He is YIRUMA

18:51





Alkisah waktu itu gue iseng nyari tentang sad piano gitu di youtube ketemulah beberapa video tentang sad piano. Nah disisi kanan suka ngejejer tuh video-video lain. Ada satu video yang cukup menarik perhatian gue salah yaitu “YIRUMA – KISS THE RAIN” ya you know-lah gue begitu menyukai hujan jadi apapun yang berkaitan dengan hujan gue suka. Awalnya gue mikir “ini apaan sih? Paling juga kayak lagu2 yang lain. Standar” tapi begitu gue liat dengerin ya Allah gue jatuh cinta banget. Emang klasik banget sih ya, gue juga orangnya gampang suka gitu, musik2 pun gimana yang enak dan nyaman ditelinga gue ya gue suka :p

 




terus ada lagi versi gitarnya, yang ini 


Nah dari dentingan piano yang indah itu gue seakan sering ngedengernya di drama-drama korea gitu. dari namanya "YIRUMA" kirain gue teh orang jepang --a

Akhirnya gue download beberapa lagu Yiruma yang lain dan bener aja ga mengecewakan kok, keren2 semua. gue googling sana sini dan ternyata gue menemukan fakta baru yaitu Yiruma merupakan pianist asal Korea #pantesan 

waaaaaaah makin tambah aja nih cowo-cowo korea yang gue suka #PLAK
Oooh koreaaaaaaaa *peluk Kim hyun joong* *ditimpuk sandal*
Nah selidik punya selidik ternyata dentingan piano Kiss The Rain-nya Yiruma pernah ada di drama korea WE GOT MARRIED, dan mungkin disemua drama korea yang lain :D
Udah gitu pas gue klik video sana sini, ada judul lagu Yiruma yang Rivers Flows in you tapi gambarnya Twilight ninja saga pikir gue teh “ini orang isengan amat pake gambar ini” eh ternyata lagu itu pernah ada di twilight ninja saga juga loh ! WAW kereeeeeeeen :D

ini Rivers Flows in You



Hanya lewat dentingan piano aja udah kayak bisa “mengatakan perasaan atau maksud daripada isi lagunya” dan itu keren apalagi kalo misal ditambah ada lirik dan yang nyanyinya, lebih gimana gitu :)

Pokoknya gue jadi suka bahkan cinta sama sosok lelaki tampan nan piawai ini hihi
Penasaran?
gue kasih biografi-nya deh tapi jangan naksir ya :p wkwkwk *Stress

YIRUMA
Terlahir dengan nama I Ru-ma ini lahir pada tanggal February 15, 1978 mempunyai nama korea Hangul 이루마 Revised Romanization Lee Ru-ma McCune–Reischauer Lee Ru-ma ini adalah seorang pianist dan merangkap sebagai composer berbakat yang berasal dari korea selatan
Yiruma sering tampil di sold-out konser di Asia, Eropa dan Amerika Utara. Alma College Mater Nya Raja di Inggris membantunya mendapatkan popularitas Eropa dan pengakuan. Buah yang paling populer adalah, "Arus Sungai You", "Kiss the Rain", dan "Semoga Jadilah". Paling populer album First Love dirilis pada tahun 2001.

Dia mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan pindah ke London saat ia berusia 11, tahun 1988, untuk belajar di School of Music Purcell. Dia memiliki kewarganegaraan ganda Korea Selatan dan Inggris sampai 2006, when he gave up his UK citizenship to serve in the Navy of South Korea.

Biografi

Lee Ru-ma lahir di Korea Selatan dan dibesarkan dan dididik di Inggris. Yiruma mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan kemudian pindah ke London pada usia sebelas (1988), untuk belajar di School of Music Purcell. Pada Desember 1996 ia berpartisipasi dalam album The Musisi dari Purcell (Decca). Lulus dari Sekolah Purcell of Music pada bulan Juli 1997, Yiruma melanjutkan aspirasi musiknya dan menyelesaikan Komposisi utama dari King College London pada bulan Juni 2000. Sementara belajar di Kings College, pianis ini menjanjikan merilis album pertamanya "Scene Cinta" melalui catatan Decca. Selain itu, pada saat waktu di kuliah, ia ikut serta dalam tur musik di Eropa. Membuat dampak sejarah bagi negaranya, Yiruma adalah artis Korea pertama yang menerima undangan untuk tampil di MIDEM 2002 di Cannes, Perancis. Pada awal kariernya, dia album yang dirilis di Eropa dan Asia, mereka sekarang tersedia secara internasional melalui berbagai sumber online seperti iTunes, Amazon, dan Catatan rekaman label Stomp Yiruma itu. Pada tahun 2001 ia merilis album yang paling populer sampai saat ini, "Cinta Pertama". # 1 jual-Nya sepotong "Arus Sungai You" adalah di album ini dan sejak tahun 2001 bagian ini telah dirilis pada dua album lainnya (Cinta Pertama [dikemas] Essentials dan Pernikahan: Upacara) Yiruma merilis album ketiganya, Dari Ruang Kuning pada tahun 2003. Pre-order penjualan topped 30.000 eksemplar dan album ini peringkat teratas pada banyak tangga musik populer, termasuk yes24, phono, dan Trek Hot. 12-kotanya Korea tur adalah laris, serta konser nya November di Seoul National Arts Center.

Album keempatnya adalah POEMUSIC. Pada tahun 2006, tahun berikutnya, ia menulis sepotong tema utama untuk sebuah drama KBS populer, Spring Waltz. Dalam album kelimanya, monolog, ia memanfaatkan piano disiapkan. Yiruma telah terdiri soundtrack untuk film musikal, film dan drama. Sementara sukses dalam industri musik, Yiruma memutuskan untuk melayani di militer Korea Selatan. Oleh karena itu, pada tahun 2006 ia menyerah kewarganegaraan Inggris dan terdaftar di Angkatan Laut Korea. Setelah menyelesaikan pelayanannya di Angkatan Laut Korea, ia mulai tahun 2008 Yiruma Come Back Wisata, Ribbonized, di 20 kota di seluruh Korea. Selain itu, pada tanggal 1 Januari 2009, ia menjadi seorang DJ untuk Musik KBS1FM Yiruma dari Semua di seluruh dunia.

Gaya Musik

Gaya musik Yiruma adalah mudah untuk misclassify. Karena musiknya yang populer di kalangan banyak pendengar yang tidak akrab dengan musik klasik, instrumentasi piano solo dan kecenderungan menuju "gerakan" sering menyebabkan label seperti "klasik baru" atau "kontemporer klasik". Namun, meskipun penelitian komposisinya akan termasuk klasik, baik struktur maupun teknik karyanya sebagai seorang pianis yang sangat dipengaruhi oleh mereka. Musiknya kadang-kadang diklasifikasikan samar-samar sebagai "populer", seperti yang ditunjukkan oleh masuknya Sungai karyanya hit Arus You pada kompilasi dari potongan pernikahan berjudul "Essentials Pernikahan: Upacara" Menurut iTunes Store, dia. sebenarnya dianggap sebagai World Music atau artis New Age.

Untuk struktur yang sebenarnya dari musik, gerakan dan mencapai dibutuhkan untuk memainkan karya ini rata-rata sekitar 7 kelas dengan standar Royal Conservatory. Pola dan fitur pengulangan jelas, bagaimanapun, membuat struktur yang lebih populer seperti potongan-potongan atau tema film daripada komposisi piano solo tradisional. Potongan Yiruma adalah juga berat dalam melodi sederhana dan irama, membuat mereka segera menarik bagi telinga modern.

Kehidupan pribadi
Keluarga dan pasangan

Yiruma and his wife , cantik ya istrinya?


Yiruma menikah Son Hye-Im pada 27 Mei 2007. Potongan "27.May" adalah tentang pernikahannya dengan Son Hye-Im. Adik Son Hye-Im adalah aktris Korea Son Tae Young, yang menghadiri konser Yiruma dengan suaminya, Kwon Sang-Woo (
) (aktor terkenal di Korea), saat dia hamil. Putri mereka, Loanna, lahir pada 7 Oktober 2007.

Gimana gimana? Keren ga?
Semoga menginspirasi ya ^^
Salam miaaaaaaaaaaw~

referensi postingan : youtube, google dan wikipedia


You Might Also Like

22 comments

  1. kalo ak cuma kenal Ludwig van Beethoven aja ,,:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah siapa itu ? aku ga kenal :p hihi

      Delete
  2. posting nya pro nih ~
    :) baca lagi ah ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk udah kayak apaan aje :p
      haha makasih qaqa :3

      Delete
  3. komponis + pianis juga ,, masa ga kenal ,,XD
    coba aja tanya sama om gugel

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha oke nanti aku tanya mbah gugel deh :3

      Delete
  4. Komponis terkenal dari korea selatan :) Indonesia blm terdengar gaungnya sampeai ke dunia yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dari korea tapi besar di inggris :)
      iya blm semoga aja ada deh the next pianist asal indonesia hihi :3

      Delete
  5. eh ada sungha jung, gpp dah cuma nyempil doank dia, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. komennya agak melenceng yak wkwk
      yap makasih udah komentar :)

      Delete
  6. kyaa yirumaaa.
    gua aslinya udah pernah tahu sih. cuman males aja ngubek ngubek data-datanya. eh mampir kesini disuguhi ginian.
    yah makasih banget deh.
    pionis talented si yiruma yak.
    jadi orang korea yak, kirain jepang #salahinfo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kirain gue juga orang jepang wkwk
      pantes lagu2nya ada mulu di drama korea eh ternyata emang beneran orang korea wkwkwk *ketipu
      iya sama2 yak, makasih juga udah berkunjung :3

      Delete
  7. waw, komponis korea selatan euy XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaa, dia komponis kece dari korea :3

      Delete
  8. aku juga suka banget banget sama semua lagunya yiruma,tapi yng pling aku sukak tetap kiss the rain ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sih, tapi sama yang river flows in you juga XD

      Delete
  9. coba deh gan denger lagu yang moonlight,enak buat tidur

    Aama lagunya DEPAPEPE yang "this way"
    Tapi masih banyak lagunya depapepe yg slow terutama "this way"

    ReplyDelete
  10. Kalo aku sih paling suka 27may, spring time sama river flows in you.

    Dan sekedar tambahan, yg di twilight itu bujan lagunya yiruma, lupa itu lagu punya siapa tp bkan yiruma. Kli pengen tahu cari aja di google :)

    ReplyDelete
  11. aku suka semuanya, musicnya bisa dijadikan teman disaat ngerjakan tugas2

    ReplyDelete
  12. aku suka semuanya, musicnya bisa dijadikan teman disaat ngerjakan tugas2

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe