gue aja udah axis di internet , kalo lo?

15:41


Disadari atau tidak, internet saat ini berkembang semakin pesat.  Siapa sih yang tidak mengenal internet? Kemajuan yang tanpa batas dengan hnaya duduk di depan computer Dunia bisa kita jangkau. Dunia terasa tak bersekat. Semua informasi dapat kita akses dengan mudahnya tanpa perlu bersusah payah. Namun internet juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk menampilkan bakat atau kemampuan yang kita miliki. Sudah banyak sekali kita lihat dimedia cetak maupun elektronik banyak sekali orang-orang yang bisa langsung tenar dengan memiliki modal nekat, kreativitas dan pemanfaatan kesempatan. Selain itu juga, kita dapat “ngeksis” diberbagai situs jejaring sosial. 



Yang paling sering dikunjungi setiap harinya adalah Facebook, semua sudah pasti mengenal situs jejaring sosial yang beken ini. Dari anak-anak yang masih di Sekolah Dasar sampai yang sudah berumur pun pastilah mengenal bahkan sudah akrab dengan Facebook. Lambat-laun situs jejaring social semakin banyak bermunculan dari yang pertama sekali ada dan Aku kenal adalah Friendster, kemudian Facebook, MySpace, Yahoo Messenger (YM!) hingga Twitter, Tumblr, Fromspring me, dan Heello. Situs-situs jejaring sosial dapat kita nikmati karena adanya internet. Lewat internet lah kita bisa eksis dan berinteraksi dengan orang-orang banyak dimanapun mereka berada. Mau yang masih satu wilayah, kota, provinsi, pulau, Negara sampai yang berbeda negarapun dapat dengan mudahnya kita jumpai.



Pada saat itu saya masih duduk dibangku kelas 8 SMP. Awalnya yang saya kenal hanyalah Friendster. Itu pun saya terpaksa membuat akun friendster hanya karena untuk memenuhi tuntutan nilai sekolah yang pada saat itu materinya dalah tentang internet. Setelah saya coba, lama-kelamaan saya semakin tertarik dengan situs jejaring social dan mulai aktif menjadi member di warnet dan mulai rajin berkunjung ke warnet. Kebetulan saat itu, sekolah lagi masuk siang jadi pas paginya sebelum sekolah ya pasti menyempatkan waktu untuk ke warnet, mencari bahan yang diperlukan untuk tugas atau pun sekedar bermain friendster. namun karena akun Friendster saya di crack (hacking untuk tujuan jahat) oleh orang yang tidak bertanggung jawab sampai akhirnya saya sudah tidak bisa membukanya membuat saya beralih ke Facebook. Budaya meng-crack Friendster pada saat itu merupakan salah satu contoh negatif dari perkembangan internet. Pada saat itu teman sayalah yang memperkenalkan saya dengan Facebook. Awalnya saya juga sedikit malas untuk membuat akun, namun akhirnya bertahan hingga kini. Semenjak, membuat Akun Facebook pada tahun 2009 silam. Saya diperkenalkan lebih dekat dengan internet.



Saya lulus SMP dan kemudian melanjutkan ke SMK, pada saat itu saya memilih jurusan Akuntansi dan Multimedia. Awalnya saya lebih condong tertarik ke bidang Akuntansi, ya memang dasarnya sudah menjadi rejekinya saya. Akhirnya saya masuk ke jurusan Multimedia. Jurusan yang memanglah menjadi favorite di sekloah saya. Setelahnya saya semakin belajar banyak tentang ilmu komputer.



Setelah saya  kelas 11 SMK, berawal dari keisengan yang dipadukan dengan rasa keingin-tahuan saya yang besar, saya mulai mencoba membuat akun blog di blogspot. Awalnya saya benar-benar tidak tahu akan arah blog saya kemana. Karena saya yang pada saat itu masihlah gaptek. Akhirnya lambat laun saya mulai belajar, lihat blog orang lain disana dan sini membuat saya terinspirasi untuk memasukan gadget apa saja kedalam blog saya. Namun sekarang, hanya beberapa gadget saja yang masih ada dan saya pertahankan di blog saya. Mulailah saya serius menekuni dunia perblog-an ini. Blog yang saya punya memanglah hanya blog sederhana yang berbasis blog pribadi. Seiring berjalannya waktu saya mulai mengenal berbagai macam komunitas blog yang ada. Dari situ-lah saya belajar banyak seputar dunia perblog-an dan lambat laun saya mulai eksis didunia perblog-an. Saya banyak mengenal teman dunia maya. salah satu teman dunia maya saya yang hingga sekarang akrab dengan saya, dia seumuran dengan saya bernama Deta asal majalengka. berawal dari ketidaksengajaan kami pun dekat sampai sekarang bahkan Dia pernah mengirimi saya paket yang isinya novel dan buku puisi karya khalil gibran sebagai hadiah ulang tahun saya. meski terbentang jarak yang cukup jauh, tetapi semua terasa tidak-lah menjadi masalah. dalam dunia penulisan, saya dipertemukan juga dengan orang-orang yang sangat menyenangkan. mereka-lah penulis-penulis lepas senior yang cukup berpengalaman.

Dari situlah saya bisa sharing tentang banyak hal. Menyenanglan sekali rasanya. Menambah wawasan dan ilmu dengan mudahnya. Orang-orang hebat yang menjadi inspirasi saya dalam dunia perblog-an saya adalah Bang Radith, Ka Mumu, Ka Pina, Bang Bena, Bang Yulian, Bang Alit, Pocongg, dan lain-lain



Berhubung saya suka menulis dan saya sekolah dijurusan Multimedia, Internet sangatlah besar pengaruhnya untuk saya. Lewat internetlah saya bisa menyalurkan kecintaan saya pada dunia penulisan dan dunia Multimedia. Berkat internet juga lah sudah berbagai macam lomba menulis online yang telah saya ikuti. Meski belum mendapatkan kesempatan untuk menang tetapi saya senang karena dengan demikian saya bisa semakin mengasah ketajaman saya dalam menulis. Internet membantu saya serta para calon ataupun penulis lepas dimanapun berada.


alhamdulillah masuk 30 besar :')



Untuk menjadi eksis memang sangatlah mudah apalagi sekarang ada internet yang dapat mendukungnya. Namun kembali lagi, manfaatkanlah internet dengan bijak dan sebaik-baiknya. Sekarang, telah ada Internet untuk Rakyat yang bisa menjawab semua kegalauan saya. Benar-benar sangatlah bersahabat dengan kantong para pelajar loh. So, tunggu apa lagi? Berkarya dan teruslah berkarya maka ke-EKSIS-an mu akan datang dengan sendirinya.

gue aja udah axis , kalo lo? 



You Might Also Like

5 comments

  1. semangaat.. hohoho semoga menang.. :D

    ReplyDelete
  2. semoga menang, tulisannya bagus kok ^^

    ReplyDelete
  3. wihiiii.... aku juga ikutan lomba ini!!
    semoga menang yaaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sama dong yah, Aamiin Aamiin
      makasih ris :)

      Delete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe