hey kawan, lihatlah ini :)

16:05

halooooooooooooo !!!!

apa kabar semuaaaaa ???



kali ini gue mau sedikit ngebahas realita yang ada di Indonesia saat ini #ceilaaah bahasanya 

Iya , pernah ga lo minta sesuatu ke orang tua lo tapi ga dikasih ???




kalo gue sih sering , dulu emang gue suka ngerengek-rengek minta ini itu dan Harus diturutin kalo ga gue ngambek , yaaaaaaaaaaaaaap kekanak-kanakan sekali memang !


tapi seiring gue bertambah usia, pikiran dewasa gue udeh mulai nonggol.. kalo mau minta apa-apa mesti mikir beribu-ribu kaliiiii, kenapa ? karna gue ga mau nyusahin mereka lagi..

biasanya sih gue ngumpulin uang jajan sendiri, ya berhubung gue juga masih jadi benalu alias Pelajar yang notabennya masih numpang sama ortu , jadi gue belum bisa menghasilkan uang sendiri ..

kadang ya gue suka miris gimana gitu kalo liat anak muda jaman sekarang , anak-anak muda yang "mungkin" pikirannya belum terbuka kalo 

"SAAT ORTU LO GA BISA KASH APA YANG LO MAU BUKAN BERARTI MEREKA GA SAYANG SAMA LO, OKE ?"


sering banget gue liat, status ababil di jejaring sosial yang kayak gini :


"Masa ya gue minta BB aja ga dikasih, emang apa yang mahal dari sebuah BB ? harganya juga udah ada ko yang dibawah dua juta" 
(anak ga tau diri, lu kata nyari duit gampang #plaaaaaaaaak -_-")

"pokonya mereka harus beliin gue SLR, gamau tau !" (sesuatu banget yah statusnya -__-")

"gue cuma minta di beliin laptop, masa ga dibeliin . mereka jahat banget sih.. apa gue anak tiri ya ???" (Tragis.. Ratapan anak tiri -_-")

gue bukannya manusia yang ga punya dosa, gue disini cuma pengen sharing ke kalian kalo ..

ga selalu ortu lu bisa kasih apa yang lo mau, bukan karna mereka ga sayang sama lo.. tapi lo juga harus sadar gimana batas kemampuan finansial keluarga lo ..
kalo keluarga lo sekaya Gayus Tambunan yang bisa keliling dunia *eeeh* sih ga ape-ape


lo gatau kan beban ortu lo apa ? 
ortu lo harus pinter-pinter muter otak dan mikir biar gimana kebutuhan lo bisa terpenuhi biasanya mereka bakal mendahulukan kebutuhan yang memang penting.

nyari uang jaman sekarang susah men !  

dari pada buat beli bb, laptop apalagi SLR , ortu lo pasti lebih milih masukin tuh uang ke tabungan buat bekel pendidikan lo kelak .




so, anak muda jaman sekarang .. gaul sih boleh yaa asal tau aja batasannya . dan mulai-lah berfikiran dewasa...

pesen gue sering-sering aja deh ngeliat ke bawaaaah,

(artinya bukan lu liat ketanah kayak nyari kodok yaaak, tapi tuh liat orang-orang yang ga seberuntung lo)

karna kalo lo ngeliat ke atas terus lo ga akan pernah ngerasa puas sama semua yang lo dapet . beda halnya kalo lo ngeliat kebawah gue jamin lo pasti bakal bersyukur banget karna lo masih beruntung dibanding mereka yang kurang beruntung.. lo masih punya orang tua, keluarga, tempat tinggal, lo masih bisa sekolah sedangkan mereka ?? makan pun susah , tidur disembarang tempat dan mereka ga bisa sekolah .. 




sekian postingan gue kali ini, ambil sisi positif nya buang sisi negatif nya ..


SAYA DARI...... TADI 


pamit undur diri duluuuu yaaaa...


keep spirit and keep your smile :)



You Might Also Like

3 comments

  1. masa gituan aja pake ditwit2 segala dan dijadiin status ?
    gilaaaa !
    gue gak pernah nemu status facebook temen yang kayak gitu :D
    soalnya rata2 mahasiswa :)
    ngrepotin orang tua aja.

    tulisan yang menarik mita.
    eh btw bannernya udah saya pasang :)

    ReplyDelete
  2. hehe... anak jaman sekarang mau gaul kok repot amat.

    dengan bersyukur hidup kita akan tambah bahagia. :)

    ReplyDelete
  3. @uchank : iya . gue juga shock bacanya .. udah lama sih gue liat nya tapi baru terinspirasi posting kayak gini sekarang . jadi stat nya ga sempet di printscreen -_-"
    iya wajar yah namanya juga ababil, gue juga dulu gituuu, tapi ga separah itu -_-"

    haha thanks ya . nanti gue liat :)


    @ikbal : iyaaaaa... ada-ada aja deh yah -_-"

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe