Terdampar di Seminar Part 3

20:25

Hallo hallo, gimana tadi pemilunya? Ciyeeeeee yang pada ungu-ungu gitu jarinya. Buat yang nggak golput selamat ya~ kalian udah peduli sama nasib bangsa ini. Dan buat yang golput, diharapkan jangan jadi pengkritik amatiran ya, udah nggak milih masa mau ngkritik juga toh, hakmu apa? :p

Oh iya, kali ini saya mau ngelanjutin yang part 3 haha soalnya udah mau seminggu aja sejak acara seminar itu takut keburu lupa juga sih :D
Eh iya, mungkin yang part 3 ini agak garing dan nggak sekoplak part 2 tapi insyaallah masih tetep renyah untuk sekedar jadi camilan, Ya, langsung aja deh ya~
We're Family :D *emang berasa kayak lagi foto keluarga sih :p

Setelah turun dari angkot dan ternyata kita malah lewat belakang. Lumayan jauh lah kita jalan buat ke tempat seminarnya haha sempet tanya-tanya ke mahasiswa disana terus diunjukin lokasinya. Beberapa kita rada ngerasa jiper haha saat berpapasan dengan mahasiswa disana yang memasang tatapan aneh, tapi nyatanya kita tetep pede aja xD

Setelah jalan kaki yang cukup melelahkan tapi kita tetep pada semangat ditambah tanya-tanya juga akhirnya kita sampai di lantai 2 dan ternyata acaranya belum mulai. Bahkan absen registrasipun belum ada? Iya sih memang kita rada kecepetan sampenya. Jam 11 udah sampe tapi seengaknya harusnya sih panitiannya bisa lebih prepare kaliya :p

Akhirnya kita disuruh nulis di kertas selembar kosong gitu, setelah itu kita masuk buat sekedar duduk dan anak-anak cowoknya pada naro tas dan melaksanakan kewajiban shalat jum'at. Dan tau nggak? Kita ber-15 orangan mah ada kali pada duduk di depan semua hahahahaha me-maroonkan kampus kuning :D

Lumayan ngadem, terus itirahat juga sambil makan snack yang ada di kotak :D
Akhirnya jam set. 1 gue, nur, dan tika memutuskan untuk shalat dzuhur. Setengah perjalanan yang niatnya mau shalat di masjid akhirnya kita sempet galau sesaat tuh soalnya yang pada shalat jum'at juga pasti belum selesai yakan. Untungnya ketemu sama temennya si tika dan kita dikasih tau kalo di setiap lantai tuh emang ada mushollanya :D
Selesai shalat, akhirnya kita ngeliat-liat sebentar ditemenin sama temennya si tika haha sempet masuk ke suatu ruangan percetakan gitu sih kayaknya yang ada mesih segede apaan tau :D
Jadi disana katanya mahasiswanya boleh nerima objekan dari orang terus kampus nyediain semua fasilitasnya tapi keuntungan yang didapet dibagi dua, enak banget kan? Gue jadi kagum sendiri, ahahaha andai aja gue bisa kayak gitu setidaknya kampus ngedukung buat mahasiswanya mandiri :D setelah itu kita keliling lagi liat-liat karya mahasiswa disana, ada karya seni rupa berupa gambar tangan pake pensil ada juga dari ampas kopi terus dilukis gitu, ada juga karya foto dan nirmana. 
Walaupun nggak terlalu kentel tapi atmosfernya berasa lagi dateng ke pameran haha bikin gue sedikit ngerasain de javu haha dulu banget gue sempet pengen banget masuk ke DKV (Design Komunikasi Visual) di salah satu universitas di jogjakarta dan pada akhirnya gue urungkan niat itu, mungkin emang kita tidak berjodoh xD

setelah itu, kita ketemu sama anak-anak cowok yang baru pada selesai shalat jum'at di pintu masuk hahaha eh terus si enur udah ngidam pengen telor gulung banget kan gue juga sih akhirnya gue, nur dan jo langsung wisata kuliner dadakan beli telor gulung gitu. Terasa agak mahal memang, masa dengan 5 Rebu kita cuma dapet 3 tusuk doang xD


Abis itu gue ngajak buru-buru keatas soalnya udah jam 1 juga dan acaranya juga pasti udah dimulai, dan bener aja kan begitu masuk acaranya udah dimulai. Saat itu sedang pembacaan ayat suci al-qur'aan. Nggak lama setelah itu masuk ke acara yang udah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Sebelumnya MC nanya kan siapa yang dateng dari jauh dan dengan bangganya kita semua bilang, "KITA!"
pas MC nya nanya "dari mana?" kita bilang, "BOGOR!"
hahaha perjuangan banget sih buat dateng ke seminar itu walaupun Bogor-Depok tidak seberapa tapi kalo kereta lagi ada kendala mah apa mau dikata :p

 MC pun memanggil bintang tamu yaitu bang Tere Liye dan Mbak Gina dari plot point. Gue bisik-bisik sama si tika yang duduk disebelah gue kata gue, "tik, si tere liye kayak gimana sih? gue mah penasaran da belum pernah liat." Tika bisik-bisik ke gue, "biasanya tere liye pake pakaian santai. Pake kupluk dan syal."
dan begitu Tere Liye masuk gue cuma bisa bengong. Iya, entah takjub atau apa hahaha abisnya Tere Liye pakaiannya santai banget asli, cuma pake kaos sama sendal jepit. Iya sendal jepit men, yang biasanya bakal buat ke pasar. Etapi gue termasuk tim pendukung sendal jepit loh, baca gih cerita perjalanan gue waktu ke jogjakarta tempo hari. Mana ada orang yang ke borobudur pake sendal jepit kayak gue? haha sedangkan pakaian atasnya rapih bener. Entah koplak atau apa tapi saat itu gue merasa amat keren macam turis-turis asing. Mereka sih dari putih jadi bagus lah gue udah item tambah geheng kaki gue hahaha xD *oke abaikan*


Terus gue juga kaget karena sosok Tere Liye ini terkesan kalem, dan bikin gue mikir, "Serius nih dia? kok beda banget sama yang di facebook." haha



Dan saat dia ngomongpun beuh, cara dia ngomongnya enakeun masa. Berasa lagi denger dongeng. Materi yang dia sampaikan juga ringan walau kebanyakan pake contoh kasus hahaha


gue dengan takjubnya menyimak acaranya xD
Terus setelah itu mbak gina menyampaikan materi dan gue sangat takjub sama isi materinya hahaha bayangin aja men, industri kreatif di Indonesia tuh makin meningkat contoh kecilnya aja dalam hal dunia penerbitan. Jumlah buku yang ada di pasaran sangat banyak tetapi ketersediaan toko buku jauh di bawahnya. Itu hal yang sepele kan emang? tapi asli bikin miris! Gue cuma bisa meng-"oooh gitu" setiap materi yang disampaikan oleh mbak gina ini. Seminar berjalan terasa singkat hingga akhirnya waktu tiga jam pun nggak kerasa, bahkan terlalu singkat.



Setelahnya kita memutuskan untuk jalan-jalan dulu karena sertifikat baru adanya jam 4, disitu udah mulai pada mencar-mencar lah~ 

akhirnya yang cowok mah ke masjid buat solat. Gue, nur, tika melipir ke musholla juga buat shalat dan niki, dkk entah kemana :D
Setelah pada selesai shalat kita pada sekedar jajan, duduk, ngobrol dan foto-foto. Nggak ada yang menarik untuk diceritakan nih hahaha sampe lah saat gue, nur, jo dan tika mau ngambil sertifikat di lantai 2 eh ada yosi juga ikut ke atas hahaha kita emang ngelewatin uler tangga gitu kan, dan tau nggak apa yang terjadi? KITA MAIN! IYA MAIN! hahahaha disitu kita cuma ketawa-ketawa bahkan sampe ngakak banget xD
si Jo yang udah dengan bangganya jauh melampaui kita eh harus jatuh di kotak yang ada ulernya dan akhirnya turun hahaha si nur yang akhirnya menyusul di depan. Gue yang selalu dapet angka 1 tapi pada akhirnya menyusul. Si tika yang turun mulu hahaha dan pada akhirnya gue dan tika selalu ada di kotak yang sama. Emang jodoh dah kita tik :p
Mungkin kalo lo ada disitu pasti bakal ketawa ngakak dan ngeliat kelakuan kita semua hahaha kita aja yang main ketawa ngakak xD
bahkan si yosi yang ngeliatnya pun ikutan ketawa masa hahahaha sumpah emang koplak banget sih xD
Eh, saat lagi seru-serunya dan permainan belum berakhir pada bubar aja tuh ngambil sertifikat dan tau nggak apa yang bikin eneg? Beberapa nama kita belum ada sertifikatnya dong? ISH nyebelin banget kan -______________-
Akhirnya kita disuruh ngisi data nama lagi, dan tau nggak ngisinya dimana? Di karton bekas kotak snack gitu, udah gitu pulpennya nggak adaan lagi. 
Akhirnya kita kembali turun niat mau nunggu sertifikat sambil nikmatin band yang ada. Terus nggak lama niki, dkk bilang katanya sertifikatnya belum jadi dan bakal dikirim hari senin? etapi tau nggak sampe saat ini gue nulis ini pun itu sertifikat belum ada di tangan loh! Nice banget kan :)
Terus Niki ngajak pulang kan karena takut kesorean hahaha sepanjang jalan juga udah aja pada foto-fotoan lagi. Udah jalan cukup jauh sampelah kita di persimpangan jalan terus pada cenga-cengo doang doang nggak tahu mau kemana hahaha akhirnya pada saling menyalahkan satu-sama lain. Koplak banget emang segala nyasar xD
si Aun deui segala perutnya mual cenah, dia mah kebiasaan nggak belajar dari pengalaman "tragedi nasi bungkus sukabumi" yang di botani waktu itu sih, sampe nggak bisa jalan juga kan waktu itu -___-
Eh tau-tau ada sebagian dari kita yang udah diseberang di halte eh taunya ada bis gitu kan hahaha dan secepat kilat gue narik orang yang ada di sebelah gue kalo gak salah sih si nur sama si niki hahahaha
sampe si niki bilang, "gelo siah si mita nyebrangnya haha"
gue juga nggak tau kenapa ya, hari itu adrenalin gue serasa tertantang. Gue tiba-tiba jadi seorang yang (terlalu) gesit. Merasa keren sekali karena serasa perempuan setrong hahaha *halah lebay* xD

akhirnya kita semua naik bis itu kan hahaha bis mahasiswa dong, di dalemnya sih cukup nyaman. AC-nya bersahabat lagi. Nggak perlu waktu lama, eh gue sama nur dapet tempat duduk dan kita udah duduk dengan cantiknya haha terus anak-anak pada protes dong pada ngiri gitu, tapi ujung-ujungnya mah pada dapet duduk semua sih :p
Yang bikin gue ngakak setiap inget itu adalah kita yang notabennya orang luar pada dapet duduk sedangkan anak-anak kampus situ aja pada bediri haha emang nggak tau diri, ya kapan lagi lah ahaha itung-itung kita tuh tamu disitu, udah anggep aja demikian :D

Terus sempet ada percakapan absurd antara gue dan enur.
"Nur, edan, kalo gini fasilitasnya mah gue betah. Mana bis nya nyaman juga lagi haha tapi sayang sih setiap fakultas ke fakultas lainnya jauh bener yak." | "Nah iya kan makannya, enak sih enak mit, tapi kan jauh. Nggak enaknya pas UTS kalo nggak UAS tuh pasti ribet bener." | "hahaha iya juga sih ya, pasti riweuh ahahaha kalo telat mah mantep." | "Iya mantep banget."

Selama di perjalanan di dalem bis, kita pada asik masing-masing haha ada yang diem, ada juga yang ngobrol hingga sampailah kita di stasiun. Sempet ada perdebatan juga sih ngomongin jalur mana yang ke arah bogor xD
Kereta pertama yang tiba kita biarkan berlalu begitu saja dan kereta kedua, awalnya ada beberapa yang nggak mau tapi pada akhirnya pada naik juga karena udah sore juga kan udah jam set. 6 xD

di dalem kereta pun pada kepencar-pencar. Gue, nur, tika, aun, toni, jo, andri, tina, niki dan icha (bener ga sih namanya? gue lupa haha) berada di tempat yang deketan. 
Sempet pada koplak aja gitu ngerjain gue hahahaha saat itu kita doang yang paling rame xD
Nyampe di stasiun bogor, langsung beli minum karena udah dehidrasi akut ahahaha
Akhirnya gue pulang bareng si enur, dan lagi-lagi ada aja hal koplak. Si enur mulai lelah mungkin sampe sempet nge-blank pas mau belok terus sempet nanya, "eh, bener kan belok?" gue bilang iya dan haha sempet kelewatan juga sih biasanya kan di depan rumah gue pisan sampe gue bilang, "nur, nur, eh itu kelewatan." hahaha

Pokoknya seru deh! Walau badan kerasa pada potek tapi itu adalah hari jum'at berkah yang LUAR BIASA SEKALI! 
Ngebolang bareng orang-orang yang koplak, terus meninggalkan cerita yang nggak kalah koplak untuk gue tuliskan di blog ini sebagai pengingat. Dari yang awalnya nggak pada kenal jadi pada kenal haha soalnya perpaduan tiga kelas haha kelas AB, CD, (harusnya ada EF si rika), GH :D

Terima kasih semuanya, jangan pada kapok ya~ ^___^





Semua cerita yang gue tulis, beberapa foto yang gue sempatkan pada postingan-postingan gue itu hanya sebagian kecil aja. Tapi yang bakal abadi ya semuanya ada dalam ingatan dan hati masing-masing. Siapkan dirimu, karena masih akan ada cerita yang lebih banyak lagi yang bisa kita tuliskan selanjutnya :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Singkat banget ceritanya hahaha tapi bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lah, segitu aja, keburu gue lupa lagi kalo bersambung hahaha cerita perjalanan waktu ke jogja aja belom kelar gue lanjutin keburu lupa xD

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe