Merealisasikan Resolusi

13:36


            Di penghujung 2013 ini, akan banyak kita temui hampir 90% orang pasti punya atau bahkan membuat setumpuk list resolusi dalam menyambut tahun 2014. Saya pun demikian, selalu sibuk mencari kemudian membuat setumpuk resolusi dari hal yang sepele seperti semoga selalu sehat, semoga selalu bahagia, semoga enggak akan pernah galau lagi, dan seterusnya. Kebanyakan resolusi saya pada tahun-tahun sebelumnya lebih masuk ke dalam “My bucket wishlist”, alih-alih dapat ter-checklist semuanya sekaligus harapan yang saya miliki malah bertambah banyak :D
Andai saja saya punya kantong ajaib doraemon, barangkali semua harapan saya yang masuk dalam resolusi bisa sekejap saja terwujud. Ah, mustahil memang. 
Resolusi bisa saja dialih-artikan sebagai target yang ingin dan atau akan dicapai. Ingin rasanya tangan meng-checklist daftar harapan dan keinginan yang saya buat. Dan untuk tahun depan, saya mau lebih fokus. Saya ingin merealisasikan resolusi, itu saja.

 Dan resolusi yang ingin saya realisasikan : 


1.    Pengen (banget!) punya karya

Sebagai seorang yang sudah tertarik terhadap dunia menulis, tidak ada yang lebih membahagiakan daripada mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis. Karya disini saya artikan bisa apa saja; Buku, Film, atau semacamnya. Saya ingin sekali punya karya, yang suatu hari bisa dikenang. #Akupinginbangetpunyakaryamak


2.    Travelling

foto perjalanan 2012 dan 2013
Sebagai seorang yang mulai tertarik belajar menjadi seorang backpacker, tentu travelling menjadi masuk di dalamnya. Saya ingin sekali mengunjungi tempat-tempat ataupun daerah-daerah yang baru, yang belum pernah saya kunjungi. Saya hanya ingin menikmati keindahan ciptaan-Nya. Saya juga ingin sekali mampu dan diberi kesempatan untuk mendaki gunung :D
Saya ingin belajar banyak dari perjalanan yang saya lakukan. Belajar budaya, belajar mengenal orang baru, dan lain sebagiannya. Beberapa waktu kebelakang, saya sempat mbolang sama temen-temen saya memang kisarannya masih deket-deket; Cianjur, Bandung, dan terakhir Jogjakarta. Tapi semoga bisa lebih luas lagi daerah yang dapat kami jangkau. Dan saya ingin sekali punya keberanian melakukan solo travelling (backpacker sendiri gitu). Sepertinya akan sangat menyenangkan jika semua itu dapat terealisasikan, semoga ada kesempatan :D

3.    Lebih bisa fokus sama Kuliah

Sebagai seorang yang masih menempuh pendidikan di bangku perkuliahan saya ingin lebih bisa fokus sama apa yang sudah saya pilih dan jalani. Saya ingin mencintai apapun yang saya jalani, termasuk bidang yang memang telah matang saya pilih. Saya ingin belajar banyak dari kehidupan baru saya yaitu kehidupan di kampus :D
4.    Memburu beasiswa dan mencari pekerjaan sampingan

Sebagai seorang mahasiswa, seperti yang lainnya saya juga tergiur dengan beasiswa dan mencari pekerjaan sampingan, lumayan kan bisa untuk menambah uang jajan dan bantu-bantu orang tua :D
Bisa saja dengan jalan bekerja dengan orang lain, mencari berbagai freelance. Atau bikin bisnis usaha sendiri bareng temen-temen adalah ide yang tidak buruk juga :)

5.    Nabung!

Nah, kali ini resolusi yang paling penting untuk direalisasikan. Yups, Nabung! Kenapa harus nabung? Karena Nabung itu bikin kita kaya hahhaa x))
Ngelatih kita buat disiplin dan hemat. Karena nantinya hasil tabungan bisa dipakai untuk apapun, membeli buku misalnya x))
Atau untuk mendanai kegiatan travelling yang akan saya lakukan! Yey!


Semoga tahun yang baru akan memberikan semangat baru dan pembelajaran hidup yang baru. Yang terpenting menjadi manusia yang lebih baik lagi :) 

*Pas 500 kata tanpa judul 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Resolusi 2014

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah, resolusinya ditulis secara detail dan jelas. Semoga semangat mewujudkannya bisa tetap membara hingga terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whehehe makasih. Iya, aamiin. Semoga semuanya terwujud ^ ^
      Happy New Years ya :)

      Delete
  2. saya juga pengen traveling mbak :)

    ReplyDelete
  3. Nanti kalo ada rencana backpacking, ke Majalengka kek :P

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe