Lingkungan Baru, Suasana Baru, orang-orang Baru dan ADAPTASI!

14:18

Ini tentang sebagian catatan kecil dari kehidupan saya. Tentang diri saya. Bisa dibilang saya adalah orang yang paling membenci tentang segala hal yang bernama adaptasi! Iya, segala hal yang baru. semua hal yang harus dimulai lagi dari nol. Tentang perkenalan, tentang kedekatan, tentang kenangan, dan semua hal. 

Insyaallah saya akan memasuki sesuatu yang serba baru: Lingkungan yang baru, suasana yang baru dan orang-orang yang baru. Merasa asing! aneh, canggung ya begitulah yang saya rasakan. Tapi hidup harus tetap berjalan bukan? Sekeras apapun diri saya menolak toh saya harus tetap bergerak, perlan-lahan berjalan, kemudian berlari hingga sampai ke garis akhir. Saya harus menjalani proses adaptasi lagi, menyebalkan? Tentu! Karena beberapa kali saya mengalami ketidaksesuaian antara perkiraan, proses dan hasil sehingga menimbulkan suatu trauma dalam diri saya. Tapi sejauh ini saya menikmati awal dalam proses ini. Lingkungan yang baru, Suasana baru, Orang-orang yang baru. Dan Saya menemukan spot menarik dalam lingkungan baru ini hahaha spot yang membuat saya nyaman walau sekedar berdiam sendiri dan menikmati sapaan angin yang datang kepada saya. Itu baru salah satu alasan yang membuat saya betah dengan lingkungan baru. Langkah awal saya bilang :p 


Dan dari 'pertemuan awal' yang saya dan (calon) teman-teman baru saya telah laksanakan sedikit banyak ada beberapa yang entah mengapa membuat saya merasa tertampar, saya merasa harus benar-benar keluar dari 'Zona Aman' saya selama ini. Saya merasa termotivasi untuk segala hal yang masih berantakan dalam hidup saya untuk ditata dengan baik. Sejauh ini saya nyaman. Sejauh ini saya bahagia..




Semua itu yang akan saya jalani selama 4 tahun kedepan, dan insyaallah 3 1/2 tahun kalau bisa. Impian? Tentu! 

Siap atau tidak, tentu saya harus siap. Semoga niat awal saya tetap berjalan sesuai jalurnya dan membuahkan hasil yang memuaskan. Dan yang terpenting tetap dapat berkah dan ridho dari Allah swt dan orang tua serta dapat bermanfaat untuk orang lain (terutama diri saya sendiri) Aamiin

Yang terpenting adalah,  

Bukan dimana kamu berada kini tapi bagaimana kamu menikmati apa yang ada kini. 


You Might Also Like

2 comments

  1. Aamiin, hanya kata ini yg dapat disampaikan ketika selesai membaca artikel ini. Boleh nambahin sedikit ya, "bahwa di sepanjang hidup kita, hampir-hampir tiap saat kita mengalami pembelajaran baru, suasana baru, 'problem' baru dengan penyelesaian2 yg baru. Dan itu mengapa kita bisa terus hidup, selain takdir Allah, kemudian karna kita terus 'bergerak'. semoga dimudahkan oleh-Nya."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya robbal 'alamin, terima kasih mas atas komentarnya ^^

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe