Nekat aja dulu, Malunya Belakangan!

23:38

Hallo! Hallo! lama nggak nge-blog, kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman menarik, berkesan dan berharga yang saya dapatkan yang terjadi di awal tahun ini. Banyak sih yang udah terjadi terlebih saat-saat di kampus. Kebanyakan sih hal-hal koplak yang bikin ngakak!

Tapi kemarin baru aja saya ikutan Kampus Fiksi Roadshow Bogor yang diadakan sama DivaPress dong. Pamer dikit mah nggak apa-apa kali ya hahaha :p
Awalnya saya mengajak temen kampus, tapi dianya masih galau gitu, akhirnya saya mengajak teman smk dulu diapun menyetujui. Sambil saya terus memantau twitter tentang info kampus fiksi roadsow bogor saya juga sambil nyari-nyari orang lagi buat barengan. Dan akhirnya saya sksd sama salah satu orang gitu. Duh, emang kayaknya saya bakatnya sksd sama orang deh huahahaha! inget nggak waktu itu juga saya pernah cerita tentang pengalaman sksd saya semasa ospek? Ya menurut saya sih nggak masalah sksd juga, selama masih dalam ranah yang positif sih sah-sah aja :p
Nah, orang yang saya sksd-in ternyata kakak tingkat di kampus panggilannya di dunia mayanya adalah uni. Wow! dunia maya itu sempit ya x))
Nah, hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! Minggu, 12 Januari 2014 bertempat di Ekalokasri Bogor Kampus Fiksi Roadshow bogor diadakan. Saat itu, Bogor sedang galau. Hujan mulai membasahi kota ini sejak subuh. Nggak heran juga sih ya namanya juga kota hujan. Dan ya, cukup bikin saya galau juga. Bukan galau apa-apa tapi galau antara pergi--enggak--pergi--enggak.
Saya pun meng-sms temen saya, dan ternyata dia berhalangan untuk hadir. Deg! Gimana dong? Masa saya sendiri? nanti saya disana gimana? dan sederet pertanyaan lain. Akhirnya saya berinisatif untuk mention kakak tingkat saya itu dan berhasil! kamipun janjian. FYI, kakak tingkat saya itu cewek, iya tau, nggak bisa dimodusin huahahaha *enggak deng bercanda* saya mah bukan orang yang suka modus, tapi ngasih kode mulu sih iya. :D

Janjian sama si kakak itu juga nggak bikin rasa galau saya lenyap. Bagaimana tidak, kakak tingkat saya masih ada di Jakarta dong karena semalem kemaleman pulang abis kumpul kopdar gitu sama temen-temen twitternya akhirnya nginep x))
Saya masih harap-harap cemas ya kan, sampai jam 10 saya tidak berhenti meng-sms dia dan ternyata dia tersasar di Jakarta -_____-
Dia pun membalas sms saya untuk menyuruh saya duluan, hingga pukul 10.30 WIB akhirnya dia sampai juga di Bogor, pulang ke rumahnya dulu. Akhirnya saya pun berangkat sendirian! iya SENDIRIAN! *sengaja di capslock biar agak dramatis gitu huahaha xD*
saya merasa agak sedikit horor kalau inget itu. Bukannya saya takut untuk pergi sendirian. Saya hanya takut disana saya cengo. nggak kenal siapa-siapa, bakal bete banget karena nggak ada yang bisa diajak ngobrol dan seru-seruan -____-

Singkat cerita, saya dengan senjata yang saya bawa (Baca : Payung) mulai bertarung melawan hujan yang unyu-unyu bikin males. Jalanan pun cukup lengang karena ya saya bisa jamin kebanyakan orang pasti pada berlindung dibalik selimut sambil bobo-bobo unyu -__-
Dengan menaiki kereta kuda ( baca : angkot) saya mulai membelah jalanan kota hujan. Berbekal doa restu emak dan bapak ditambah kenekatan dan keniatan saya pun berangkat. Bismillah~

Sebenernya saya bisa aja sih nggak dateng, tapi saya ngerasa nggak enak. Udah ngerasa kepalang janji. Iya, janji sama diri saya sendiri dan sama surat pernyataan. Lagipula sayang banget kalo nggak ikut kan. Info yang sempat saya dapatkan bahwa antrian kampus fiksi reguler masih sampai Mei 2015. Bayangkan! udah kayak antrian haji aja ya kan -___-

Dengan payung ditangan, saya turun dari angkot dan mulai masuk elos. Agak pangling juga sih karena elos mengalami banyak perubahan. Ya, meskipun saya orang Bogor saya memang jarang ke elos. x))
Saya naik dengan tergesa-gesa menaiki eskalator dan sempat berpapasan dengan seorang wanita. Saya udah feeling sih kalo dia bakal ke kampus fiksi juga tapi nggak ada keberanian buat nanya, takut salah kan malu nanti gimana hayo? x))
Udah nyampe di lantai 3 saya mulai deh clingak-clinguk nyari dimana tempatnya. Ada sekumpulan orang lagi duduk ngeriung, saya nyamperin kan dengan tatapan yang lebih hampir cengo sih karena bingung saya ngeliat ke arah mereka sambil nanya dimana tempat registrasinya. Ya saya pikir acaranya udah mulai eh taunya itu panitia semua HAHAHAHA! Udah pede aja lagi x))

Terus akhirnya kenalan deh sama si Dina (yang tadinya berpapasan sama saya) dan Kak Muti yang saya kira mau ikut kampus fiksi ternyata lagi lewat dan nggak tau apa-apa eh akhirnya ikutan juga x))
Dari keterangan yang saya dapatkan bahwa Dina mengikuti saya setelah dia kebingungan nyari-nyari tempatnya hahahahdasaaar! jadi selama ini kita berdua saling beprasangka satu sama lain? Oh gitu :D

Terus setelah itu kenalan juga sama kak edrida, syifa. dan ya saya yang menjadi 'anak bawang' kala itu secara usia saya yang lebih muda dari mereka. Dan kalian tau apa? Bahkan belum lama kita berlima saling kenal, kita udah pede narsis aja. Menimbulkan kesan kalo kita itu udah saling kenal lama. Seru, Gokil, Asik, Ah pokoknya nano-nano rame deh rasanya :D Ketakutan awal saya kalau saya bakal cengo sendirian. Bete. Musnah juga karena mereka berempat :))

coba tebak saya yang mana? xD
Alhamdulillah saya bisa ketemu Pak Edi juga, yang tadinya selama ini cuma bisa mention dan ngekepoin twitternya doang buat nyari-nyari info seputar kepenulisan. Banyak hal yang saya dapatkan kemarin tuh. Bener-bener berkesan sekali, tanpa terkecuali. Saya selalu excited sekali setiap kenal sama orang-orang baru. Rasanya itu seperti saya menabung pengetahuan untuk bisa lebih memahai karakter-karakter yang baru lagi. Selain itu untuk menambah teman dan relasi yang luas juga :))

Seperti yang saya duga, pak edi memang seorang yang tegas tapi agak nyeleneh hihihi *peace pak! ^^V
nggak beda jauh lah ya sama yang di twitter, pantes aja dibilang CEO Koplak mhihihi.. Pembawaan beliau memang keren. Berbicara dengan lancar, sharing tanpa menggurui dengan gayanya yang santai dan kocak. Sesekali bikin kita ketawa cekikikan :D

Pulang dari kampus fiksi saya, Uni, dan Dina mengelilingi elos untuk nyari foudcourt malah sempet nyasar ke gramed dan ujung-ujungnya ketemu juga sih. Pake nasi ayam dan Es krim rasa teh hijau jadi penutup yang manis walau di luar masih gerimis hihihi
dan tak lupa, kami bertiga bernarsis ria untuk kenang-kenangan sebelum berpisah di depan elos, bener-bener koplak mesti megatin urat malu dulu ini buat foto wkwkwkwk xP


Oh iya, salut juga sama Kak Haqi, ketua pelaksana sekaligus alumnus kampus fiksi (lupa yang ke berapa hahaha) sosok yang keren! bener-bener menginspirasi sekali.. Meskipun terlihat 'berbeda' tapi kak haqi sosok yang luar biasa ^ ^
Kalo boleh sedikit kritik, hmm.. Entah emang pesertanya yang dateng kecepetan atau panitianya yang kurang prepare, saya rasa harusnya sih, harusnya loh ya, panitianya harus lebih siap lagi. Maksudnya jangan bikin pesertanya nunggu. Jadinya ada peserta yang udah kepalang registrasi duluan padahal belum di suruh hahahah (Hayo! ngaku siapa itu hahahaha *nunjuk-nunjuk diri sendiri dan kita berlima*) dan lagi agak kasian juga yang udah dateng dari jauh kan. Terus juga harusnya ada satu orang aja minimal yang duduk/berdiri di dekat pintu masuk, bukannya apa-apa tapi banyak juga yang dari luar daerah dan mereka pasti nggak tau lokasinya dimana jadi harus muter-muter dulu buat nyari lokasinya dan ya ekalokasari bukan tempat yang kecil juga, kan kasian juga.. (terjadi sama Dina yang sampe muter-muter dulu buat nyari hingga akhirnya berpapasan dengan saya hahaha, wajar aja dia emang bukan dari bogor ya kan). Sama kalau untuk MC (atau moderator ya disebutnya?) harusnya sih bisa lebih ramah dan interaktif lagi sama pesertanya, harus bisa mencairkan suasana bukan malah jutek kayak gitu. Untungnya Pak Edi bisa mencairkan suasana dengan baik hihi Hmm, itu aja sih.. Selebihnya Good Job pisan lah untuk panitianya! Kerja keras yang patut di apresiasi karena jadi panitia itu emang nggak gampang, saya bisa bilang demikian karena saya juga pernah kok ngerasain gimana ripuhnya jadi panitia. Semoga acara ke depannya bisa lebih baik lagi ya ^ ^

Ah, pulang basah-basahan juga nggak masalah. Sekali lagi terima kasih banyak semua yang telah menghadirkan kenangan indah kemarin. Semoga suatu hari nanti bisa bertemu kembali. Aamiin! Tetap semangat dan Teruslah berkarya! :D

You Might Also Like

10 comments

  1. hahaha... gokil nih mimit :)
    pokoe seru pake banget deh acara Road Show Kampus Fiksi Bogornya....
    kita berlima yang innocent gitu deh registrasi duluan, trus membuat riweuh suasana, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih gokil mana sama yang ngebuntutin aku diem-diem dari belakang buat tau tempat acaranya hayoo :P
      hhaa kemaren emang keren banget ya, kita berlima dateng independen gitu eh eh udah kayak kenal lama aja, riweuh deui x))

      Delete
    2. Dina & Mita se-nggak-nya udah ngerasain towafin elos, buat nyari lokasi.
      Ya...yang penting gak sok kenal....lain kali klo ada seminar Nulis lagi...and kita harus pertama datang lagi :D

      Delete
    3. hahaha iya juga sih x))

      sebenernya kita ini pada saling sksd sih syif hahahah hayooo.. koling2an lagi aja nanti ya.. yang penting silahturahmi jangan sampe putuh :))

      Delete
  2. wah, salam kenal:) aku juga dateng, hihi gak sempet kenalan yah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali :) ohya kamu kemaren pake baju coklat dan bareng sama uni bukan pas pulangnya? kalo iya, berarti kita pernah ketemu sama kenalan :))

      Delete
  3. wah, salam kenal:) aku juga dateng, hihi gak sempet kenalan yah~

    ReplyDelete
  4. aaaaak koplak hahaha. semoga ilmu dari kampus fiksi roadshow bermanfaat dan semoga pertemanan kita awet ya. :))

    ReplyDelete
  5. aaaaak koplak hahaha. semoga ilmu dari kampus fiksi roadshow bermanfaat dan semoga pertemanan kita awet ya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha koplak banget xD

      Aamiin *teriak pake toa masjid* hihihi jangan kapok2 ya temenan sama mita kakaknya :P

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe