu-malu tapi mau :D

      Delete

    2. :-D yang penting itu pas kemana-mana wajib bawa kamera (walau hp butut) biar bisa terdokumentasikan :-D

      Delete
  2. Wahh... .seru ya, bisa ke bali, cuman itu, nggak bisa output-output. whaha. ..rasanya itukan seakan keindahan yang kita dapatkan terhalang oleh sesuatu yang mengganjal. #susahjelasin

    Sebenernya gengsi juga nanya ginian, tapi btw uno itu apaan ya??? #SebagaiAnakGaulAkuMerasaGagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, walau dengan penuh perjuangan *elap keringet* XD
      HAHAHAHAHA you know me so well lah~~


      UNO itu permainan kartu, nah kartunya itu namanya UNO. Masa sih kamu nggak tahu UNO? Katanya anak gaul :p

      Delete
    2. Yang gambar angka2 itu bukan? ada gambar kartu sama tulisan uno. #HabisSearching #pengakuan
      Hehe. ..baru ngerti dan nggak ngerti itu mainya gimana, tapi poker juga seru serius, dapet ilmu dari temen baru-baru ini. #Lhohhh bahas apa sih ini??

      Delete
    3. iya pokoknya yang itu, warna-warni juga pula :D

      Poker itu games yang di fb kan? Hahahhaaha

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe