[Self Noted] Mahasiswa Yang Baik adalah...

07:44

HAI MAHASISWA!!! Masih semangat kah kalian membangun negeri ini? Mengobarkan semangat-semangat dan segala kreativitas dan aspirasi yang kalian miliki? Hahahaha maaf, masih terbawa suasana saat PPBN kemarin :p

Sungguh, setiap saya posting gak pernah serius, maksud saya hal-hal yang saya tulisakan selalu nyeleneh. Bukan dalam arti nyeleneh yang tidak tahu aturan. Tapi Nyeleneh aja, duh! susah jelasinnya~ Pokoknya gitu deh nyeleneh yang cenderung absurd. Dan jangan terlalu serius untuk menanggapi postingan saya ya ;) Toh, saya posting untuk sekedar berbagi jika memberikan manfaat silahkan diambil jika tidak ya buang yang jelek-jeleknya. Jadi gini, buat kamu-kamu yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa juga, Selamat ya~ Bagaimana kabarmu kini?? Jika, kamu pikir menjadi mahasiswa itu enak, heyho~ kamu salah besar! Hahahaha soalnya pasti macem-macem lah niat mau jadi mahasiswa itu, ada yang emang lempeng niatnya yaitu mau menuntut ilmu, mencari pengalaman yang baru, mencari teman-teman baru dan lingkungan baru. Nah yang sedikit melenceng juga ada; niat jadi mahasiswa cuma buat gaya-gayaan doang ada, niat jadi mahasiswa cuma biar dapet liburnya banyak juga ada, niat jadi mahasiswa cuma buat bales dendam dan ngegondrongin rambut karena pas jaman sekolah selalu kena razia guru juga ada, hahahaha ini bercanda loh ya tapi emang beneran ada ^^V pokoknya macem-macem deh -___-
Tinggal semua balik lagi ke diri kita masing-masing, apasih tujuan kamu jadi mahasiswa tuh??
Nah, ternyata jadi mahasiswa itu gak gampang selain kamu dituntut buat belajar lagi kayak anak sekolahaan tapi disamping itu ada sesuatu hal yang berbeda yang akan kamu rasakan. Pertama, jadi mahasiswa itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Iya, maksud saya adalah menjadi mahasiswa itu harus SIAP yang namanya Berkorban dan jadi MANDIRI. kenapa? jika saat sekolah dulu, guru yang akan ngejar-ngejar murid hey! di dunia perkuliahaan malah lebih miris. Kamu-lah yang harus AKTIF buat cari-cari dosen, buat cari-cari buku materi sendiri, buat berkorban waktu demi jadwal yang tidak menentu, dan juga buat merasakan kembali jadi anak sekolahaan karena ternyata saat kamu dpaati adalah jadwal kuliah kamu sampai sabtu. Itu artinya libur cuma minggu dan itu artinya adalah apa bedanya dengan saat sekolah dulu? Saya juga termasuk yang 'ngerengek' dengan kenyataan pahit itu, sama seperti teman-teman saya yang lainnya. Ya, tapi mau gimana lagi kan toh iniloh yang udah kita ambil, iniloh yang udah kita pilih jadi mau gak mau kita dituntut untuk BERKOMITMEN.

Mahasiswa yang baik adalah yang tepat waktu, Ini sih yang masih susah. Maksudnya jika kita tidak bisa me-manage waktu dengan baik kita pasti akan keteteran dengan masalah waktu. Belum lagi hal-hal klasik di jalan seperti Angkot yang lama ngetem dan kemacetan yang bukan lagi jadi hal baru di setiap daerah.
Terus juga, mahasiswa yang baik juga harus pinter-pinternya jaga kesehatan! Iya, jangan sampe kayak saya yang flu gak berenti-berenti. Saya tidak sepenuhnya menyalahkan cuaca dan kegiatan kemarin yang begitu padat dan membuat saya letih sekali. Tapi, mungkin kesalahan juga ada di diri saya, saya kurang bisa menjaga kesehatan dengan baik.
Jadi, mahasiswa itu juga harus lebih dewasa dan lebih bisa menjaga diri serta sikap dengan baik. Maksud saya, kemarin tanpa sengaja saya melihat ada seorang laki-laki (sepertinya sih baru juga sama seperti saya) yang keluar ruangan dengan menggebrak pintu ruangannya. Sayapun tidak tahu apa masalah dan sebabnya, kemudian si dosen yang sedang mengajar mengejar dia kemudian berteriak kurang lebih seperti ini, "HEI! Mau kemana? Kesini" dan kalian tahu apa? si anak laki-laki itu terus berlalu tanpa memperdulikan teriakan dosennya. Saya dan teman-teman sebagai orang awam yang tanpa sengaja menyaksikan kejadian itu (Karena saat itu kami sedang menunggu jadwal kelas dan duduk tak jauh dari ruangan tempat kejadian) kami hanya bengong, Apapun alasannya, bukankah sikap demikian tidak patut dilakukan bagi seseorang yang sudah berstatus sebagai MAHASISWA?
Ya, walaupun dosennya itu masih muda tapi tetap saja usia dosennya pasti lebih tua diatas para mahasiswanya.
Untuk sekarang mungkin ini dulu aja, entah nanti akan saya tambahkan atau tidak hhhhh :D

Jadi, Mahasiswa itu GAMPANG tapi SULIT untuk dijalani ;)


You Might Also Like

1 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe