First Experion : Backpaker-an ke Bandung

08:14

(dari kiri) lazu, gue, rany, ucup, gilang, dime, faldi



Beberapa minggu yang lalu teman gue sebut saja namanya lazu sms intinya dia nanya apa gue mau ikut backpakeran kebandung setelah gue tanya dan tau tujuannya ke kawah putih dengan sedikit mikir dulu gue pun meng-iya-kan tawarannya lagi pula gue emang pengen banget ke kawah putih. Hanya saja memang belum di izinkan saja :D

setelah itu gue di sms-in barang apa aja yang harus dibawa jadilah gue bawa hampir semua alhasil tas gue udah gede banget. kayak apa tau -___-

Tanggal 28 Desember 2012, kita berangkat dari terminal baranangsiang setengah 8 menggunakan bis MGI jurusan Bogor-Bandung


lagi nunggu dime sebelum berangkat


setelah perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya sampai juga di terminal leuwipanjang sekitar pukul 22.30 WIB
setelah nego akhirnya kita naik angkot ke soreang dan nyebelinnya adalah si supir angkotnya malah ngoper kita ke angkot lainnya yang katanya dia tau daerah ciwidey.

ini mah beneran deh jalannya serem banget. banyak tikungan tajam. mana malem udah gitu gelap sempet ada insiden ada sebuah bau anyir gitu, terus ada juga kejadian truk hampir aja masuk jurang gegara mau nanjak tapi gak kuat. setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya pukul 01.00 WIB kita sampe juga di kawasan wisata kawah putih kemudian kita beristirahat di sebuah warung gitu.


penampakan warung

waktu menunjukan pukul 01.30 WIB dini hari, perut terasa jedag jedug minta di isi akhirnya kita memutuskan untuk nge-basoh (wkwk bahasa baru) . 




setelah itu, kita bikin acara sendiri.. setelah ber ha-ha-hi-hi -an kita semua tepar. tidur disitu dengan posisi yang dibuat se-pewe mungkin. FYI : di kawasan gerbang masuk kawah putih ini. DINGIN BANGET! gak tau deh suhu-nya berapa yang jelas saat kita ngomong mulut kita mengeluarkan asep gitu ya semacam kalo musim dingin di luar negeri gitu. 

tadinya hampir semuanya tidur kecuali lazu. tapi pada akhirnya hanya gue, dime, ucup dan rani yang tidur sisanya masih pada ngobrol ketawa ha-ha-hi-hi dan si yudi pun asik baca komik. 

Akhirnya tidur lah sambil menggigil kedinginan. segala ada insiden kentut berjamaah lagi wkwk mungkin karena udaranya dingin perut kita jadi pada bereaksi. 
dengan kedinginan kita menikmati tidur di alam terbuka :D

Sayup-sayup  terdengar kumandang adzan subuh. Lazu, yudi dan Faldi langsung menuju ke masjid untuk solat subuh sedangkan yang lain masih tidur. 

Jam setengah 6 pagi, semua mulai bangun. Dan gantian.. gue, dime, ucup dan rany solat ke masjid di anterin sama lazu. wow kita harus melewati jalan yang gelap banget untuk sampai menuju kesana. 

terus ada kejadian yang sangat menggelikan wkwk pas faldi dan yudi mau sarapan, kan  disebelah warung yang kita tempati kan juga ada sekelompok orang. nah salah satu orang yang putih, lumayanan lah dari segi tampang itu buang leho (ingus) meuni berkali-kali masa (?) wkwkwk alhasil si faldi menahan eneg wkwk lahir lah istilah Leho boy band xD
kurang lebih, faldi ngomong : "Orang udah cakep kayak boy band eh kalahka buang leho. mana berkali-kali pula pas gue mau makan roti. akhirnya gue tunggu aja tuh sampe dia selesai kan geleuh."
dan dari situ faldi dan yudi gencar ngeledekin cowo itu wkwkwk 

berhubung gerimis jadi gelap banget jam setengah 7 tuh -_-


  setelah itu kita membunuh waktu dengan bernarsis ria apa lagi kalo bukan foto dan foto wkwk 









ditengah-tengah kita menunggu, mucul-lah gilang yang menggenapkan rombongan kita yang ganjil. 








nunggu ontang-anting (kendaraan wisata disana)

sekarang gue ngerti kenapa itu kendaraan dinamain ontang-anting. sensasi naik itu bener-bener kayak lagi naik wahana. dengan jalan yang berkelok-kelok khas pegunungan dan kecepatan kendaraan dari si supirnya -__-

setelah merasakan sensasi itu, tibalah kita di kawah putih yeeeeeee :D


yudi, dime, faldi, gilang, gue, rany, lazu




dari sini kita masih harus berjalan kaki.. 


dan setelah itu sampailah disini


lagi baca tata tertib
setelah itu kita masih harus menuruni tangga untuk sampai di lokasi



sampailah kita di kawah putih~

























setelah eungap, karena bau belerang yang sangat menyengat akhirnya kita menyudahi foto-foto di kawah putih dan melanjutkan perjalanan ke situ Patengan







setelah puas menikmati situ Patengan dengan oleh-oleh sebuah balon gelembung sabun xD

kita melanjutkan perjalanan 









kebun teh kawasan ciwidey


Puas menikmati panorama hamparan kebun teh yang hijau serta gunung, pohon.. pokoknya indah banget.. 

kita memutuskan untuk mencari masjid terdekat untuk solat dan beristirahat. setelah selesai kita lanjut pulang menuju terminal ciwidey. 
Baru pertama kalinya deh gue naik angkot jauh banget jalannya juga berkelok-kelok. Bahkan saking lamanya perjalanan menuju terminal ciwidey kita pun tidur xD

di Bogor yang jalannya jauh palingan kalo mau ke ciapus. tapi kayaknya gak sejauh ini hehe 


akhirnya sampai di terminal ciwidey kita mencari warung nasi terdekat untuk makan. setelah itu kita melanjutkan perjalanan dengan angkutan semacam kolt mini gitu menuju leuwipanjang dan apa? kita diajak muter-muter ke soreang dalem dan perjalanan memakan waktu dua jam! (dari berangkat dari terminal ciwidey jam 15.00 sampai dileuwipanjang jam 17.00) . itu supir angkutannya bener-bener deh ah.. berasa perjalanan kayak dari Bogor ke Depok -__-


Setelah cukup jauh perjalanan dengan pegel banget karena kelamaan duduk akhirnya sampai juga di leuwipanjang dan kita pulang xD




beruntung banget kita sempet ketemu abang-abang angkot yang baik banget. akhirnya kita ke situ Patengan dengan biaya yang lebih miring karena sodaranya abang supir angkot kerja disitu xD

 oh ya, ada  juga kejadian lucu.. kita yang notabennya orang bogor dengan sunda bogor berusaha ngomong sunda untuk menurunkan harga di angkutan umum alhasil malah bahasa sunda bogor yang keluar wkwk 

dan seperti yang kita tahu, bahasa sunda bogor biasanya agak lebih kasar daripada bahasa sunda bandung jadi terkesan kurang sopan. soalnya b.sunda bogor ya pake bahasa sunda sehari-hari yang gak formal ya jadi gitu deh.. bingung ngejelasinnya wkwk :D
intinya kalo ke Bandung mending pake bahasa persatuan aja, bahasa indonesia hahaha :D

Pulang dengan perasaan yang campur aduk banget, Cape dan lelah pasti tapi serunya pengalaman ini gak bakal tergantikan deh~ XD

28-29 DESEMBER 2012 

Next Trip YOGYAKARTA! 
SEMOGA JADI. AAMIIN 


Terima kasih ^^

oke sekian, 
wassalam

You Might Also Like

7 comments

  1. terlalu bagus dan buanyakkkk fotonyaa
    keren~

    ReplyDelete
  2. Kalo fotonya banyak bisa dimasukkin ke Picasaweb, terus dijadikan sliding *jauh lebih simple* menurut saya.

    Tapi, ngomongin perjalanannya kayaknya seru banget. jadi pengen. tapi kapan ya? Hahaha...

    ReplyDelete
  3. syumpaaaaaah ngiri bangeeeeeeeeeeeetttttttttttt !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. fotonya foto keluarga semua..:-)

    btw salam kenal,keep exsploring..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya gak semua juga sih >_<

      salam kenal juga :)

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe