Ospek Hore! hahaha

22:48



Hallo! Apa kabar Semua? Semoga baik-baik aja ya ^ ^
Saya nyempet-nyempetin waktu buat update blog sebelum bener-bener sibuk yakali bakal sibuk hahaha iya nyempetin waktu ditengah-tengah kondisi badan yang udah bener-bener letih banget, suara udah serak haha tau gak kenapa? Soalnya hari ini saya dan teman-teman yang lain abis melaksanakan PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara) hari pertama. Apa yah~ Kesan pertamanya tuh bete! Haha iya karena harus bangun jam 3 pagi abis itu mandi jam 4 padahal gak biasa mandi sepagi itu sejak jadi manusia nocturnal hahaha harus ngerasain menggigil yang hebat~ Lari-larian pagi-pagi ngejar angkot karna takut kesiangan, hahahaha belum lagi jalannya dari pas turun angkot sampe ke tempat pelaksanaa, belum lagi lamanya upacara gitu.. Terus pas udahannya juga cangkeul dong kebanyakan duduk hahaha tapi semua keluhan itu ditutup dengan manis pula. Maksudnya hari ini berkesan banget! Seru! Gokil! Bisa ngerasain dan kenal sedikit tentang kemiliteran dan lingkungannya. Plus dikagetin sama suara mercon 4x pula hahaha. Dan lagi, presepsi saya selama ini soal kalo tentara gitu tuh nyeremin, gak bersahabat dan lain-lain tapi hari ini bahkan ada tentara yang jadi bahan ceng-cengan anak-anak dan malah ngocol pula. Pokoknya kita berbaur satu sama lain. Gak ada yang namanya Mahasiswa atau tentara yang ada kita seperti satu keluarga karena sama-sama. Terus juga dapet motivasi dan materi dari pembicara yang keren-keren. Diajarin bagaimana cara baris-berbaris yang baik dan benar. Disadarkan sedikit tentang bagaimana kita dengan negara? Apa saja yang telah kita lakukan pada negara? Bagaimana kita menjaga keutuhan negara? Pokoknya gitu, gitu deh~ Bikin kita jadi mikir banyak hal. Dan lagi ketakutan diawal kalau saya adalah orang yang paling sulit beradaptasi di lingkungan yang baru ternyata salah. Toh, pada dasarnya ketemu sama temen-temen yang baru, beda fakultas, beda jurusan, beda latar belakang, beda daerah tapi itu tuh bikin kita jadi beraneka ragam dan menarik. Dan berkat ilmu ke-SKSD-an saya lumayan lah udah kenal sama beberapa orang yang beda fakultas/jurusan hahaha. Mungkin kalau soal jadwal dan tempat emang masih dalam tahap berusaha menyesuaikan diri dan segera beradaptasi tapi kalau untuk orang-orangnya sih saya rasa semoga gak ada masalah yang berarti deh~ Dan tau gak? Ajang kayak gini tuh, malah jadi kayak ajang  perjodohan. Maksudnya sesama mahasiswa baru pada saling cari gebetan, dan main modus-modusan hahahahaha :D
Ternyata ospek itu sejauh ini sih gak menakutkan.. 
Memorable dan unforgetable abis deh pokoknya~~ ^ ^
Dan yang paling penting, yang namanya kuliah ya mau kamu kelahiran tahun berapapun gak masalah, gak ada tua dan muda semua sama itu sih yang saya pelajari karena rata-rata teman-teman saya pada daun muda semua hahahaha tahun kelahirannya dibawah saya, walau ada juga yang diatas saya tapi hanya segelintir orang doang~ :D

You Might Also Like

4 comments

  1. Mandi jam 4 ?, aduh tak kuat deh. Bisa mati kedinginan. :D
    Ospek itu menyenangkan, selama tidak ada kekerasan fisik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, jam 4 pagi dong bayangin hhhh :D iya selama gak ada kekerasan fisik sih asik2 aja :3

      Delete
  2. ilmu SKSD perlu itu klo dalam ospek, haha toh lagian pd ga kenal semua dan sama2 saling butuh kenal :D

    ospek tu momen yg pas bgt buat cari temen saat udh di terima jd mahasiswa. rugi bgt klo ampe ga ikut ospek --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, hhhh makanya pas ospek temen2 ganti2 pokoknya siapa yg ada di deket kita diajak ngobrol sm bercanda aja biar akrab :D emg ospek gak akan bisa keulang lg jadi bakalan berkesan bgt emang :3

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe