Satu kata penuh makna, SENYUM

22:56



Anyeonghaseyo :)



kembali lagi bersama gue kali ini gue akan membahas tentang Senyum . 
yap, SENYUM? apa sih itu? benda atau makanan? hahha bukan patrick senyum itu............
bagian penting dari sebuah kebahagiaan, bisa 
ekspresi muka seseorang dalam menanggapu sesuatu biasanya dalam segi postif, juga bisa 
yap, banyak sekali presepsi dan definisi senyum itu. 

dalam agama yang saya anut, yaitu Islam . Senyum adalah bagian dari pada Ibadah
bisa juga dibilang senyum itu adalah sedekah
ada sebuah hadis yang mengatakan ‘senyum manismu untuk muka saudaramu adalah sedekah untukmu?’
Dikutip dari sini

ya, kalau pun memang benar bukankah semua orang dapat bersedekah? Bukan hanya orang yang bergelimang harta dan materi saja ya dapat bersedekah. Karena toh nyatanya sedekah tidak hanya dengan uang kan?
Jadi, jika ingin sedekah yang murah meriah maka senyum-lah :)
Tetapi pada kenyataannya senyum itu mahal ya ternyata entah mahal karena gengsi atau sebagiannya huehehhe
Tidak jarang orang enggan untuk tersenyum. Jujur saja saya pun terkadang jarang tersenyum bukan karena enggan atau gengsi tetapi lebih melihat kepada situasi. Bahakan seringkali orang menilai saya adalah seorang yang jutek , ya memang karena pembawaan wajah saya yang memang agak sedikit jutek tetapi sebenarnya saya ga jutek kok hihihihi
Ya begitulah, sering kali orang melihat orang lain hanya sekedar-nya saja dan lalu berkomentar tanpa melihat sisi lainnya ataupun berusaha untuk mencari tau dan mengenal lebih dulu baru berkomentar :p
Terlepas dari pada curcol gue dan ruang lingkup itu, pernah ga kalian senyum saat sedih? Ya terlepas daripada senyum itu kepaksa atau emang sekedar untuk menutupi kesedihan yang tengah dirasakan, whateverlah ya tapi yang pasti semua orang pasti pernah terjebak dalam keadaan itu.
Keadaan yang entah menyenangkan atau justru menjerumuskan. Ga bisa dipungkiri gue pun pernah berada dalam posisi itu dan itu beneran ga ngenakin banget guys!

Nah beberapa hari yang lalu gue mengadakan observasi gajelas gitu di facebook, niat awalnya sih iseng tetapi bagus juga kalo dimasukin kedalam postingan karena menurut gue jawaban temen-temen bagus-bagus.






Definini senyum menurut gue adalah....
Senyum itu merupakan Ibadah bisa juga dibilang sedekah yang sebenarnya murah (karna ga ngeluarin materi) tapi teh Mahal huehehehe
Senyum merupakan mimik, ekspresi atau gambaran seseorang dalam mengungkapkan perasaannya lebih kearah karena bahagia atau terharu

Nah kalo menurut temen-temen gue Senyum itu adalah............


Cukup menarik bukan? :)


Nah besoknya gue kembali melakukan observasi gaje
Berikut cuplikan tanggapan, pendapat dan argumentasi dari temen-temen





Dari observasi itu gue akhirnya mendapatkan ide dan gambaran kalo senyum itu tuh bermacam-macam bentuknya. 

  1. Senyum Ikhlas
Biasanya orang-orang dengan tipikal ini selalu tersenyum dengan hangat dan bisa membuat orang-orang yang melihatnya menjadi bahagia. Meskipun senyum golongan ini terbilang biasa dan sederhana tetapi terdapat hal luar biasa yang mengiringinya. 


sumber gambar google

Contoh : Senyuman seorang Ibu 



  1. Senyum Ramah 

sumber gambar google

Orang-orang dengan tipikal ini selalu murah senyum. Wajahnya pun terlihat menyejukan dan senantiasa cerah ceria

  1. Senyum Mood
Biasanya orang-orang dengan tipikal ini selalu senyum sesuai dengan mood, kalo emang mood-nya lagi bagus pasti selalu senyum dan ramah sering tertawa dan terlihat sangat bahagia pokoknya auranya bagus banget. Tetapi kalo lagi ga mood atau istilah kerennya Bad Mood wow jangan harap bisa liat senyumnya wkwkwk
Ya bisa dibilang Moody
*kadang-kadang gue kayaknya kayak gini deh :p huehehhehe*

  1. Senyum Bawaan

sumber gambar google
Mereka yang memiliki senyum bawaan adalah mereka yang memang mempunyai wajah bawaan sejak lahir yang seakan selalu tersenyum. Orang-orang yang terlahir dengan Senyum Bawaan sangat beruntung, jadi bersyukurlah jika kalian termasuk kedalam ini :)

  1. Senyum “Ada Udang dibalik Bakwan” 
Nah yang ini cukup bahaya. Senyum yang ada sesuatu niatan tersembunyi didalamnya biasanya terjadi kalo menginginkan sesuatu atau ingin meminta bantuan jadi istilah katanya mah ngebaik-baikin dulu huehehe
Contoh : biasanya dilakukan seorang anak yang sedang merayu orang tuanya :p huhehhehe

  1. Senyum Kepaksa 

sumber dari sini
Jika bertemu dengan seorang yang tidak disukai tetapi ga mau diungkapin dan ditunjukan maka keluarlah jurus maut ini. Senyum seperti ini ga baik banget ya bisa diliat dan dinilai sendiri lah bagaimana pendeskripsian mimik wajahnya.

  1. Senyum Ketegaran 

sumber gambar google

Senyum yang ini yang susah sekali, biasanya dilakukan oleh seorang wanita. Dan sering terjadi juga pada mereka yang masih dapat tegar dan berdamai dengan kerasnya kehidupan.
Senyum yang mengandung sebuah makna ketegaran yang dalam.
Seorang Ibu pun sering melakukan senyum ini :’)

  1. Senyum Pamer Behel baru

sumber gambar google
senyuman ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang baru aja pasang behel huehhehehe

jadi , termasuk senyum manakah kamu? hihihi 

maaf ya kalo ada kata-kata yang kurang berkenang huehehehe
kamsahamnida~


You Might Also Like

8 comments

  1. Hwahaha..
    Gokil foto yang paling bawah, Mith >.<

    Aku suka argumen yg 'senyum adalah lengkungan paling indah...' itu ^^..
    Setuju banget, Mith.. Senyum itu adalah ibadah paling murah, ya :)..

    Klo tentang senyum, tapi hatinya gag senyum, aku juga pernah. Nyesek banget rasanya -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada neng fibi huhehhee
      iya senyum ibadah paling murah namun terkadang terlihat mahal saat mempraktekannya --___--

      iya emang ga ngenakin banget kan ya ? hemmmmmmm --a

      Delete
    2. Bener bener..
      Apalagi klo pas ngeliat cowok yg disuka lagi pacaran sama temen deket, tapi harus masang muka senyum.. Aduh, nyesek -___-" *lah jadi curcol :P*

      Delete
    3. iya nih pasti ga enak banget wkwkwk
      duh pengalaman banget ya mamikuuuuuuu~ :3 hihi

      Delete
  2. wakakak ..
    senyum pamer behel baru, paling enggak banget :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iya paling engga bangeeeeeeeeet ya :D

      Delete
    2. yoha :D
      jangan dilakukan itu .. hee

      Delete
    3. iya pasti lagian saya ga diperbolehkan memageri gigi saya sama orang tua saya huehehehe :D

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe