Negeri Junalicious

11:54




              Sekitar 100 Tahun yang lalu seorang petualang sedang mencari kerajaan yang hilang. Dia melihat sebuah pengumuman bahwa ada sebuah negeri yang dihuni oleh banyak rakyat dan mulai banyak dicari orang. Negeri itu bernama Negeri Junalicious. Beberapa orang dinegeri seberang menyebut mereka rakyat cute rabbit.  Tak berhenti disitu saja, mulai bermunculan sebutan-sebutan lain diantaranya 'Seven Telsar' . 
Negeri Junalicious dipimpin oleh seorang Raja yang tampan namun tegas dalam setiap tindakan ataupun ucapannya. Bagi yang tak mengenalnya seringkali orang menilai beliau dengan sebutan 'galak' yang disematkan dibalik namanya.  Raja itu bernama Junior Rorimpandey (Juna). Negeri Junalicious sangat damai dan bersahaja, masing-masing rakyatnya punya karakter dan caranya tersendiri untuk membuat negeri itu menjadi selalu hidup. 

            Pernah suatu ketika, Negeri itu dihantam suatu masalah kecil yang akhirnya menjadi besar. Keadaan memanas dan perang pun tak dapat dielakan. Sejenak negeri itu sempat goyah karena ada beberapa rakyatnya yang memutuskan untuk pergi karena dirasa suasana disana sangat tidak kondusif dan membahayakan. Tapi bukan negeri junalicious namanya jika menyerah begitu saja. Rakyatnya terus berjuang hingga titik darah penghabisan. Akhirnya perang usai. Tak ada yang kalah dan tak ada yang menang. Semua berimbang, akhirnya Negeri itu kembali aman, tentram seperti sedia kala. 


          Setelah Perang Usai, mereka membuat sebuah pesta perayaan untuk merayakan perdamain yang berhasil tercipta kembali didalam negeri itu. Semua bersorak sorai. Sejak saat itu mereka memutuskan untuk tak gampang tersulut oleh api amarah. Karena Marah dan Memaki bukan jalan keluar yang terbaik. Maka, sebagian besar dari mereka memutuskan untuk bersikap acuh. Apapun yang dapat menyulutkan konflik sedemikian rupa direndam dengan apik-nya.

          Ratusan hari telah ia habiskan  bersama rakyat Junalicious yang lainnya, Sang petualang itu terhanyut dalam keadaan. Sudah sekian lama ia berpetualang mencari dan terus mencari. Negeri Junalicious adalah Negeri kesekian yang membuatnya merasa nyaman berada didalamnya. Membuatnya cepat menjadi bagian dari mereka. Suasannya begitu hangat. Suasanya begitu terjaga Antara satu dengan yang lain Rakyatnya saling akrab. Tak jarang canda, tawa dan kebahagiaan selalu bertebaran disana dan disini. Negeri Junalicious sangat besar, walau rakyat-nya terpisah jarak satu dengan yang lainnya tetapi mereka tetap terasa dekat dan saling menyatu satu sama lain. Petualang itu tau, Hati mereka berkoneksi satu sama lain. Kehangatan terjadi bukan seberapa lama kamu saling mengenal tetapi seberapa ingin kamu saling mengenal dan mengisi satu sama lain, begitu yang Ia ketahui.

          Kini, sang petualang itu memutuskan untuk menetap dalam negeri itu.. Bersama rakyat Junalicious yang lainnya, karena disana Ia telah menemukan sisi lain dari dirinya. Disana Ia menemukan keluargalainnya setelah keluarganya sendiri tentunya. Disana Ia dapat berbagi banyak hal dengan Rakyat Junalicious yang lainnya. Dan Ia pun merasakan sangat bahagia seperti tak ada jarak sesentipun untuk meraih kebahagiaannya. Ternyata bahagia itu sederhana--batinnya.

Saat perdamaian selalu menjadi dasarnya maka Rakyat di Negeri Junalicious bersama Rajanya akan terus bahagia selama-lamanya

 Selesai

You Might Also Like

2 comments

  1. ini dongeng? atau apa? OMG
    Hidup Junalicious~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gak tau apaan ka, (seharusnya) dongeng tapi entahlah~ :D


      Hidup! ^^

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe