Rooftop Prince dan Segala Hal di dalamnya

14:29

Hai semua lama tak menyapa. Apa kabar? :D 

Jum'at lalu Rooftop Prince sudah tamat hiks jujur saya suka sekali dengan drama ini tapi sayang sekali karena di daerah saya curah hujan yang selalu rutin sehingga tidak memungkinkan untuk sekedar menonton televisi akhirnya saya melewatkan beberapa episode-episode terakhir plus perubahan jadwal yang saya tidak tau. Terlepas dari pada itu, saya bersyukur karena dapat menonton episode terakhirnya Rooftop Prince ini.

Walau beberapa minggu sebelumnya saya sudah menamatkan rasa penasaran saya dengan membaca sinopsisnya tapi tak akan lengkap memang jika tidak menonton dramanya langsung, iya kan? :D

Ya saya tahu, saya memang ketinggalan sekali karena baru nonton drama ini padahal drama ini sudah ada sejak Tahun 2012 silam. 

Saya pernah mengetahui informasi bahwa Drama Rooftop Prince ini merupakan Drama Terbaik di tahun 2012 

Tahun lalu sebelum menonton drama ini, komentar yang saya lontarkan adalah "Memangnya sebagus apa sih sampai menang berbagai penghargaan?" 

Dan setahun kemudian, saya menontonnya dan Saya mengakui bahwa drama ini memang layak untuk menang. 



Rooftop Prince  




 Rooftop Prince (Hangul: 옥탑방 왕세자; Hanja: 屋塔房王世子; RR: Oktab-bang Wangseja; MR: Okt'apbang Wangsecha) adalah Drama televisi komedi romantis fantasi korea 2012 yang dibintangi oleh Park Yoochun, Ha Ji-Min, Lee Tae Sung, Lee Min-Ho, Jung Suk-Won, Choi Woo-Shik, dan Jeong Yu-mi.

Pemeran
Park Yoochun sebagai Pangeran Lee Gak dan Young Tae Young 
Ha ji-Min sebagai Hong Bu Young dan Park Ha 
Jeong Yu-Mi sebagai Hong Sena dan Hong Hwa Young
 Lee Tae Sung Sebagai Young Tae Mu dan Pangeran Muchang 
Jung Suk-Won Sebagai Wu Yong Sul (Paman Baju Biru) 
Lee Min-Ho sebagai Song Man-Bo (Paman Baju Hijau) 
Choi Woo-Shik Sebagai Do Chi-san (Paman Baju Kuning) 



 Cerita singkat

         Drama Rooftop Prince ini bergenre sejarah-komedi-romantis-fantasi, dengan cerita Seorang laki-laki bernama Young Tae Young dan sepupunya Young Tae Mu pergi ke Amerika tepatnya di New York. Namun disana, Tae Mu melakukan aksi liciknya dengan membunuh Tae Young yang merupakan sepupu tirinya. Setelah itu, Tae Mu berusaha menghilangkan jejak kejahatannya dengan mengklaim bahwa Ia tidak bertemu dengan Te Young disana. Disisi lain, Ada seorang Wanita bernama Park Ha yang bekerja di sebuah cafe disana yang tak lain adalah adik 'tiri' Hong Sena (yang merupakan kekasih gelapnya Tae Mu dan juga menjabat sebagai sekertarisnya) yang telah di tinggalkannya pada usia 9 tahun.

           Sementara itu,  Di jaman Joseon Seorang Putra mahkota bernama Lee Gak kehilangan Putri Mahkota karena Putri Mahkota meninggal secara misterius. Lee Gak berusaha menyelidiki kematian Putri dengan ketiga pengawalnya, Namun ditengah-tengah pencariannya Lee Gak dan pengawalnya tiba-tiba diserang oleh orang yang tak di kenal. Mereka lalu melintasi waktu dan masuk ke era modern. 

             Dua tahun kemudian, Lee Gak dan ketiga pengawalnya mendarat di sebuah rumah atap yang ternyata adalah Rumah Park Ha. Mereka mulai mencari tahu mengapa mereka bisa melintasi waktu dan alasan mereka datang di era modern pasti semuanya berhubungan dengan kematian Putri Mahkota. Di awal-awal episode Park Ha memberikan mereka Baju Olah raga berwarna untuk membedakan mereka dan memudahkannya memanggil mereka. 
Pangeran Lee Gak berwarna merah (Paman Baju merah) , Man Bo berwarna hijau (Paman Baju Hijau), Yong Sul berwarna Biru (Paman Baju biru) dan Chi San berwarna Kuning (Paman Baju Kuning)
Berbagai kekonyolan demi kekonyolan terjadi. Berbagai kejadian mereka hadapi, kenyataan-kenyataan pahit. Fakta bahwa 'reinkarnasi' itu memang ada. 

Bahwa Lee Gak nantinya akan berenkarnasi menjadi Tae Young, Park Ha adalah Reikarnasinya Bu Young. Putri Mahkota ber-reinkarnasi menjadi Hong Sena, Tae Mu adalah reinkarnasi Pangeran Muchang,  dll 

Hingga kisah cinta yang terjadi diantara Park Ha dan Lee Gak yang romantis dan penuh haru. 

Kesan saya sebagai penikmat drama ini : 
Cerita drama ini tentang kerajaan, cerita yang memang sudah mainstream tentang Perebutan kekuasaan, Saudara tiri yang ternyata saudara kandung. dll tapi saya salut terhadap penulis script-nya tema yang mainstream bisa dikemas dengan sedemikian apiknya sehingga membuat suguhan semangkuk drama yang komplit. Ceritanya bagus, Konfliknya bagus, sedihnya dapat, romantisnya dapat, fantasinya ada, Dan yang gak kalah penting adalah komedianya juga dapet. Tidak heran drama ini menyabet berbagai penghargaan salah satunya adalah Drama Terbaik di tahun 2012. Drama ini pintar mengaduk-ngaduk emosi penontonnya memang terlebih di episode terakhir. 
 Drama yang harus kamu tonton :p 

My Ratting buat ini Drama adalah 4,5/5  



Sumber Referensi Wikipedia dan google image

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe