Makna Lagu Berserah - Gamaliel dan Audrey

23:04



Sebenernya Aku sering banget denger lagu ini dijadikan soundtrack ftv gitu, dari pertama kali denger pun aku udah suka. Dan aku kira ini adalah lagu Tangga dengan judul cinta takan berganti. Tetapi setelah Aku denger kok bukan ya? Haha salah deh XDD
Terus aku coba inget-inget liriknya yang aku inget Cuma ada kata-kata “Kita mengalah bukan berarti menyerah”
Dan aku akhirnya googling dengan keyword “Kita mengalah bukan berarti menyerah” dan ketemu-lah. Ternyata itu lagunya Gamaliel dan Audrey dengan judul Berserah.

Kemudian setelah denger full lagu-nya Aku perhatiin kata-katanya bagus banget. Yaudah deh Aku coba penggal bait demi baik lirik lagunya dan *abrakabra*
Jadilah postingan ini ^^



Gamaliel & Audrey – Berserah 






Kapankah pelangi datang setelah redanya hujan?

Pada kalimat diatas dapat diartikan adalah sebuah penantian. Pelangi bisa diartikan kebahagiaan dan hujan adalah kesedihan berarti secara keseluruhan arti kalimat diatas adalah menanti sebuah kebahagiaan setelah kesedihan usai


Begitupun gelap malam takan tetap takan diam akan pergi digantikan pagi

Bila dilihat, gelap malam bisa diartikan sebagai suatu cobaan sedangkan pagi adalah masa dimana kita telah melewati cobaan itu. Secara keseluruhan dapat kita artikan cobaan itu hanya bersifat sementara dan setelah melewati cobaan pastilah muncul suatu masa dimana kita telah berhasil melewati itu semua

Ada tangis lalu ada tawa

Kalimat diatas menggunakan majas perbandingan (?), ketika ada kebahagiaan pastilah ada pula kesedihan

Ada manis dibalik kecewa

Manis disini mungkin dapat kita artikan sebagai suatu hikmah yang kita dapatkan setelah adanya suatu peristiwa yang ‘memilukan’

Begitulah biasanya habis luka datang suka

Masih ingat dengan kalimat  yang mengatakan habis gelap terbitlah terang?
Begitupun arti dalam kalimat itu yang berarti setelah kesedihaan pasti ada kebahagiaan

setelah kegalauan pasti ada ke-move-on-an #eaaaaa *abaikan*

Terimalah dengan hati yang rela

Kalimat diatas bisa diartikan adalah sebuah keikhlasan


Berserah pasrahkan semua kepada yang kuasa

Kalimat diatas berarti Ikhlas, berserah diri kepada Sang Kuasa (Allah, Tuhan yang Maha Esa)

Beri yang terbaik sepenuh jiwa

Kalimat diatas bisa diartikan adalah Lakukan yang terbaik dengan sungguh-sungguh dalam hal ini mungkin usaha dan doa

Berserah bukan berarti menyerah tapi tak henti percaya bahwa kita pantas bahagia

Kalimat diatas bisa diartikan Berserah namun tidak menyerah. Tetap percaya bahwa setiap manusia pasti mendapatkan kebahagiaannya masing-masing

Bahagia pasti bersama kita bila jalani hidup dengan cinta

Kalimat diatas bisa diartikan bahagia sudah pasti mengiringi jika kita tetap menebar cinta (gak harus identik sama pacar) bisa ke orang tua, keluarga, sahabat, teman-teman dan semua orang

Memberi dengan rela

Kalimat diatas bisa diartikan Memberi memang haruslah dengan rela dan tanpa pamrih. Memberi disini bisa diartikan banyak hal :p

Setia sabar dan rela

Setia bisa diartikan juga konsisten
Sabar bisa diartikan tabah, tegar
dan rela bisa diartikan ikhlas


mungkin itu arti yang bisa aku tangkep dari lagu berserah itu. 

Arti dan maknanya dalem kan?

Lagu ini memang identiknya sama lagu yang nyerempet-nyerempet soal percintaan dan patah hati abis itu move on tapi aku rasa liriknya begitu indah jika hanya dalam ruang lingkup itu saja. Karena makna dan artinya universal banget tentang bagaimana kita dapat bangkit dari suatu titik terburuk dalam hidup kita dan bagaimana kita berserah diri, ikhlas dan bersyukur atas nikmat apa saja yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Lagu yang cocok banget dijadikan salah satu motivasi. Dengan keindahan suara Gamaliel dan Audrey serta musik yang enak banget buat didenger dan liriknya pun begitu indah dengan pemilihan kata-kata yang terbilang sederhana namun ‘ngena’ banget maknanya.


Sekian~ :3 

credit video from youtube 

You Might Also Like

13 comments

  1. Indahnya lirik lagu itu ya :)
    selamat pagii......

    ReplyDelete
  2. Uh, iya keren juga kalo dipikir" maknanya ya lagu gamaliel dan Audrey ini.. gak cuma galau tapi memberi semangat juga ye

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, mangkannya gue juga udah suka dari awal walaupun musiknya terdengar sedikit melow -_-

      Delete
  3. oh lagunya gamaliel sama audrey ya ternyata, bagus lagunya.

    coverannya yang diyoutube juga keren-keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya haha coverannya juga bagus-bagus :D

      Delete
  4. wew mantap, ini namanya bukan cuma mendengarkan lagu tapi ditelaah, liriknya pun ok, jadi kaya quote gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya haha biasanya di setiap lagu pasti ada maknanya dari segi lirik ataupun musik :D

      Delete
  5. itu kan yang terkenal lewat video mereka di youtube kan?, hehe :D

    ReplyDelete
  6. sejujurnya seingat saya belum pernah dengar lagunya.
    Tapi arti liriknya dalam.

    ReplyDelete
  7. makasih banget ya yang udah ngepost makna lirik lagu ini, membantu banget untuk ngerjain tugasnya hehe:)

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe