Terdampar di Seminar Part 1

07:39

Jum’at 03 April 2014 kemarin, gue bareng temen-temen di Kampus pada dateng ke Seminar GPFest yang diadakan di Politeknik Negeri Jakarta yang berlokasi di Depok dengan tema "Semesta Lestarikan Budaya Bangsa" dengan tamu pembicaranya adalah Tere Liye dan mbak Gina dari plot point. Sebelum masuk ke kesan-kesan seminarnya gue mau cerita dulu mengenai perjuangan awal buat dateng ke tempat itu, bisa dibilang sih ampe bela-belain banget. Kita dengan tujuan yang berbeda dateng ke seminar itu, ada yang emang ngefans sama bang Tere, ada juga yang emang tertarik sama seminarnya, ada juga yang emang (awalnya) mau ngeliput tapi gagal xD , ada juga yang sekedar ikut aja, ada juga yang emang karena ngarahin sertifikatnya hahaha kalo gue sih hampir semua alasan termasuk di dalamnya kecuali yang suka sama bang Tere, awalnya gue skeptis banget karena emang belum pernah juga ngeliat Bang Tere dan jujur aja gue sempet gedeg banget sama bang Tere gegara status pagenya yang selalu “apa banget” nyindir-nyindir mulu, bahasanya sih biasa aja gitu tapi maksudnya yang gak biasa :p  
Tapi setelah ketemu orangnya sih gue cukup tercengang, gue sampe bilang sama diri gue sendiri di dalam hati, “serius nih ini tere liye? Kok beda banget sama yang di facebook ya.” Bang tere ini tuh orangnya sederhana banget asli, bayangin aja seorang akuntan yang merangkap jadi penulis best seller tapi pas dateng ke acara Cuma pake kaos sekenanya sama sendal jepit. Iya sendal jepit! Hidup sendal jepit! :D
Terus sejak kemarin, gue menjungkir-balikan persepsi gue sebelumnya haha maap bang ^^V Tere liye orangnya asik banget, cara dia ngomongnya tuh berasa kayak lagi denger orang lagi ngedongeng, terus juga gue bisa bilang kalo tere liye itu orang yang cerdas. Sangat malah, secara dia seorang akuntan dan punya imajinasi yang luar biasa. Walau gue belum bisa merangkap ke tahap ‘jatuh cinta’ gue memang cukup menikmati tulisan Tere Liye. Buku tere liye yang gue baca ya yang judulnya berjuta rasanya, dan memang gaya tere liye tuh ngalir gitu aja beberapa kali gue ngerasa lagi baca dongeng xD
Oke, balik lagi ke awal. Janjian jam Setengah 10 di Stasiun Bogor, awalnya gue sama si tika janjian di depan taman topi. Selagi gue masih asik mengarungi jalanan bogor yang lumayan lancar hari itu dengan angkot kesayangan yang keadaannya cukup padat si tika udah nyampe kan tuh di depan taman topi haha dari kejauhan gue udah liat dia, macam jadi patung selamat datang untuk gue :p
Begitu turun, gue sama tika langsung cuus ke stasiun karena si rizky katanya udah ada di stasiun. Sempet jadi perdebatan mau lewat mana, tika nyaranin lewat samping. Gue bilang di pintu stasiun utamanya aja. Takutnya anak-anak pada gak tau dan nyariin. Karena setau gue yang strategis tuh ya stasiun utamanya. Setelah itu kita sepakat ke stasiun, sampe di stasiun kita udah di sambut dengan si rizky yang dengan alamamater ungu-nya :D
Nggak lama setelah itu, dateng si yosi. Karena cukup lama nunggunya gue menyarankan ke rizky untuk beli aja dulu tiketnya biar nanti pas anak-anak nyampe udah langsung masuk. Beli lah tuh 9 tiket kereta. Gak lama setelah itu si nur sms dan langsung gue bales aja nyuruh untuk masuk aja ke dalem stasiunnya soalnya kita emang udah berdiri manis sejak tadi hahaha gak lama nur dateng. Terus kita kembali nunggu. Karena haus yang begitu menggelegar akhirnya gue, nur dan tika beli minum deh. Gue yang notabennya gak terlalu jatuh cinta sama air mineral dingin memutuskan untuk minum itu dan seger banget asli *oke ini emang agak lebay* xD
Setelah lumayan lama nunggu, tika di telepon sama si Jo karena suasana yang cukup ramai suara si jo jadi gak kedengeran ahaha Akhirnya gue yang mengambil alih pembicaraan. Gue nanya kan mereka dimana, suara di seberang sana bilang udah di dalem stasiun. Gue tanya lagi dimananya, dijawab di dalemnya dan gue pun kembali clingak-clinguk nyari orang dan kembali nanya dimana. Terus gue tanya lagi lu pada lewat pintu mana dijawab lewat pintu samping. Beuuh! Disitu gue langsung tersulut, hahaha gue jadi sewot kan tuh. Ya abisnya kita nunggu mereka eh merekanya malah udah duluan masuk. Mana udah beli tiket lagi, gue juga kesian sama si tika soalnya yang nalangin duit tiket ya dia. Udah dah disitu gue sewot hahahaha
Terus akhirnya, gue nyuruh si yosi untuk nanyain ke loket bisa dikembaliin gak tuh tiketnya dan alhamdulillah bisa. Hahaha maap yos, baru ge kenal eh gue udah nyuruh-nyuruh xD Yaudah tanpa banyak basa-basi kita langsung masuk ke dalem stasiun taunya mereka udah pada asik berdiri dengan pdl maroon-nya hahaha gue juga baru tau kalo yang ngomong sama gue tuh si aun bukannya si jo hahahaha kata si aun, “udah dah gue males kalo udah sewot di telepon makannya gue ‘heeuh-in’ aja.” Hahaha disitu gue Cuma bisa ketawa ngakak, ya abisnya bikin gue sewot aja pagi-pagi jadi kena omel gue xD hahaha maap un :p
Kedaaan stasiun saat itu padet banget, terjadi penumpukan penumpang di stasiun bogor karena ada kendala dari stasiun pasar minggu hingga ke pondok cina (Info dari pengeras suara di dalem stasiun kereta). Disitu akhirnya ketemu rombongannya si niki, dkk yang udah dari jam 8 pagi karena niatnya mau ke monas dulu taunya keretanya bermasalah. Udah dah emang jodohnya ketemu dan bareng xD
Dan kembali nunggu, lumayan lama lagi :D
Sambil nunggu, akhirnya kita saling bercanda satu sama lain. Melepas kejenuhan selama menunggu kereta, pokoknya apa aja dibahas, dari sekedar ngobrol biasa haha-hihi nggak jelas.
Kereta pun tiba, penumpang yang turun dan naik saling berdorongan satu sama lain. Mungkin karena takut nggak kebagian tempat, atau karena udah lelah menunggu. Nggak peduli sepenuh apa yang penting keangkut dulu. Kita yang awalnya bergerembol akhirnya pada misah-misah, si nur mah enak di dorong sama si Jo haha gue yang dibelakang mereka kedorong-dorong sama penumpang yang mau turun. Tapi gue gak patah semangat akhirnya gue dorong balik aja supaya gue bisa naik akhirnya gue bisa masuk dan gue gak tau lagi nasib yang lain gimana tapi pada keangkut sih alhamdulillah gak ada yang ketinggalan kok :D
Gue, nur dan jo akhirnya masuk ke sebelah kiri terus agak kedalem. Gue sempet liat anak-anak pada baru naik dan masuk ke sisi kanan. Akhirnya kita kepisah hahaha 

Bersambung...
*Part 2 Udah diupdate, cek sini aja ya :p



You Might Also Like

11 comments

  1. gue gak bisa berenti mesam mesem gajelas baca ini xD memorable banget! tamatin cepetaan pengen baca nyampe ending x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA GUE YANG NGETIK APALAGI TIK *KAGAK SELOW* NOH YANG PART 2 NYA UDAH DI UPDATE :P

      Delete
  2. Tere liye terkesan sombong menurutku gak mau foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. engg, kalo itu sih aku kurang tau mbak. Tapi temenku ngajak foto bareng dia mau kok :|

      Delete
    2. mba nunu, setahuku waktu itu kata temen bang tere gamau foto itu bukan sombong, tapi dia lebih menjaga. kecuali yang belum akilbaligh kayaknya xD ya beliau kan sosoknya memang religius.

      Delete
  3. BUAKAKAKAKAK Parah ini mah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHHAHA JO SUMPAH LO KOPLAK BANGET!

      Delete
  4. Pas lihat judulnya kirain terdampar di seminar MLM wuahahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA ternyata bukan ya? selamat kamu ketipu xD

      Delete
  5. Seru nih. Lanjut part 2 lebih seru kayaknya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Part 2 nya udah di update kakak :v

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe