Jejak Perjalanan 'Rumah' Saya

15:05




Pada tahun 2011 silam, tepatnya saat saya sedang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL), saya iseng untuk kepikiran buat bikin blog. Saat itu saya gaptek sekali dengan semua hal itu, khususnya blog. Bermodal dua niat ; Rasa penasaran yang besar dan keinginan kuat untuk coba-coba ‘dunia’ baru berangkatlah saya membuat blog. Dengan persiapan yang tidak cukup matang terpilihlah nama “Mimith Punya Cerita”, Alay ya? Ahaha emang! Tapi gak apa-apa, saya bahagia sempat merasakan masa-masa alay itu :D
Enggak ada nama khusus untuk blog saya, hanya nama panggilan kecil semasa SMP yang kemudian berlanjut hingga SMK plus tambahan punya cerita yang tidak ada makna apa-apa selain saya ingin membagi apapun itu, entah itu cerita atau yang lainnya. Saat saya membuat blog, teman-teman sekelas yang juga sedang PKL bersama saya juga tertarik dengan apa yang saya lakukan sehingga mereka minta ‘diajarin’ saya, yang mana saya juga masih awam dibidang itu, setiap inget itu rasanya selalu pengen ketawa. Akhirnya saya buatin blog mereka dan kita sama-sama belajar. Tapi blog mereka sepertinya tidak terawat tidak seperti saya yang terus menjalankan keisengan saya ini. Semenjak punya blog, saya seperti menemukan ‘dunia’ baru, ‘rumah’ baru. Banyak hal yang saya dapat dari ‘dunia kecil’ saya ini. Saat awal-awal ngeblog bahkan sampai sekarang pun saya suka masih plin-plan untuk arah dari blog saya ini. Termasuk dengan cara saya bertutur, benar-benar saya adalah tipikal orang (dan blogger) yang ngeblog sesuai mood kayaknya sih ahaha kalo lagi nyaman pakai kata “saya” ya pakai itu, kalo lagi nyaman pakai kata “Aku” ya pakai kata itu, tapi kalo lagi cuek banget ya pakai kata “gue” jadi jangan heran kalo saya selalu pakai kata ganti orang pertama yang berubah-ubah. Saya tidak menetapkan arah bloh ini memang, tapi konsepnya itu saya buat santai dan kadang sedikit nyeleneh. Jadi, inilah gaya ‘rumah’ saya.. apa adanya..


Saya masih ingat, awal-awal saya nge-blog, saya hanya posting cerita-cerita gak jelas super absurd yang nyeritain soal masa-masa SMP dan masa-masa SMK, cerita soal film surat kecil untuk tuhan, posting gombalan yang saya dan teman-teman Junalicious dulu lakukan di fanspage Chef Juna (Pada waktu itu lagi booming-nya acara masak-masak dengan juri chef Juna yang super garang tapi cool abis! Haha) dari situ juga saya kenal dengan teman-teman dari berbagai daerah, karena kesarapan yang selalu kami tebarkan tercetuslah nama “SEVEN TELSAR” atau kepanjangan dari seven telenovela sarap yang mana kami ada tujuh orang dengan menyandang ‘nama-nama’ bintang telenovela yang sempat booming pada waktu itu seperti Rosalinda, Cassandra, Ana Maria, Esmeralda, Aby, Mary, dll (Sorry lupa nama-namanya, maklum saya orangnya pelupa). Sampai sekarang kami masih berteman baik walau kegiatan memposting gombalan sarap di fanspage sudah jarang sekali kami lakukan. Ada juga postingan tentang keabsurd-an saya dengan Defret A.k.a Narji a.k.a deta walau sekedar duet artwork, duet karya, dll. Ada juga postingan saya yang tentang review-review drama korea atau film-film yang saya tonton. Jujur saja di awal-awal ngeblog saya masih yang namanya copy-paste dari blog lain, manusia gak ada yang sempurna yang ada hanya mereka yang tidak sempurna lalu memperbaiki kesalahan untuk menyempurnakan diri mereka sendiri.  Kesambet apa ya saya bisa kepikiran kata-kata bijak kayak gitu ahaha intinya saya juga dulu pernah buat salah, karena saya belum tahu; karena saya belum mengenal bahkan masih buta tentang etika menjadi seorang blogger. Saya bahkan lupa blog apa dulu yang pernah saya copy-paste, saya minta maaf Untuk yang sebesar-besarnya saat saya baru ‘menetas’ menjadi seorang blogger yang awam. Tapi kini saya belajar banyak sekali hal baru, pemahaman baru, pengalaman baru, ilmu baru. Walau saya masih suka mencatut beberapa info dari wikipedia misalnya, saya selalu mencantumkan sumber tidak asal copy-paste gitu aja. Dan beberapa waktu kebelakang saya juga pernah menjadi korba copy-paste blog orang. Sebenarnya sudah dari tahun 2011 akhir atau 2012 tapi saya baru tahu pada tahun 2013, miris ya? Kisahnya bisa kamu baca disini, dan disini

 Saya sadar, mungkin itu sedikit teguran karena saya dahulu juga pernah copy-paste pada waktu awal-awal ngeblog 2011 silam. Tidak ada suatu kejadian yang tidak membuahkan hikmah, bukan begitu? Dari situ saya semakin belajar lagi, walau saya jadi super duper was-was dan pada akhirnya memproteksi akut blog saya sehingga tidak bisa copy-paste dan klik kanan, Maaf untuk kalian yang berkunjung ke blog saya dan sedikit kerepotan karena harus mengklik satu-persatu.
Blog saya sudah mengalami banyak perubahan memang dari segi tampilan, dan lain-lain. Dari awal ngeblog yang mana tampilan blog saya yang masih hitam-hitam hingga sekarang yang serba hijau-hijau. dari yang header super alay sampai sekarang header yang masih biasa (dan masih alay kah? :D) dari yang banyak nempelin widgets hingga ke musik-musik yang mengangetkan pembaca sampai yang mengganggu pembaca (Saya pernah dapat teguran, saat saya masih memasang widgets musik di blog), dari yang tadinya super duper berat banget loadingnya sampai sekarang yang alhamdulillah udah entengan. Dari yang tadinya rame widgets hingga sekarang saya pangkas widgets hingga hanya tersisa beberapa saja. intinya saya masih perlu dan harus banyak belajar untuk semua hal, tentang perbaikan-demi perbaikan diri (terutama blog).

Selamat Hari Jadi kita yang kedua tahun ya, sayang.. Terima Kasih sekali sudah menemaniku selama ini..
*ngomong sama blog* xD
Walau sebenarnya sepertinya udah kelewat beberapa bulan yang lalu, karena sepertinya saya membuat blog ini Febuari atau Maret (Efek pelupa akut! :D)

Saya baru sadar postingan saya kali ini panjang banget kayak orang ceramah, intinya terima kasih untuk kalian yang sadar atau tidak telah menjadi bagian daripada hidup saya. Inspirasi saya, ilmu saya, pengalaman saya. Khususnya mereka yang masih sudi untuk mampir di blog ini, membaca suguhan tulisan-tulisan saya yang sederhana dan cenderung tidak jelas plus absurd. Terima Kasih kepada kalian semua yang membuat saya merasa lebih dan kaya arti. Terima Kasih untuk tiga tahun yang sangat berharga ini.

Salam Hangat,
Mita Oktavia


Sumber gambar : google dengan sedikit saya edit

You Might Also Like

2 comments

  1. Yg terpenting dari ngeblog kalau menurut saya adalah, saya memiliki ruang untuk menulis dan mengabadikan apa yg ada dipikiran dan hati saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju dengan mbak ^^
      itulah mengapa saya menamainya 'punya cerita'

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe