6 Hal Yang Enggak akan pernah lo temuin lagi di kampus

13:55

      Ketika lo menginjak bangku kuliahan. Ada perasaan bahagia yang pastinya lo rasain. Karena lo udah pasti terbebas dengan segala aturan baku nan kaku semasa sekolah dahulu. Di sisi lain, semakin tinggi lo menginjak pendidikan ada suatu perasaan bahagia karena lo akan dianggap menjadi seorang yang lebih matang dan dewasa dibandingkan semasa sekolah dahulu. Tapi, tahukah lo? Kalau lo sudah menginjak bangku perkuliahaan. Ada hal-hal yang enggak akan pernah lo temuin lagi di kampus. Meski terkesan sederhana dan remeh, 6 hal ini bakalan bikin lo nostalgia sekalian kangen sama masa-masa yang udah pernah lo jalanin semasa sekolah dulu. Dan ini adalah 6 Hal Yang Enggak akan pernah lo temuin lagi di kampus:

  1. Upacara Bendera
from google


Kenapa gue memasukan Upacara Bendera pada point pertama? Karena waktu jaman-jaman sekolah dulu (dari TK-SMK) pasti deh yang namanya upacara bendera itu paling berkesan. Setiap hari senin pagi, plus hari-hari besar nasional yang mengharuskan upacara bendera. Jujur, gue adalah termasuk orang yang paling maleeeees banget kalo ngadepin hari senin. Pokoknya I hate Monday banget deh. Senin hari tersibuk, upacara bendera jadi harus dateng lebih pagi. Kacaunya adalah kalo lo ketinggalan topi? Beuuuuuh paraaaaah, apalagi waktu jaman-jaman SMP-SMK yang peraturannya bisa dibilang ketat. Gue adalah salah satu orang tersibuk di hari senin, iya sibuk lari-larian ke lantai atas karena nyaris telat upacara, pokoknya setiap dateng pasti aja upacaranya mau dimulai. Gue tau itu adalah kebiasaan paling buruk yang enggak bisa dibanggain, tapi semua itu berkesan banget sampe sekarang. Dan begitu masuk ke dunia kampus? Lo gak akan pernah ketemu lagi sama yang namanya upacara bendera. Kecuali lo masuk ke fakultas pendidikan kali ya. Soalnya di kampus gue juga gitu, selain fakultas pendidikan enggak ada lagi yang namanya upcara, makanya tiap liat mereka upacara bawaannya kangen pengen sekolah lagi :D

  1. Berdoa Sebelum dan Sesudah pelajaran 
Judul kali ini agak terlihat berlebihan ya? Kayak anak TK-SD aja gitu ya :D tapi ini adalah yang sangat gue rindukan selain upacara bendera. Dulu jaman sekolah masih lah nemuin acara berdoa bersama sebelum dan sesudah pelajaran. Bahkan waktu SMP dulu, di sekolah gue ada speaker yang dipasang ditiap kelas dan itu muter doa, abis itu ada acara tadarusan al-qur’an gitu. Kangen banget!!! Di kampus mah mana pernah coba ada acara berdoa bersama lagi sebelum sama sesudah belajar? :’))

  1. Meja panjang dan kursi kayu!

from google dengan sedikit pengeditan

Ini juga gak kalah bikin kangeeeeen!!! Meja panjang yang muat di taro apa aja diatasnya; mau itu tas, buku, dan lain sebagiannya. Bahkan bisa dipake buat alas kalo kita lagi ngantuk terus tiduuur! Multifungsi banget kan? Iya, meja panjang yang berkapasitas dua orang ini emang bikin kangen. Makannya ada kan istilahnya ‘temen sebangku’ lha? Di kampus mah mana ada yang kayak gitu lagi, kursi udah gabung sama meja kecil dan itu tuh sempiiiiiiiit bangeeeeeeeet asli!!!!!
Selain itu juga kursi kayu, beuuuuuuh bisa dipake buat tempat tidur juga kalo di kelas, jadi itu dua kursi digabungin jadi satu terus jadi deh tempat yang cukup nyaman untuk tidur di kelas. Duh! Jadi ketauan deh kalo jaman sekolah dulu gue suka tidur di kelas xD

  1. Jajanan serba murah!
Ini nih yang juga gak kalah penting dan bikin kangen! Jaman sekolah dulu uang 5 ribu rupiah bisa bikin kenyang dan buat apa aja!
Misal nih jaman SMP dulu gue suka beli pempek atau somay itu udah bisa sama minumnya juga plus bisa beli snack-snack gitu. SD apalagi uang 5 ribu udah berasa jadi horang kaya aja bisa beli ini dan itu, bahkan gue suka beliin anak ayam warna-warni pula xD
Kalo SMK dulu 5 ribu lumayan lah buat ngeganjel perut. Baso harganya masih Rp 3.500 , kalo lagi boke nih ya bisa dipake buat beli cireng 2 biji seharga Rp 2.000 sama akua gelas yang Rp 500. sekarang di kampus?? Mana ada yang seharga segitu. Jajanannya kisaran Rp 5.000 keatas, tekooooor  yang ada *selamatkan kantong gue* -_______-

  1. Libur panjaaaaaaaang setelah ulangan
Jaman sekolah dulu rasanya seneng banget gitu ya kalo ada libur panjang, padahal Cuma 2 minggu doang xD di kampus mah mana ada! Walaupun liburnya bisa lebih lama ya kurang lebih 1 bulan sampe bahkan ada yang 2 bulan. Tetep aja rasanya beda. Mungkin karena ngerasa liburnya tuh sebentar kaliya dan waktunya juga udah bener-bener ditentuin plus terlalu pusing dan penat sama tugas dan rutinitas akhirnya pas libur 1 bulan pun rasanya belum cukup hahahha XD

  1. Seragam sekolah
Mungkin, ini adalah hal sepele kesekian yang gue tuliskan di post ini, tapi seragam sekolah juga jadi hal yang paling bikin kangen. Seragam sekolah itu baju paling nyaman, maksudnya ya seragam aja jadinya gak keliatan beda. Mau lo orang biasa aja, gak ngerti mode atau bahkan orang yang ngerti mode gak akan keliatan. Sama rata deh! Lha? Sekarang di kampus? Kebanyakan pada ngerti mode kali ya, “da gua mah apa atuh” gak ngerti mode sama sekali xD ke kampus juga pake baju yang nyaman di pake aja, tapi kadang suka ngerasa kayak diliatin ampe segitunya, seakan-akan  gue bikin dosa besar banget karena gak ngerti mode -___- ya barangkali dipikiran mereka gue adalah orang ternorak yang pernah mereka temuin kali hahahha entahlah~~
Lagian, jaman sekolah dulu mah gue gak harus bingung-bingung mau pake baju apa hari ini, besok dan seterusnya karena udah tau kalo hanya pake seragam ya kan? Nah kalo sekarang gue kadang suka bingung mau pake baju apa -_____-
Ya pokoknya seragam sekolah it’s the best lah xP



Pesen gue buat temen-temen yang masih ada di bangku sekolah. Entah SD, SMP atau SMA. Nikmatin aja lah masa-masa itu; Masa-masa di mana lo ngerasa bosen sama peraturan yang ketat, masa-masa di mana lo bosen harus ini dan itu, masa-masa di mana lo ngerasa pengen cepet-cepet dianggap dewasa, masa-masa di mana lo pengen cepet-cepet lulus sekolah, Masa-masa di mana lo pagi-pagi ngebut nyari contekan karena belum ngerjain PR, Masa-masa di mana waktu istirahat lebih sedikit dibandingkan dengan waktu belajar dan waktu pulang adalah serasa hal yang paling indah di dunia ini, Masa-masa di mana lo begitu menantikan bel istirahat dan pulang berbunyi memanggil-manggil lo, masa-masa di mana lo takut kalo masuk gerbang sekolah saat ada petugas GDN yang siap merazia ketika lo dianggap gak pake atribut sekolah yang lengkap dan sesuai aturan, masa-masa di mana lo masih sebegitu diperhatikannya oleh guru (termasuk diomelin, diceramahin, atau dimarahin sekalipun ahaha), masa-masa di mana lo gak harus susah payah ngejar-ngejar guru (kecuali pas remedial ulangan) dan malah guru yang bakal ngejar-ngejar lo nagih nilai, dan lain sebagiannya yang gak bisa gue jabarin satu persatu. Karena percayalah, saat lo udah lulus sekolah nanti bahkan lo bakal pengen ngerasain sekolah lagi. Jadi, nikmati dan syukuri aja apa yang ada saat ini karena masa-masa itu hanya akan ada sekali seumur hidup lo dan gak bakal keulang lagi :"))) 


Ya, tapi bagaimanapun juga sekangen apapun gue sama masa-masa sekolah dulu semua itu akan masuk ke dalam kenangan dan bahkan gak bisa keulang lagi. Gue bahkan gak bisa menyesal atau menyalahkan waktu yang terlalu cepat berlalu. Jadi... yaaah, gue nikmatin aja apa yang gue miliki saat ini dengan kehidupan yang baru. Kehidupan dan lingkungan kampus dan gue yakin pasti ada ceritanya tersendiri yang suatu hari bakalan bisa gue kenang :))

You Might Also Like

5 comments

  1. Masa sekolah memang masa yang paling indah,, saya malah punya sahabat yang gak pernah pisah dari SMP sampe sekarang, sama-sama terus.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul seklai mbak :D
      saya pun demikian memiliki sahabat yang gak pernah kepisah ampe sekarang dari TK :))

      Delete
  2. aku bentar lagi bakal kuliah nih, dan aku memang kangen pada jaman-jaman sd-smp dulu (sekarang aku SMA) dan pasti aku bakal kangen sama masa-masa SMA. banyak hal-hal kecil tapi berkesan. Nice post, Kak Mita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih ^ ^
      Yups, Aku pun demikian, suka dilematis kalo naik tingkat dari TK pengen ke SD dari SD pengen balik lagi ke TK udah SMP malah pengen ke SD lagi, eh udah SMA pengen ke SMP lagi bahkan pas kuliah pengen sekolah lagi :D

      Nikmatin aja prosesnya, hanna :)
      Good Luck!

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe