Drama Menegangkan Antara Timnas Indonesia U-19 Dan Korsel U-19 di Kualifikasi Piala Asia

15:49



Semalam, drama menegangkan antara tim nasional garuda U-19 melawan tim korea selatan U-19 baru saja terjadi. Dari insiden lapangan yang tergenang air sehingga membuat para pemain kesulitan dalam 'menaklukan' si kulit bundar, penyerangan Timnas garuda U-19 yang membuat tegang karena selalu nyaris menjebol gawang tim korsel U-19 namun lagi-lagi kesempatan itu belum juga terjadi, sampai insiden bedak pemain korsel yang luntur terguyur hujan dan para suporter yang sempat gregetan dengan wasitnya karena dinilai kurang sportif. Namun, semua drama menegangkan itu ditutup dengan manis oleh Evan Dimas CS dengan skor telak 3-2. 


Suatu hal yang membanggakan melihat timnas garuda U-19 terlihat bahagia dan haru dengan kemenangan yang diraih, terlebih terharu saat melihat timnas garuda U-19, pelatih dan staf melakukan sujud syukur berjamaah. Ini membuktikan bahwa kemenangan yang diraih Indonesia itu bukan cuma-cuma melainkan atas kegigihan, kerja keras, kedisiplinan, semangat dan juga Doa membawa Timnas Garuda U-19 menang atas Korea Selatan. Semoga ini menjadi suatu langkah awal bagi Indonesia untuk terus menorehkan berbagai prestasi di kancah dunia. Tidak ada hal yang membuat kita, sebagai warga negara Indonesia untuk tidak bangga terhadap negara kita sendiri. Dan dengan melihat prestasi yang dimiliki oleh timnas garuda jaya bukan tidak mungkin bahwa Indonesia bisa lolos ketingkat yang lebih tinggi lagi. Sebagai masyarakat yang melihat pertandingan semalam saya begitu terkesan dengan drama yang terjadi antara timnas garuda jaya dan tim korsel, saya melihat ada nilai tambah yang dimiliki oleh para pemain timnas selain daripada fisik mereka yang begitu kuat luar biasa dari detik awal hingga detik terakhir, juga sikap yang mereka tonjolkan adalah 'legowo', tidak merasa "saya loh yang paling hebat nih di lapangan" tapi mereka menonjolkan sikap yang low profile, gak gampang down dan menyerah saat korsel menjebol gawang timnas U-19 mereka justru menunjukan sikap yang pantang menyerah, bukan seberap besar pengorbanan yang mereka lakukan tapi seberapa besar hasil yang mereka persembahkan. Sikap yang patut diacungi jempol ^ ^ 
Siapapun, masyarakat Indonesia pasti bangga dan tersenyum melihat semua itu. Ini baru awal, langkah timnas U-19 masih panjang. Bagi saya, Mau timnas Usia berapapun tidak ada bedanya, mereka tetap membanggakan karena mereka adalah Putera Bangsa Indonesia. Semoga mereka terus dan terus berkembang dengan lebih baik lagi. Dan semoga Indonesia selalu Jaya selalu :)

Sumber foto : http://bola.viva.co.id/photo/read/10945-euforia-kemenangan-timnas-indonesia/112623

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe