Drama Korea yang juga kece : Tree of Heaven

17:13






Title: 천국 나무 / Chun-kook-eh Na-moo / Pohon Surga
Judul Cina: 天国
Nama Jepang: 天国 樹 / Tengoku tidak ki
Juga dikenal sebagai: Surga Pohon / Pohon di Surga
Episode: 10
Broadcast network: SBS / Fuji TV
Broadcast periode: 2006/02/08 ke 2006/03/09
Udara waktu: Rabu dan Kamis 9:55
cast
Lee Wan sebagai Yoon-Suh 윤서 (20-22)
Park Shin Hye sebagai 박신혜 Hana 하 나 (18-20)
Asami Reina sebagai Maya 마야 (19-21)
Uchida Asahi sebagai Fujiwara Ryu 후지와라 류 (20-22)
Jung Dong Hwan 정동환 sebagai Yoon Soo-ha 윤수하 (ayah Yoon-Suh s, 40)
Kim Chung 김 청 sebagai Yoko 요 코 (ibu Maya, 40)
Mire Aika 아이카 미레 sebagai Michiko 미찌코 (ibu Hana, 40)
다카스기 코오 sebagai Iwa 이와 (40)
Lee Jung Kil 이정길 sebagai Bo Seu 보 스 (50)
Sung Sun Im 성선임 (소닌) sebagai Mika 미카 (teman Hana, 18-20)
Produksi Kredit
Kepala Produser: Hah Woong 허웅
Produser: Ko Kyung Hee 고경희
Penulis: Moon Hee Jung 문희정 / Kim Nam Hee 김남희
Sutradara: Lee Jang Soo
Asst. Direktur: Jo Soo Won 조수원

 
cerita


Hana adalah seorang gadis muda yang cerdas yang kehilangan ayahnya pada usia muda. Saat ibunya kembali ke Jepang, dia datang bersama suami barunya yang juga orang Korea dan Yoon-suh anaknya. Ibu Yoon-suh meninggal saat ulang tahunnya yang ke-10 dan setelah kematiannya, ia menjadi autistik. Tidak mau berbicara hanya diam dan terus diam.  Sementara Hana gemar menirukan langkah kakak-nya, dia ingin tidak ada hubungannya dengan dia. Ketika orang tua mereka meninggalkan pada bulan madu mereka, ibu Hana meninggalkan anak-anak dengan adik almarhum suaminya itu yang akan mengelola penginapan mereka selama perjalanan. 




Sementara mereka pergi, bibi dan putrinya Maya menyalahgunaan kepercayaan Ibu Hana dan membuat rencana untuk menjual penginapan untuk membayar utang judi dan perguruan tinggi. Meskipun semua ini, Hana menemukan kenyamanan dalam kakaknya yang mulai terbuka padanya. Hana dan Yoon-suh sama-sama menyukai salju. setelah Ulang Tahun Yoon-suh itu untuk pertama kalinya yoon-suh tersenyum pada Hana. 

saat pertama yoon-suh senyum


Hana dan Yoon-suh sama-sama menyukai Salju, bagi Yoon-suh salju bagaikan Ibunya. Ketika mereka mulai memiliki perasaan satu sama lain, Hana takut untuk mencintainya. Dia segera meninggalkan dengan 'senior ryu' yang juga menyukainya. 

Kemudian, Maya merasa cemburu, dan memutuskan untuk membuat hidup Hana bahkan lebih menyedihkan. Hana pergi ke Tokyo sebatang kara, 2 tahun berlalu Hana merasa begitu merindukan kak yoon-suh tanpa disangka-sangka takdir dan kekuatan cinta mereka mempertemukan mereka. Hana bekerja di hotel tempat senior ryu dan manager hotel tempat Hana bekerja menempatkanya untuk mengurus kamar VIP, tidak disangka-sangka yang menempati kamar itu adalah kakaknya, Yoon-suh namun Hana tidak mengetahuinya. 



Setelah sekian lama, akhirnya mereka bertemu ditempat dimana yoon-suh pernah berjanji akan menjaga Hana selamanya. 



Maya 



yoon-su dan senior Ryu


Konflik pun terjadi, Yoon-suh ternyata bos mafia, Maya tidak jadi kuliah malah dia terjebak menjadi wanita malam dan bekerja di bar dan menjadi istri bos yoon-suh. Maya jatuh cinta pada yoon-suh, senior Ryu tetap cinta pada Hana
Cinta segi empat yang terjadi, yoon-suh dan Hana bahagia kemudian sedih kemudian bahagia lagi pada akhirnya Yoon-suh harus menyerahkan Hana kepada senior Ryu dan memohon untuk menikah dengan Hana karena takut akan membahayakan jika Hana berada di samping Yoon-suh yang seorang bos mafia dan tengah jadi buronan polisi karena telah dituduh membunuh SHI MA-Ta. Akhirnya mereka harus berpisah.









Bagaimana kelanjutanya? Tonton aja sendiri drama korea “TREE OF HEAVEN”


Menurut aku drama ini drama yang paling bagus, karena hampir disemua episode ceritanya begitu mengharukan. Bagaimana perjuangan cinta sejati, bagaimana pengorbanannya. Drama yang begitu seakan natural sekali konfliknya. Kereeeeeeeeeeeeeeen pokoknya! Harus nonton!aku ngiri sama Hana, kak yoon-suh begitu sayang dan cinta sama dia sampe segitunya berkorban buat dia :'(

Kata-kata yang paling keren menurut aku :
”aku tidak akan mencintai kakak seperti salju karena salju akan hilang, tetapi aku akan mencintaimu seperti pohon karena pohon akan terus tumbuh.” Kata-kata itu pas mereka nanem pohon di dekat makam Ibu Yoon-Suh dan itu kata-kata terakhir sebelum mereka berpisah :’(

bonus :
soundtracknya yang juga ga kalah sedihnya 
 
sumber : 
wikidrama
youtube
google
dvd punya deta

kamsahamnida ^^

You Might Also Like

10 comments

  1. aduh..nangiss kejer liat drama ini.
    4 kali diputer tetap mengharukan..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaa hahha pernah ada di tv kan? tapi aku lupa hahaha mangkannya nonton lagi di dvd. ceritanya bagus yak :3

      Delete
  2. Aih.. Pengen nonton, nih, Mit..
    Aku satu2nya drama korea yang pernah aku ikutin itu stairway to heaven *korea bukan, ya -___-*..
    Kayaknya yg ini bagus, nih >.<

    Lama tak ketemu, ya..
    Baru selesei UN aku ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiiiiiiiiii fibiiiiii , kangen deh lama tak bersua ya huehehe
      iya katanya ini lanjutan dari drakor stairway to heaven ceritanya hampir mirip cuma bedanya kalo stairway tuh laut ya? kalo tree of heaven tentang salju hhe

      iya bagus banget :)

      aku juga baru selesai UN :)

      Delete
  3. felem felem orang sipit di Indonesia semakinmerazalela

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya entah kenapa film yang kata kamu orang2 sipit itu banyak sekali loh nilai yang bisa diambil. menyukai film luar bukan berarti tidak nasionalis kan? bukankah semakin kita tau banyak akan semakin lebih baik? setidaknya kita punya gambaran dan pembandingan tentang negara kita dan negara orang.. indonesia juga sebenernya keren, pada banyak yang berbakat hanya saja kurang dilirik aja..
      tapi kalo disuruh milih antara drakor sama sinetron aku lebih milih drakor sekali lagi ini masalah taste :)

      Delete
  4. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe