Bebas Stress setelah putus cinta? kenapa engga ? :)

21:11

Bebas stress setelah putus cinta? kenapa engga ? 

putus cinta emang menyakitkan, apalagi putus dengan alasan yang bener-bener menyakitkan hati.. Sedih tentu, marah Iya, Kecewa sudah pasti tetapi jangan berlatut-larut dalam kesedihan ga baik buat kesehatan, diri sendiri dan hidup kamu.. so, come on, you will moving on guys.. you can do it ! :) *bahasa inggris yang alakadarnya haha*

kali ini gue mau berbagi sedikit tips mengenai cara mengatasi stress dan lain-lainya pasca putus cinta..

simaklah baik-baik apa yang pengen gue sampaikan yaaa ceman-cemanku ^^



Menerima

yang pertama kali lo harus lakuin ya ini, yap menerima.. menerima semua keputusan yang udah lo atau dia atau yang telah kalian sepakati bersama dan lo juga harus udah siap buat nerima fase baru dalam hidup lo, ya tentu tanpa dia :)


Jaga Jarak

Pasca putus, apalagi yang masih anget-angetnya mendingan lo jaga jarak dulu deh sama si mantan.. hal ini dilakukan untuk menstabilkan emosi lo.. jangan sampe lo menyesali keputusan yang udah dibuat.. dan ujung-ujungnya nangis dan sedih -___-

jaga jarak disini bukan artinya memutuskan tali silahturahmi loh , tetapi semua balik lagi ke diri lo sendiri sih mau mutusin tali silahturahmi atau engga.. tapi kalo mantan udah keterlaluan ? mendingan jauhin aja selamanya :p *sesat hahaha*

Berhenti Menyalahkan

Kondisi emosional akan terus terganggu jika lo terus-menerus membahas kesalahan mantan ataupun kesalahan lo sendiri. Jangan lagi terpaku pada masa lalu. Jika memang ada kesalahan yang lo perbuat di hubungan yang lalu, jangan lagi menyalahkan diri sendiri. Perbaikilah diri lo agar sukses menjalankan hubungan di masa mendatang.. :)


Nikmati Kesendirian

point yang ini yang paling gue suka, kayaknya gue banget gitu ya  hahaha *curcol*
Jangan terburu-buru memulai hubungan yang baru. Jangan pernah memulai hubungan karena alasan kesepian. Cobalah nikmati kesendirian Anda terlebih dahulu. Inilah saatnya Anda menikmati waktu dengan para sahabat juga keluarga. Terburu-buru memiliki hubungan baru justru memperbesar risiko lo mengulangi kesalahan yang sama.

Jangan balas dendam

point yang ini emang rada susah yah, apalagi kalo misal lo putus secara tidak baik, karena alesan tertentu semisal perselingkuhan #JLEB 

Balas dendam adalah salah satu tanda bahwa lo belum rela melepaskan mantan. Lagi pula, tujuan balas dendam hanya akan menyakiti diri lo sendiri. Berusaha membuat mantan cemburu dan sebagainya hanya akan membuat kesedihan lo makin berlarut-larut.  

Menjalankan hobi

Jika sebelumnya waktu lo habis untuk berduaan dengan pasangan saja, inilah waktunya melakukan hal-hal yang lo sukai tanpa memikirkan perasaannya. lo  bisa jungir balik, ngesot, bersepeda, menyelam, atau sekedar menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk melepas stres..

Bersyukur

Ini mungkin terdengar aneh, tapi yakinlah bahwa perpisahan mungkin jalan terbaik bagi lo dan mantan untuk saat ini. Seperti yang telah ditulis pada poin pertama, keputusan berpisah bukanlah keputusan terburu-buru, melainkan sudah dipikirkan baik-baik. Mungkin saja perpisahan ini adalah jalan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.


Bagaimanapun, perpisahan jangan dijadikan alasan untuk menarik diri dari kehidupan sosial. Perpisahan juga bukan alasan untuk “mengobral” diri kepada siapa pun yang Anda anggap menarik. Percayalah, segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan.

Jika Anda merasa perpisahan kali ini sangat menyakitkan, yakinlah, waktu yang akan menyembuhkan perasaan Anda. Semua akan indah pada waktunya, percayalah ! Semoga berbahagia!

dan jangan lupa , mendekatkan diri-lah kepada Sang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang juga sangatlah penting, dengan begitu ketenangan bathin akan tercipta serta minta-lah jalan yang terbaik :)


selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^



sumber : http://id.she.yahoo.com/bebas-stres-setelah-putus-cinta.html
*dengan banyak perubahan*


You Might Also Like

12 comments

  1. huuweeeewwwww hohohohohohohohohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha si tomas da ieu pagaweanna -___-

      Delete
  2. haha, lumayan buat modal move-on :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya modal awal yang bagus hihi semangat semangat! :D

      Delete
  3. wah postingan yang menarik...
    oya gan kalo boleh saya mau tukeran link..ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang kabarin yh gan..makasih.. :D

    ReplyDelete
  4. jadi single lebih baik , nanti juga kalo udah waktunya pasti bakal ketemu jodoh yg tepat *ceilah bahasanya* hahaha

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe