Antara Rectoverso dan Perjalanan (M)Bolang ke ‘negeri’ seberang

15:07




Dari judul kayak-nya agak gimana gitu ya? Hahaha
Apalah artinya sebuah judul~~XDD

Kayaknya udah lumayan lama blog ini dibiarkan begitu saja~  sebenernya gak niat buat nelantarin semua ini hanya saja karena modem yang bikin kesel alhasil gue jadi gak bisa posting hiks :’(

Oke abaikan..
Melihat judulnya, disini gue mau posting yang harusnya jadi dua entri digabungin jadi satu deh. Jadi beberapa waktu belakangan gue dikasih kesempatan juga buat menginjakan kaki di Bioskop huahaha setelah berapa lama entah kapan pokoknya sejak perahu kertas 2 aja~ dan yang bikin gue datang kembali ke bioskop pertama karena ada film Rectoverso (ya karya-karya DEE selalu membuat gue penasaran) dan yang kedua karena ajakan seorang teman. Film ini release tanggal 14 Febuari 2013 sedangkan gue baru bisa nonton hari senin tepatnya empat hari setelah film itu release. Awalnya gue penasaran banget tuh ya sampe-sampe kehebohan film ini dirasakan oleh beranda facebook gue yang banyak sekali memasang status tentang RECTOVERSO. Dan mungkin salah gue juga yang terlalu menaruh ekpentasi yang besar jadinya pas nonton gue rada susah buat memahami film ini. Dan mungkin karena gue adalah tipikal orang yang lebih senang membaca daripada melihat ; karena membaca membuat gue dapat bermain dengan imajinasi gue.

Pada awalnya yang ada dipikiran gue tuh filmnya yang terdiri dari 5 cerita yang akan ditayangkan satu-satu sampai selesai, namun nyatanya? Filmnya digabung-gabungin jadi satu dan gue harus nebak ini cerita yang mana? Tapi gue cukup menikmati film ini. Yang feel-nya paling dapet Cuma pas cerita “Firasat” sama “Malaikat Tanpa Sayap” bener-bener berhasil bikin merinding... Keren! Gue akuin Akting Lukman Sardi selalu gak pernah mengecewakan.. Dari segi cerita memang bagus, banyak kata-kata NGEJLEB yang NGENA banget hahaha Cuma sayang, gue rada kesulitan buat memahami di awal-awal film ini. Eh tapi yang gue salut dari ini film adalah ini film pertama yang gue tonton di bioskop dengan bahasa indonesia tapi ada terjemahan bahasa inggrisnya (biasanya kan sebaliknya) hahaha
Kalo dari peringkat dari 1-10, gue bakal kasih nilai 8

Dan menutup febuari tepatnya tanggal 28 Febuari 2013 gue dan teman-teman melakukan perbolangan, istilah mereka sih touring XDD

Direncanya sih mau pada naik gunung pangrango tapi gue gak yakin sih dari awal ya banyangin aja atuh masa mau naik gunung rentan waktu antara ngerencanin sama berangkatnya aja Cuma seminggu? Belum lagi H-1 yang makin terlihat tak meyakinkan ditambah cuaca yang juga tak menentu~~ Awalnya gue emang pengen ikut juga dengan catatan ada cewe-nya yang ikut juga kemudian gak jadi ikut karena gak ada tebengan plus gak ada cewe-nya dan akhirnya jadi ikut karena Jenal ikut (jadi gue ada tebengan haha) dan kemudian gue dipaksa ikut oleh dia~~ dan kalian tau apa? Ternyata dugaan gue bener, gak jadi naik gunung dan jadinya (katanya sih) ke Curug Cibereum, Cianjur XD
Ini perbolangan geng rubik plus udin dan teman-teman kompleksnya. Jumlah orangnya delapan dan motornya empat. Dan lagi sayang sekali geng rubik minus empat orang.
Dan rute perbolangan kita adalah Kota Bogor – Puncak – Cianjur


Dengan semangat menggebu-gebu pagi-pagi sekali gue udah bangun dan nyiapin semuanya. Jam 7 udah rapi dan tinggal berangkat karena janjian awalnya sih jam set.8 kumpul di Indraprasta. Ya, namanya juga orang-orang Indonesia ya selalu aja berpegangan sama Jam Karet. Gue nunggu setengah jam si jenal kagak dateng-dateng eh dia sms katanya dia lagi mompa ban motor jadi agak ngaret. Ada kali setengah jam baru deh si jenal dateng tuh setelah izin ke nyokap akhirnya kita meluncur~~
Setelah nyampe ditempat janjian belum ada siapa-siapa baru gue sama jenal doang haha pada ngaret.. akhirnya jam setengah 9 baru tuh pada dateng dan Jenal menambal ban motornya karena kempes lagi. Disinilah awal mula pengorbanan tiada henti itu bermula~~ .___.)

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya selesai juga dan kita patungan buat beli makanan setelah itu kita mampir sebentar ke mini market terdekat
Udah bagi-bagi tugas buat bawa makanan dan minumannya kita berangkat..

*perjalannya -SKIP- *

Setelah lama dan penuh perjuangan karena puncak sempat macet, dengan menahan rasa pegel dan helm yang menutupi sebagian wajah (karena nyerosot wae) . disini, Udin dan temennya yang diboncengin selalu aja duluan sedangkan gue-jenal , bobi-thomas , dan temennya udin yang pake motor S*pra selalu tertinggal~ 
Sepanjang jalan gue emang ngerasa rada gak enak aja~ dari motor si jenal yang –entah kenapa— sampai ada angin yang bertiup sepoi namun kencang plus ditambah kita naik motor jadi rada bikin was-was juga. Gak lama kita—gue dan jenal berenti dan Ban motor kembali kempes (.____.)
Ya Allah ban kempes dari tadi pantes motornya gak enak abis itu dipake ke puncak yang lu tau sendiri lah medannya kayak gimana alhamdulilllah banget gak kenapa-napa dan motornya kuat T.T

Akhirnya berenti sebentar dipinggir jalan, berusaha mencari tau dimana tukang tambal ban terdekat kemudian Jenal yang dibantu dengan Udin mengganti ban motor itu

Setelah semuanya selesai, kita pun melanjutkan perjalanan menembus jalanan yang berkelok-kelok dan menerjang dinginnya puncak saat itu menuju Cianjur.
gak perlu waktu lama buat nyampe cianjur, dan kita pun merasakan atmosfer yang berbeda dari dinginnya puncak kemudian berubah menjadi panasnya Cianjur Siang itu.
Pokoknya di pasar-pasar yang deket istana cibodas itu kita belok kan, nah kebetulan Bobi-Thomas belok terakhir gue udah sempet ngeliat ada pak polisi yang berdiri dideket situ dan kemudian gue sempet denger pak polisi itu berteriak “EH EH EH”  

Pas udah belok dan nyebrang kita pun melihat kearah belakang ternyata Bobi-Thomas gak ada dong? Wah mereka kena tilang gara-gara lupa nyalain lampu (.___.)
Setelah urusannya selesai kemudian kita melanjutkan perjalanan lagi..
Dan lagi-lagi motornya gak enakeun ternyata bannya kempes lagi~~ kita nambal lagi...
Akhirnya jenal pun nyeletuk “Udah ah bodo amat gue mau jalannya pelan-pelan aja”
Dan gue pun menanggapi, “Yaudah pelan-pelan aja, sieun kempes deui”

Setelah sampai disuatu daerah gitu yang jalanannya tanjakan semua akhirnya yang pada diboncengin pada turun dan jalan kaki, disinilah awal mula kesabaran gue diuji~~~
Dengan tas gendong punya si jenal yang gue bawa yang beratnya—kayak apa tau (soalnya tukeran tas sewaktu di motor dan lupa nuker lagi) akhirnya gue nanjak tuh ya... pada awalnya gue kirain jalannya Cuma sebentar gak taunya~~~ jauh  banget.. udah mana gue ngos-ngosan gak karuan.. pokoknya sepanjang perjalanan ini kita selalu melakukan hal yang sama—naik motor ketemu tanjakan kemudian turun dan begitu seterusnya.. hingga motor jenal benar-benar gak bisa digunakan akhirnya jenal dan gue bener2 jalan kaki, nanjak pula. Untungnya Bobi-Thomas berinisiatif bergantian membawa motor jenal dan kemudian gue sempet juga di bonceng pake motornya bobi karena gue bener2 udah gak kuat banget— kalaupun dipaksa bisa-bisa gue tepar -___-

Setelah sampai di suatu tempat, yang ada bangunannya gitu lupa namanya apa, kayak tempat peristirahatan.. kita berhenti sebentar... kemudian kita melanjutkan perjalanan dan gue kembali menanjak T____T

Udah sampe di pertigaan gitu, lurus lagi ke depan terus kayak ada jalanan nanja gitu penuh batu-batu dan tanah merah yang lengket di sampingnya banyak ladang-ladang. Sepanjang jalan memang disuguhkan pemandangan yang Subhanallah indah banget..  

Motor kita-kita yang notabennya bukan motor buat medan yang berat kayak gitu eh dipake kesana nanjak pula, padahal udah susah payah sampai diatas kemudian si Udin nanya ke bapak-bapak gitu..
“Pak, kalo mau ke curug lewat mana ya?”

“Bukan lewat sini de, jadi lewat yang tempat peristirahatan yang ada mushola itu. Disini mah jalan buat pendakian gunung.”

Gue  pun berteriak “SABAR YAAAA”  
Padahal nyindir semuanya juga termasuk gue hahaha

Kemudian  gue nanya “Din, lu udah pernah kesini belum sih?” dengan polosnya udin pun menjawab “Belum”  

Dan dengan segala ‘keinisiatif-annya’ udin pun merasa tau jalan yang akhirnya membawa kita ke jalan yang salah
HAHAHA GILA GAK TUH? jalan buat mendaki gunung eh di pake buat motor ya jelas aja gak bisa. Disitu langsung meleg dong! Udah jauh-jauh, cape nanjaknya, cape jalan, cape pada dorong motor buat nanjak ke jalanan itu eh gak taunya salah! pantesan ya dari awal gue udah curiga, kok gak ada yang lewat situ.. hanya kita-kita aja dan penduduk sekitar pun terasa ‘aneh’ melihat kita pada lewat situ eh gak taunya salah hahahaha kocak!

Udah tuh akhirnya gue dan jenal nyusul bobi-thomas yang lagi nambal ban motornya si jenal. Udah selesai kita balik lagi ke tempat yang seharusnya kita berada...

Akhirnya kita istirahat disitu, kemudian jalan-jalan disekitar.. melewati jalan-jalan setapak yang dikelilingi sama ladang-ladang... 


(dari kiri) bobi- gue- jenal



(dari kiri) Thomas- gue - bobi

cianjur


Anak-anak tadinya mau ke curug cilember kan tuh tapi karena takut kesorean plus cape jadinya gak jadi. kita pun memutuskan untuk P-U-L-A-N-G !

Di cianjur mah cerah-cerah aja eh sampe puncak berkabut banget.. kita jalan seakan menembus sebuah lorong gitu karena gelap jalanannya ketutup kabut.. Kita beristirahat sebentar di masjid At’Taun Puncak abis itu pulang.
Ya walaupun cape dan pegel banget tapi kita pulang dengan perasaan yang puas banget.. bisa pergi rame-rame, ngerasain yang namanya susah-senang bareng-bareng, pokoknya berkesan banget deh.. Unforgetable moment ^^


referensi gambar rectoverso dari sini

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe