Kripik pedas untuk pengendara kendaraan pribadi!

13:06

Kripik pedas buat pengendara kendaraan pribadi!
 
from fage facebook car is my life
 

Tepatnya dua hari yang lalu saya dapet kabar kalo tante, beserta om dan adik sepupu saya kecelakaan motor dijalan.

Kronologinya, ada seorang pengendara motor yang bisa dibilang kampret banget. kenapa saya bilang kampret? karena pertama motor dia gak ada spion-nya, kedua motor dia gak ada lampu scent-nya dan yang ketiga dia ugal-ugalan naik motornya. Akhirnya tante saya sekeluarga jatoh dari motor. Alhamdulillah gak kenapa-kenapa. Tapi mereka lecet-lecet. Dan yang mengalami luka yang lumayan parah adalah adik sepupu saya di bagian dengkul. Kemudian yang lebih parah  lagi adalah masyarakat sekitar 'di daerah itu' yang melihat kejadian ditempat bukannya nolongin malah nontonin doang (?)


Apakah udah semakin sedikit ya manusia yang punya hati nurani? Negeri yang katanya terkenal dengan keramah-tamahannya. Negeri yang terkenal dengan gotong-royong dan telong-menolongnya! haha Lucu sekali XD

Memang, tidak semua orang seperti demikian. Saya percaya dan yakin masih banyak yang masih perduli dengan sekitar dan orang lain. Hanya saja mendengar itu, saya merasa sedikit miris. Ya, semoga saja kita semua tidak termasuk kepada golongan orang-orang yang individualis dan egois. Aamiin

Dan yang lebih lucunya lagi adalah setelah tante saya sekeluarga jatoh dan bersusah payah buat bangun. eh si pengendara motor itu yang usianya masih dikatakan muda kayak yang sok jatoh gitu sampai guling-gulingan. Dan bukannya orang-orang menolong tante saya sekeluarga yang notabennya jatoh duluan eh malah membela tuh pengendara. Mungkin aja dia takut kalo harus nanggung makanya dia sok jatoh gitu XDD

Memang dalam kasus seperti ini, tidak bisa menyalahakan hanya satu pihak saja. Mungkin om saya juga ada salahnya. Hanya saja, yang saya persalahkan disini adalah mereka-mereka yang termasuk kepada golongan daripada pengendara yang suka ugal-ugalan.

Sebenernya gak ada maksud gimana-gimana sih, Saya juga gak suka kritik orang soalnya saya pun sadar diri saya sendiri masih belum benar.  Hanya saja melihat semua realita yang ada saya jadi tergelitik melontarkan 'kripik pedas' buat kalian yang merasa pengendara motor/mobil. 


Selain ugal-ugalan, sewaktu SMK dahulu saya pun sering mengalami yang namanya Pengendara kendaraan pribadi yang egois dan gak mau kalah sama pejalan kaki. Di bilang kesel sudah pasti iya. Bayangkan saja, saya dan teman saya sedang berjalan kaki padahal kami sudah berjan dipinggir dan kalian tahu apa? Kami di klaksonin berkali-kali. Pernah juga suatu ketika saking keselnya saya karena sudah berjalan ke pinggir sekali terus di klaksonin saya jalan aja terus. Peduli amat sama orang yang naik mobil itu, toh yang salah dia haha XDD 
selain itu teman saya juga hampir mau ditabrak sama pengendara kendaraan (pada saat itu mobil) yang juga gak mau kalah sama pejalan kaki. Selain itu, pengendara kendaraan yang juga gak mau kalah sama pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan. Sudah tahu di beberapa daerah masih minimnya ZebraCross dan jembatan penyebrangan. Mbok ya ngalah sebentar sama pejalan kaki apa susahnya sih? apa beratnya sih?

Disini saya hanya ingin bilang ; Stop deh ugal-ugalan dijalanan. Stop deh yang namanya gak mau ngalah sama pejalan kaki. Stop deh yang namanya kebut-kebutan gak jelas. Bukannya apa-apa, tapi kalian tau gak akibat ulah kalian bisa saja kalian bahkan gak menutup kemungkinan orang lain juga celaka. 


Masih sayang sama nyawa kalian kan? :D

Jujur, disini saya gak bermaksud dan berniat untuk menggurui atau bagaimana. Ya, ambil saja sisi positifnya dan buang sisi negatifnya. 


karena saya merupakan pengguna setia kendaraan umum. ya, semoga aja.. suatu saat nanti jika saya memiliki kendaraan pribadi sendiri saya gak akan gitu nantinya. AAMIIN 


Mohon maaf apabila ada kesalahan.

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarakatu

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe