Tentang Omurice

20:49

Omurice, apa yang ada di benakmu saat mendengar kata itu? benda apa sih itu? Bentuknya bagaimana? 
Baik, akan ku jelaskan saja semuanya~ 

Omurice, aku gak akan pernah tau benda apakah itu hingga suatu hari aku menonton drama Rooftop Prince, dari situ aku mulai tau apa itu omurice. Telat ya? Ya begitu memang~ 

Begini penjelasan singkat tentan omurice yang ku catut dari wikipedia ; 

Omurice (オムライス omurais?) adalah makanan Jepang berupa nasi putih yang digoreng bersama saus tomat dan dibungkus oleh telur goreng omelet. Namanya berasal dari kata omelet dan rice,

Nasi untuk omurice biasanya diberi daging ayam, udang, cumi-cumi, jamur, dan bawang bombay. Chicken rice adalah sebutan lain untuk nasi untuk omurice dengan daging ayam dan saus tomat.
Nasi untuk omurice diletakkan di atas telur dadar setengah matang yang dibuat di atas penggorengan, lalu dengan gerakan tangan seperti membalik isi penggorengan, nasi menjadi terbungkus dengan telur dadar. Omurice yang dibuat di rumah biasanya menggunakan teknik membungkus nasi dengan telur yang lebih mudah. Telur dadar diletakkan di atas nasi, lalu isi penggorengan ditumpahkan di atas piring.


***


Nah gara-gara ngeliat park-ha selalu bikin omurice aku jadi kepengen nyoba bikin, setelah cari resepnya via ponsel eh ketemunya malah yang berbahasa inggris dan kalian tau lah pasti bahan-bahannya pun terlalu banyak karena di rumah gak ada akhirnya aku putuskan untuk membuat omurice ngasal versi ku. 

Sebenarnya prinsipnya omurice itu adalah semacam nasi goreng yang di bungkus telur dadar. 

Bahan-bahan : 
Nasi yang udah mateng fresh from mejik jer, telur (aku saranin sih pakai dua butir), daun bawang, bawang bombay, cabe, saus sambal (harusnya pakai saus tomat tapi ya namanya lidah orang indonesia yah kalo gak pedes rasanya kurang nampol), dan bahan-bahan lainnya bisa kalian tambahkan sendiri seperti ati ayam, daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan. Karena pada saat itu di rumah sedang tidak ada apa-apa aku hanya menggunakan nasi yang sudah di campur dengan telur (nasi goreng), bumbu penyedap

Cara membuat : 
Pertama-tama bikin nasi gorengnya dulu plus campurin sama bawang bombay (kalo nasi goreng udah pada bisa ini kan bikinnya? ._.)/ Setelah nasi goreng jadi sisihkan sebentar dari kompor. Selanutnya Kocok telur, iris daun bawang, iris cabe kemudian campurkan nasi goreng tadi dengan irisan daun bawang dan saus tomat serta irisan cabe. Setelah itu, kita dadar telurnya setelah setengah matang lalu kita taruh nasi goreng tadi diatasnya tapi jangan banyak-banyak ya entar kayak punya aku over kapasitas banget ._.
dan wala~ 

This  is it Omurice Ngasal ala chef Mita Farah Quinn  ~




Sekian resep omurice absurd nan ngasal ala diriku, Selamat Mencoba dan Tetap semangat! 

Salam ngasal!

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe