Hallo Oktober!

07:47

Hallo semuanya? Gimana kabarnya? Gimana kegiatannya? Gimana Oktobernya? Gimana, mblo? Udah dapet pacar? Gebetan mungkin? Hahahha! << *ngeledek diri sendiri*

Yup, hari ini tanggal 10 Oktober 2013, gak ada yang spesial emang sih tapi kebiasaan saya yang suka mencatat semua hal-hal yang mungkin tak terlupakan pada kalender di handphone saya sendiri membuat saya selalu 'teringatkan' akan beberapa moment tertentu yang tidak sedikit yang mengorek kembali kenangan ataupun luka itu *tsaaaah* 
Iya, salah satunya di tanggal ini. Hari ini dua tahun sudah sejak hari yang tidak akan pernah terlupakan bagi saya. Sekarang saya bisa menyebutnya hari kebebasan! kenapa? Karena dua tahun yang lalu saya dihadapkan pada pilihan yang sulit, tentang perasaan yang harus saya korbankan *halah lebay* Intinya gitu sih, dan di tanggal itu saya harus kehilangan semua, kehilangan orang yang saya sayangi. Pedih memang, menyedihkan Iya. Bahkan saya bisa bilang kalau ingatan saya itu seperti gajah! hahaha karena beberapa hal yang begitu menyentuh di hati dan membekas di pikiran saya selalu saya ingat dengan baik. Entah kebaikan atau justru kesakitan ya pokoknya gitu deh. Saya gak bisa bilang kalau saya adalah seorang manusia yang selalu bahagia selalu mudah memaafkan, dan lain-lain. Tidak, bahkan saya itu sebenarnya paling sulit memaafkan orang, apalagi yang bener-bener sampe bikin hati saya sakit. Tapi, jadi pendendam pun bukan pilihan yang paling benar. Dan seiring berjalannya waktu, saya mulai dibijaksanakan oleh waktu. Perlahan, walaupun sedikit-demi sedikit saya mulai bisa memaafkan siapapun itu yang sudah menyakiti saya, secara lisan ataupun tulisan. secara tingkah atau ucapan. Nyatanya, memaafkan jauh lebih baik baratus-ratus kali lipat daripada nyimpen dendam atau sakit itu di hati, walau gak munafik kalau itu semua masih sedikit membekas. Sedikit flashback, selama dua tahun itu saya merasakan jatuh bangunnya yang namanya memaafkan dan melupakan. Sulit, sangat malah.. Tapi Alhamdulillah, saya mampu.. Selama dua tahun saya mencari kebahagiaan saya dan nyatanya saya mendapatkannya. Dan sayapun gak akan tahu sampai kapan saya akan begini, maksud saya, mungkin saya dibilang kuno, gak modern, gak gaul, diledek atau apalah sama teman-teman saya kalau selama dua tahun ini saya memutuskan untuk sendiri, iya tanpa seorangpun ada disisi saya. Karena sungguh, saya belum siap dan belum dapat mencintai siapapun. Jadi, ya saya pikir saya masih asyik-asyik aja.. Terserahlah orang mau bilang saya apa. Saya memang masih muda, tapi sungguh saya sudah malas yang namanya pacaran gaya anak remaja yang cuma buat main-main dan buat 'temen' biar gak kesepian. haha karena saya memang bukan remaja lagi. Biarlah saya berbenah diri, karena untuk peduli sama diri sendiri aja saya masih belum cukup baik. Untungnya ke'keras-kepala'nya saya ini Allah mendukungnya dengan menghadirkan orang-orang yang baik dalam hidup saya. Ada orang tua, keluarga, teman-teman dan sahabat yang selalu menyadarkan saya bahwa saya gak sendiri, saya masih memiliki mereka dan nyatanya saya SANGAT bahagia dengan pilihan saya. 

Bulan oktober selalu menyimpan cerita, kesan dan kenangan tersendiri bagi saya. Beberapa kali alarm kalender di handphone saya berbunyi. 
Tanggal 07 Oktober kemarin adalah Tahun kelima sejak kenangan indah itu haha dan saya masih mengingatnya. Selamat Tahun kelima ya buat siapapun yang pernah menjalin kisah di tanggal itu :))
walaupun kami sudah tidak terikat apa-apa lagi, tapi beruntunglah waktu, kenangan dan keadaan masih mengikat kami dengan baik. Saya berteman sangat baik dengan dia--lelaki saya lima tahun yang lalu dan sampai sekarang saya merasa sangat nyaman dengan keadaan demikian, lebih baik berteman baik daripada saya harus kehilangan :))

Selain kisah-kisah itu, di Bulan Oktober juga adalah bulannya saya kenapa coba? ya saya berulang tahun di bulan ini. ahahaha dan dibulan ini saya tidak mengharapkan sesuatu spesial terjadi di bulan ini kenapa? karena tahun lalu saya pernah berharap demikian nyatanya kecewa yang saya raih malah. Nyatanya sampe ulang tahun saya berakhir yang saya harapkan ternyata tak kunjung datang. Tapi tahun ini, saya yang menormalkan hari ulang tahun saya, biasa-biasa saja. Saya tidak mengharapkan sesuatu apapun. tidak ada pesta atau apa haha hanya ucapan dan kecupan hangat di pipi dari Ibu saya. Nasi kuning yang setiap tahunnya selalu Ibu saya masakan untuk kami sekeluarga setiap ada yang berulang tahun, ucapan ulang tahun dari Ayah saya. Ucapan ulang tahun dari teman-teman saya, dan Tugas yang menemani saya haha 
Dosen yang membuat saya gak bisa berenti ngakak wkwk 
Pokoknya hari itu sudah lebih dari pada cukup. Tapi ternyata, malam-malam beberapa teman-teman SMK saya yang waktu itu kita backpakeran ke Jogjakarta dan Bandung  tiba-tiba datang ke Rumah jam 23:00 WIB dan membawakan kue ulang tahun lengakap dengan lilinnya dan ternyata salah lilin hahaha :D 
Ada lelaki saya lima tahun yang lalu yang ikut juga, apa yah saya gak bisa berkata-kata apa-apa saat itu, hanya bisa senyum gak jelas, dan lain-lainnya. Ulang tahun saya tahun ini di tutup dengan SANGAT manis.. Terima kasih buat semuanya, Terima kasih juga buat kamu ;) 

Pokoknya, bulan Oktober selalu punya ceritanya sendiri. Dan saya sangat bersyukur dan SANGAT bahagia :D 



You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe